CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Beredar Surat PTPN Minta Kosongkan Ponpes, Ini Kata Habib Rizieq
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fe31e87f4d69551365b474f/beredar-surat-ptpn-minta-kosongkan-ponpes-ini-kata-habib-rizieq

Beredar Surat PTPN Minta Kosongkan Ponpes, Ini Kata Habib Rizieq

Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 2
brijik
profile-picture
Kesakitan memberi reputasi
oh jadi ga boleh gusur seenaknya
profile-picture
Kesakitan memberi reputasi
Ditipu orang? Tapi dengan begini jadi nambah pasal dah.
profile-picture
Kesakitan memberi reputasi
Menurut gw ya.
Bukan soal jangka waktu 30 atau 35 tahun.

Gw yakin PTPN bayar pajak sejak 30 tahun nya.
Dan Tanah megamendung itu adalah aset yang tercatat di PTPN.

Kelemahannya adalah Penguasaan nya minim.
Makannya dengan mudah dikuasai oleh orglain dlm hal ini rizik cs ponpes dan warga masyrakat.

Soal tanah terlantar, harus ada pembuktian kalo itu terlantar. Pajaknya tiap tahun dibayarkan. Dilokasi ada Plang Tanah ini Milik PTPN atau Patok batas tanah.
Kalo semua itu terpenuhi, gabisa masuk unsur Tanah Terlantar.

Lagipula harusnya tanah terlantar itu mekanismenya dikembalikan ke Negara dulu. Dan yang menguasai lahan tsb memiliki hak untuk mensertipikatkan dgn melampirkan bukti2 nya bahwa ponpes menguasai atau mengelola lahan tsb.

Misal :
1. Ponpes tsb bayar PBB tiap tahunnya
2. Ponpes tsb merawat dan mengelola lahan tsb dgn membuktikan menanam plang Penguasaan "TANAH INI DIKUASAI OLEH PONPES"
3. Keterangan penguasaan Fisik atau Sporadik dari RT RW dan Kelurahan setempat.

Dan itu hanya hak aja. Untuk kepemilikannya atau pemegang haknya belum bisa diproses kalo Si ponpes ini belum mendaftarkan tanah tsb ke BPN Kantor Pertanahan.

Itu juga dari BPN akan mengecek riwayat tanah ini asalnya drmn. Mereka ada warkah atau riwayat tanahnya dan ketika tercatat tanah tsb HGU atas nama PTPN,dari BPN akan menyurati si Pemegang Hak yaitu PTPN,.
Singkatnya mereka mengkonfirmasi "Hei PTPN ini ada tanah lo di megamendung mau disertipikatin sama ponpes, mohon konfirmasinya apakah tanah tsb milik.kamu atau bukan".
Baru konfirmasinya dari PTPN ke BPN kantah.
"Iya itu punya gue. Gw punya HGU disana, gw bayar pajak tiap tahun, itu tanah tercatat di Neraca perusahaan gw, data terlampir. Jadi Tolong Jangan diproses tuh permohonannya ponpes"

Jadi unsurnya akan panjaaaaang sekali dan ada beberapa mekanisme yg harus dilakukan soal Penguasaan Fisik Tanah dan Kepemilikan Tanah Idle.
(Idle ya bukan Terlantar)

Ga serta merta tanah kosong.
Dikuasain dan langsung bilang itu punya dia. Gabisa gitu.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jupie_wan dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Kesakitan
Lebih detail, hak milik seseorang bakal hilang jika tanahnya sudah dikuasai, digunakan, atau dimanfaatkan oleh pihak lain selama 20 tahun. Selain itu, pihak yang menguasai tanah itu juga bisa mengajukan permohonan hak atas tanah langsung kepada pemerintah.
Namun, hal ini hanya berlaku jika hak milik tersebut bukan atas nama pemerintah. Sebab, seluruh hak milik yang tercatat sebagai kekayaan negara akan dikecualikan dari aturan tersebut.



Hadeeeuuuuuuhhhhhh....
udah dipenjara
nyebar covid
kali ini secara terang2an nyerobot tanah negara emoticon-No Hope
profile-picture
profile-picture
jupie_wan dan Kesakitan memberi reputasi
Diubah oleh 2nd.lilith
emoticon-Ngakak

profile-picture
Kesakitan memberi reputasi
fpi tu pembisik bidang hukumnya siapa sih?
kok bermasalah terus, salah paham terus
kesian ane lama-lama..
profile-picture
Kesakitan memberi reputasi
Beredar Surat PTPN Minta Kosongkan Ponpes, Ini Kata Habib Rizieq
Terus kebun pisang dan kandang kambingnya gimana? emoticon-Mewek
semua alam semesta milik arab
Itu tanah milik negara oi bukan milik warga, yakali hgu non aktif trus dibagiin ke warga. Goblok emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
snoopze dan 2 lainnya memberi reputasi
Halaman 2 dari 2


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di