masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Insiden Emak-emak Vs Bapak-bapak Tabrakan di Jalan, Netizen Bingung Siapa yang Salah?

Ngeri, emak-emak dan bapak-bapak ini tabrakan di perempatan jalan dan bikin bingung netizen+62!
Siapa yang salah, emak-emak kah?



Kecelakaan, adalah sebuah insiden yang tidak bisa ditebak dan diduga-duga.
Datang secara tiba-tiba dan mengancam siapapun yang teledor dan kurang waspada.

Mungkin Agan dan Sista disini ada yang pernah mengalami kecelakaan, baik kecelakaan kecil atau besar, dan di dalam Kecelakaan semacam ini pasti ada selalu saja korban yang dirugikan dan ada pengendara kendaraan yang teledor dan menyebabkan kecelakaan.

Sering diberitakan di televisi kecelakaan-kecelakaan lalu lintas yang menelan korban. Nyawa hilang seketika karena sebuah insident yang mengerikan!




Membahas tentang kecelakaan, beredar sebuah video kecelakaan lalu lintas yang terekam kamera CCTV yang membuat bingung netizen+62.

Dalam video tersebut terlihat sebuah insident kecelakaan mengerikan yang melibatkan pengendara kendaraan bermotor seorang emak-emak dan seorang bapak-bapak berboncengan.

Di sebuah perempatan jalan yang memang tidak begitu lebar, nampak lalu lalang kendaraan yang sangat ramai.
Tepat di detik 17 video diputar, terlihat seorang bapak-bapak menyebrang dari arah kiri jalan hendak ke sebrang kanan jalan.

Tepat di pertengahan jalan, muncul dari arah persimpangan seorang emak-emak ngebut dan menabrak bapak berbaju kuning sampai terpental, sedangkan si emak jatuh tertimpa motor dan tidak dapat bangkit sampai orang-orang sekitar datang untuk membantu.




Jika melihat posisi dan kronologis kejadian dari dalam video, memang si emak-emak pengemudi motor tersebut yang salah. Sebab si bapak sudah berada di pertengahan persimpangan jalan dan si emak mengetahui hal tersebut!

Namun karena emak mengendarai kendaraan di luar batas normal kecepatan berkendara di persimpangan jalan, maka terjadilah kecelakaan karena kekurang waspadaan terhadap aktifitas kendaraan yang juga sedang melintas.

Mungkin Agan Sista juga penasaran dengan kejadiannya dan ingin ikut menduga-duga siapa yang salah atas insident kecelakaan tersebut?
Silakan lihat videonya di bawah ini!


Spoiler for Kecelakaan Emak-emak dan Bapak-bapak:


Aturan berkendara di persimpangan jalan atau perempatan adalah mengurangi kecepatan kendaraan dan melihat ke arah kiri kanan persimpangan. Menghidupkan lampu sein saat hendak berbelok, sesuai arah yang dituju. Tidak merebut jalan perlintasan kendaraan lain, dan tidak menggunakan trotoar sebagai perlintasan kendaraan!

Jika melihat peraturan tersebut, maka dalam kasus insident kecelakaan ini si emak adalah penyebab terjadinya kecelakaan. Sebab si bapak pengendara motor telah melintas sesuai aturan dengan memperhatikan keadaan sekitar!

Kedatangan si emak pengemudi motor yang tiba-tiba dan dengan kecepatan tinggi, otomatis tidak dapat dihindari oleh si bapak. Dan terjadilah insident tabrakan yang seperti di dalam video!




Melihat video insident kecelakaan yang viral di media sosial tersebut, membuat netizen bingung dan galau.
Nampaknya si emak tidak akan menerima jika nantinya akan disalahkan, meskipun jika dilihat dari kronologis kejadian memang si emak yang salah dan si bapak menjadi korban.

Bisa jadi si emak pun akan tetap menuntut ganti rugi atas kejadian tersebut, meskipun kendaraan yang rusak adalah kendaraan milik sang korban!




Tapi apapun masalah yang terjadi pasti ada jalan keluar yang terbaik ya GanSis.
Saat memang salah, ya apangkah sangat baiknya jika mengakui kesalahan dan meminta maaf serta bertanggung jawab.

Tidak mungkin ada masalah yang tidak ada solusinya selagi dibicarakan baik-baik, dan mudah-mudahan baik korban atau penyebab kecelakaan di video tersebut dapat menyelesaikan masalah dengan bijak!

Oke, itulah tadi kecelakaan viral yang sedang heboh di media sosial. Semoga dapat menjadi pelajaran bagi kita semua.

Terima kasih telah singgah di thread ane dan sampai jumpa di thread ane yang lain




Penulis: @masnukho©2020
Narasi: opini pribadi
Referensi dan gambar:
di sini


Kunjungi Blog Komunitas KOMPAK Dengan Klik Gambar Di Bawah Ini!



emoticon-Cendol Ganemoticon-Rate 5 Staremoticon-Keep Posting Gan
Rainbow555
tien212700
Dodittt
Dodittt dan 4 lainnya memberi reputasi
5
2.6K
48
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan