CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Aneh tapi Nyata, Kuburan Ini Bersebelahan dengan Lapangan bola, Sambil Nonton Gan!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fda8453af7e935fa11f0f52/aneh-tapi-nyata-kuburan-ini-bersebelahan-dengan-lapangan-bola-sambil-nonton-gan

Aneh tapi Nyata, Kuburan Ini Bersebelahan dengan Lapangan bola, Sambil Nonton Gan!

Quote:


Aneh tapi Nyata, Kuburan Ini Bersebelahan dengan Lapangan bola, Sambil Nonton Gan!

Halo gansis, selamat pagi. Semoga dimanapun berada gansis selalu diberi kesehatan dan kebahagiaan. Aamiin.
Kali ini ane bakal bahas tentang kuburan. Tapi bukan sesuatu yang berkaitan dengan seram atau jenazah ya. Melainkan tentang realita yang ada di indonesia, yakni kuburan yang bersebelahan dengan lapangan sepakbola.

Baca juga: Makam Mr X di Sidoarjo, Sebenarnya Angker atau Gimana Sih!?
Sebelumnya ane sudah pernah bahas tentang aneh tapi nyata ya gansis. Tapi kali ini sesuatu yang sebenarnya gak ada yang aneh, jika keduanya ditempat yang sewajarnya. Namun berubah menjadi upnormal karena peruntukannya kurang tepat. Apa ya itu? Sebelumnya seperti biasa kita simak dulu definisi menurut ane.

Quote:


Kuburan atau makam merupakan tempat dimana disemayamkannya orang yang sudah meninggal. Baik pemakaman dengan upacara ataupun pemakaman biasa. Kuburan memiliki banyak sebutan menurut daerahnya masing-masing. Kalau di tempat ane orang nyebutnya sare.

Sudah seharusnya kuburan harus memiliki ketenangan dari segi suara atau aktivitas ya gansis. Karena merupakan suatu penghormatan bagi yang sudah meninggal. Ya masa di kuburan dugem kan gak etis. Nanti yang di bawah tanah ikutan joget haha. Cacing maksudnya hehe.

Quote:


Seperti video yang satu ini menampilkan bagaimana tempat perkuburan tepat disamping lapangan sepakbola. Waduh gimana ceritanya dulu yak bisa sampai ada kuburan terus sampingnya lapangan. Mana yang lebih dulu nih. Terus yang membangun kedua kok ya gak mikir gitu lho. Misalnya kuburan duluan, terus apa gak mikir bangun lapangan disitu. Hadeh gak habis thinking ane.

Diambil dari akun instagram bernama @liga_tarkamjabodetabek, menampilkan beberapa orang bapak-bapak tengah menggali liang lahat untuk jenazah yang akan disemayamkan. Namun disamping itu juga tengah terjadi pertandingan sepakbola di lapangan yang tepat samping perkuburan tersebut.

Quote:


Padahal saat yang bersamaan ada orang-orang yang lagi menggali kubur, ada juga yang sedang bertanding sepakbola. Waduh kan buat gak konsen yang gali kuburan yak. Tuh akhirnya mereka bapak-bapak yang gali kuburan terlihat ikut nonton sepakbola juga. Haha benar-benar unik deh. Dan hanya ada di indo nih.

Kalau begini siapa yang salah? Atau yang kayak gini sepele aja? Ah ane juga kagak tau gimana ini soalnya ane udah cari kesono kemari gak ketemu keterangan video tersebut. Entah kapan dan dimana belum diketahui, yang pasti ane yakin di indonesia.

Quote:


Video ini mendapat penayangan sebanyak lebih dari 190 ribu, dan beragam tanggapan netizen di kolom komentar. Ada yang bilang "kearifan lokal", ada lagi yang bilang "selebrasinya langsung masuk lobang", bahkan ada yang komentar "yang cidera kena tekel langsung dimasukin ke liang" haha ada-ada saja ya netizen gansis.

Menurut ane seharusnya sih ya suapa yang bangun kedua, dia yang ngalah. Maksudnya misal lapangan yang bangun setelah kuburan ya cari tempat lain aja. Kan daripada disitu gak menghormati orang yang disemayamkan disitu. Bayangkan pas ada orang ziarah kubur, malah pada main bola teriak-teriak. Kan gak etis. Itu opini ane aja ya.

Aneh tapi Nyata, Kuburan Ini Bersebelahan dengan Lapangan bola, Sambil Nonton Gan!


Sumber: Opini Pribadi
Referensi & Gambar: 1& 2
abdulqadirz©2020
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh abdulqadirz
Jadi bingung mau suka atau duka nih emoticon-Bingung
profile-picture
abdulqadirz memberi reputasi
kalo gol... jenazahnya ikutan sorak²..emoticon-Leh Uga
profile-picture
abdulqadirz memberi reputasi
Quote:




Quote:


Selebrasi nya di dalam kubur gan emoticon-Ngakak
profile-picture
jagotorpedo memberi reputasi
jangan di lihat dari satu sisi,,,,,,,, namun berbagai aspek,,, itulah realita...
profile-picture
abdulqadirz memberi reputasi
siang buat maen bola malamnya buat maen jalangkungan emoticon-Ngakak
profile-picture
abdulqadirz memberi reputasi
Quote:


Itulah realita emoticon-Recommended Seller

Quote:


Komplit ya gan emoticon-Ngakak
Hahaha itu kalo bolanya masuk ke kuburan sih yang ngambil challenge banget pasti
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di