CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ponpesnya di Megamendung Disomasi, Rizieq ke Negara: Gak Usah Bikin Gaduh
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fe3ac25337f93532d18c49d/ponpesnya-di-megamendung-disomasi-rizieq-ke-negara-gak-usah-bikin-gaduh

Ponpesnya di Megamendung Disomasi, Rizieq ke Negara: Gak Usah Bikin Gaduh

Quote:


Tanah garapan emoticon-EEK!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 9 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 4
Ini tanah HGU-nya memang milik PTPN


- hrs-
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Spartan King dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Menurut gw ya.
Bukan soal jangka waktu 30 atau 35 tahun.

Gw yakin PTPN bayar pajak sejak 30 tahun nya.
Dan Tanah megamendung itu adalah aset yang tercatat di PTPN.

Kelemahannya adalah Penguasaan nya minim.
Makannya dengan mudah dikuasai oleh orglain dlm hal ini rizik cs ponpes dan warga masyrakat.

Soal tanah terlantar, harus ada pembuktian kalo itu terlantar. Pajaknya tiap tahun dibayarkan. Dilokasi ada Plang Tanah ini Milik PTPN atau Patok batas tanah.
Kalo semua itu terpenuhi, gabisa masuk unsur Tanah Terlantar.

Lagipula harusnya tanah terlantar itu mekanismenya dikembalikan ke Negara dulu. Dan yang menguasai lahan tsb memiliki hak untuk mensertipikatkan dgn melampirkan bukti2 nya bahwa ponpes menguasai atau mengelola lahan tsb.

Misal :
1. Ponpes tsb bayar PBB tiap tahunnya
2. Ponpes tsb merawat dan mengelola lahan tsb dgn membuktikan menanam plang Penguasaan "TANAH INI DIKUASAI OLEH PONPES"
3. Keterangan penguasaan Fisik atau Sporadik dari RT RW dan Kelurahan setempat.

Dan itu hanya hak aja. Untuk kepemilikannya atau pemegang haknya belum bisa diproses kalo Si ponpes ini belum mendaftarkan tanah tsb ke BPN Kantor Pertanahan.

Itu juga dari BPN akan mengecek riwayat tanah ini asalnya drmn. Mereka ada warkah atau riwayat tanahnya dan ketika tercatat tanah tsb HGU atas nama PTPN,dari BPN akan menyurati si Pemegang Hak yaitu PTPN,.
Singkatnya mereka mengkonfirmasi "Hei PTPN ini ada tanah lo di megamendung mau disertipikatin sama ponpes, mohon konfirmasinya apakah tanah tsb milik.kamu atau bukan".
Baru konfirmasinya dari PTPN ke BPN kantah.
"Iya itu punya gue. Gw punya HGU disana, gw bayar pajak tiap tahun, itu tanah tercatat di Neraca perusahaan gw, data terlampir. Jadi Tolong Jangan diproses tuh permohonannya ponpes"

Jadi unsurnya akan panjaaaaang sekali dan ada beberapa mekanisme yg harus dilakukan soal Penguasaan Fisik Tanah dan Kepemilikan Tanah Idle.
(Idle ya bukan Terlantar)

Ga serta merta tanah kosong.
Dikuasain dan langsung bilang itu punya dia. Gabisa gitu.

Yang bikin gaduh mah diaa.. wkwkwkw
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sukakuda dan 52 lainnya memberi reputasi
Lihat 20 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 20 balasan
Quote:


Ini logikanya beneran kagak kebalik nih?
emoticon-Bingung (S)emoticon-Gila
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 8 lainnya memberi reputasi
Kadang memang banyak tanah negara yg main klaim saja sama warga biasa yg tinggal.

Lahan ekstrim semacam jalur pipa atau area dibawah sutet saja terkadang masih aja dibiking kavling atau bedeng atau tempat usaha.

Apalagi ini lahan kosong lapang datar.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Bilang aja itu hadiah dari SBY. Tapi sekarang kan udah ganti rezim.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 10 lainnya memberi reputasi
Malaikat pun bisa berubah jd setan kl soal rebutan kepemilikan tanah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 6 lainnya memberi reputasi
Jngn mengambil yg bukan hak nya, bukankah begitu bib? kok ente malah gitu sih emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 7 lainnya memberi reputasi
Quote:


Nah ini, nasbung goblog akan skip emoticon-Ngakak

profile-picture
profile-picture
profile-picture
sukakuda dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Sebagai awam, bukti kepemilikan tanah itu adalah Sertifikat, rijik punya gak? Kalo punya pasti udh di foto dan disebar kemana2,
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 4 lainnya memberi reputasi
ternyata lu yg maling tanah, bukan kasus tanah sumber waras emoticon-Big Grin


"satu persatu akan dipermalukan"
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sikunkun dan 22 lainnya memberi reputasi
Udah gak usah ngotot bib, tanah segitu mah gak ada artinya dibanding kavling surga emoticon-linux2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 14 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Udah tersangka di polda...

Sekarang tersangka di megamendung...

Ini lagi nyerobot tanah...

Koq cobaan datang bertubi tubi ke baginda...

GIF
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sukakuda dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Nih bib ane kasi saran yak

Gugat aja negara ini klo salah memberi somasi, adu bukti gih di PTUN... Semua alas hak yg lo pegang beberin dah di PTUN, klo lo menang langsung urus SHM or SHGB nya
Tapi klo lo kalah, siap2 dah ada kue lapis baru di hiduplo.. kena pidanain kasus baru ente

emoticon-Mewek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Guncangan makin kerasemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 7 lainnya memberi reputasi
Bukannya dia yg selama ini bikin gaduh? emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sukakuda dan 14 lainnya memberi reputasi
Kang obat mau buat rekor khusus sepertinya bre

Semoga dihotel prodeo, makin kuat ilmunya bre

Ngoahaha emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 3 lainnya memberi reputasi
ciee bawa-bawa klausa serobot tanah UU Agraria orde lama emoticon-Stick Out Tongue
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
kalau memang bukan tanahnya mau gimana lagi gans? Masa iya bertahan diatas tanah orang lain? an lucu nanti namanya, apa gak diikuti sama orang-orang yang kena gusur?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 5 lainnya memberi reputasi
Ini ptpn knp bru rame sekarang? Apa dah kebanyakan tanah sampe gak ada yg bisa Ngecek? emoticon-Nohope

Nih juga rijik, gw yakin dia tau nih tanah punya bumn. Main asal bgn ponpes aja, Jgn2 selama ini gak byr pajak tuh tanah dan bgnan lagi. Kan Mayan tuh 30 hektare emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 10 balasan
Imam mini FPI ini emang suka kocak, omongannya dalam satu kalimat aja suka kontradiktif.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cPOP dan 2 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di