CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Prabowo-Sandi Gabung Kabinet Jokowi, Mardani Ali Sera: Akhirnya Kekuasaan yang Dituju
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fe338020577a941904c3bad/prabowo-sandi-gabung-kabinet-jokowi-mardani-ali-sera-akhirnya-kekuasaan-yang-dituju

Prabowo-Sandi Gabung Kabinet Jokowi, Mardani Ali Sera: Akhirnya Kekuasaan yang Dituju

Judul asli: Prabowo-Sandiaga Akhirnya Gabung Kabinet Jokowi, Mardani Ali Sera: Akhirnya Kekuasaan yang Dituju

PR BEKASI - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah melantik enam menteri baru di Kabinet Indonesia Maju pada Rabu, 23 Desember 2020.

Pelantikan itu pun sempat menarik perhatian publik, lantaran pesaing Jokowi pada Pilpres 2019 yakni Sandiaga Uno dipercaya Jokowi untuk mengisi jabatan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Akhirnya, pasangan pesaing Jokowi di Pilpres 2019, yakni Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno pun kini resmi menjadi pembantu Jokowi di pemerintahan.

Ada yang menyambut baik pelantikan tersebut karena dinilai akan mempersatukan dua pasangan yang sempat bersaing dalam satu pemerintahan.

Namun, ada juga yang menyayangkan pelantikan tersebut, salah satunya Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mardani Ali Sera.

Menurutnya, keputusan Jokowi yang memasukkan pesaingnya ke dalam kabinet yang dipimpinnya, justru berotensi melemahkan demokrasi di Indonesia.

"Bismillah, para menteri baru, baru saja dilantik. Eksperimen pertama Pak @jokowi, di mana kompetitor diajak masuk kabinet. Bagi demokrasi ini bisa melemahkan, karena membentuk persepsi bahwa pada akhirnya kekuasaan yang jadi tujuan," kaya Mardani Ali Sera, yang dikutip Pikiranrakyat-Bekasi.com dari cuitan Twitter @MardaniAliSera, Rabu, 23 Desember 2020.

Mardani Ali Sera mengatakan, untuk menyehatkan demokrasi, partai pendukung Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno pada Pilpres 2019 lalu, seharusnya menguatkan barisan oposisi, bukannya ikut masuk dalam pemerintahan.

"Mestinya untuk menyehatkan demokrasi, semua figur dan partai pendukung Pak Prabowo dan Bang Sandi menguatkan barisan #KamiOposisi, agar ada check and ballance yang seimbang. Ini akan sehat bagi kebijkan publik yang dihasilkan karena ada kontrol dan pengawasan yang kokoh," tutur Mardani Ali Sera.

Menurutnya, ketimbang memasukkan tokoh kompetitor, alangkah lebih baiknya jika Jokowi menunjuk kalangan profesional untuk jabatan menteri.

"Penuh sesaknya pemerintahan Pak Jokowi dengan koalisi partai, tentu publik pertanyakan. Masyarakat berharap dalam reshuffle kabinet 2020, Pak Jokowi lebih banyak mengutamakan kalangan profesional dalam menangani pandemi. Karena terbukti lebih bebas dari berbagai kepentingan," kata Mardani Ali Sera.

Meski demikian, Mardani Ali Sera tetap berharap para menteri terpilih mampu menyelesaikan masalah, mengubah wajah birokrasi, dan ego sektoral antarkementerian, yang selama ini masih jadi inti masalah setiap implementasi kebijakan dan penanganan pandemi.

"Seperti persoalan perlindungan kesehatan, Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), stunting, peningkatan pengendalian penyakit baik menular maupun tidak menular, serta penguatan health security untuk penanganan pandemi," tuturnya.

Dia juga memberikan kesempatan kepada para menteri baru untuk membuktikan kinerjanya di 100 hari pertama dengan benar dan cepat, juga mewujudkan janji presiden dan melayani rakyat.

"Sambil terus kita kawal dan kritisi kalau ada kebijakan yang melenceng dari amanat konstitusi," ujar Mardani Ali Sera.

https://bekasi.pikiran-rakyat.com/na...an-yang-dituju

Prabowo-Sandi Gabung Kabinet Jokowi, Mardani Ali Sera: Akhirnya Kekuasaan yang Dituju

Munafik luh. Memangnya lu ikutan pilpres, bikin slogan "2019 ganti presiden" apa tujuannya klo bukan untuk kekuasaan?

Bikin ijtima ulama apa tujuannya klo bukan buat kekuasaan?

Tapi gw seneng lah.

Pembelajaran buat bani otak kopong yg mudah ketipu politikus yg jualan agama.

Berawal dari masuknya ulama kebanggaan, Maruf Amin ke gerbong Jokowi.

Hingga akhirnya umaroh kebanggan, Prabowo - Sandi ikutan gabung Jokowi.

Mudah2an, kedepan, bani kopong ini tidak lagi mudah tertifu embel2 agama.

profile-picture
profile-picture
profile-picture
ust.kardus dan 28 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh silents.
Halaman 1 dari 5
Pendukungnya di lepehin.. ada juga yg dipenjara Prabowo sandi diem bae
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ust.kardus dan 4 lainnya memberi reputasi
Memangnya Mardani masuk PKS dan ikut pemilu nyari apa sih emoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ust.kardus dan 14 lainnya memberi reputasi
Lihat 11 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 11 balasan
oh, si penggagas ganti presiden tapi gak laku itu yah? emoticon-Leh Uga

profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 12 lainnya memberi reputasi
Lah memang kekuasaan destination nya,...

trus klo bukan kekuasaan tujuannya apa ?

emang cuman kepengen Bagi2 duit doang,.. emoticon-Bingung (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Iiih, gak diajakin, gituuuu....

emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Wkwkwkkk
Partai yg sepi order nih
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 4 lainnya memberi reputasi
Tipikal mantan kan gitu.. kerjanya nyinyir mulu.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 11 lainnya memberi reputasi
Mardani si homosex cemburu sandy merapat ke jokowiemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 11 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
semua akan cebong pada waktunya emoticon-Big Grin

selama kalian bukan kadal gurun masyarakat biasanya diam saja emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 7 lainnya memberi reputasi
Eeaaaaaa kasian gak diajakemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 8 lainnya memberi reputasi
Prabowo-Sandi Gabung Kabinet Jokowi, Mardani Ali Sera: Akhirnya Kekuasaan yang Dituju
Prabowo-Sandi Gabung Kabinet Jokowi, Mardani Ali Sera: Akhirnya Kekuasaan yang Dituju
Prabowo-Sandi Gabung Kabinet Jokowi, Mardani Ali Sera: Akhirnya Kekuasaan yang Dituju
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 18 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh cPOP
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Akhirnya kabinet MenCeKam
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 7 lainnya memberi reputasi
yg goblok itu yg d akar rumput....
timses bkan.... anggta partai jg bukan.....

emoticon-Cool

krn beda pilihan saudara dan temen sendiri dmusuhi.... yg lbh goblok lg ampe masuk penjara.....

klw tw ending ny bgini......psti mereka....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 11 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
yaa korban2 php PKS
ditipu ditilep duitnya abis2an

untung ada jokowi yg memahami perasaan para korban penipuan berkedok syariah ini
emoticon-Mewek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pradanto17 dan 10 lainnya memberi reputasi
Barisan sakit hati...

emoticon-Stick Out Tongue
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 8 lainnya memberi reputasi
Kwkwkwkwkwkw... gimana ya mau kasian tp ya gitu.
PKS orgnya pd gitu sih... vokal tp garis keras dan aneh.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 6 lainnya memberi reputasi
Pada sirik ga kebagian mentri
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 5 lainnya memberi reputasi
Prabowo-Sandi Gabung Kabinet Jokowi, Mardani Ali Sera: Akhirnya Kekuasaan yang Dituju

Prabowo-Sandi Gabung Kabinet Jokowi, Mardani Ali Sera: Akhirnya Kekuasaan yang DitujuPrabowo-Sandi Gabung Kabinet Jokowi, Mardani Ali Sera: Akhirnya Kekuasaan yang Dituju
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 11 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh MahoImperator
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Pks mewekemoticon-Leh Uga


Bata yaakkemoticon-Sorry
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 9 lainnya memberi reputasi
haha lain kali klo dukung seseorang sebelum denger janji2 gombal, lo pastiin dolo ya klo dia kalah ga ada dah gabung2 ke kubu si yang menang , kalau langgar setor nyawa bayarannya emoticon-Big Grin









tapi siapa yang mau maju klo kayak gitu? emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
m0de83g0 dan 5 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di