KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Story / ... / Stories from the Heart /
Horor Rumah Bekas Pabrik Gula
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fd694c30577a93350086cb4/horor-rumah-bekas-pabrik-gula

Horor Rumah Bekas Pabrik Gula

11 tahun yang lalu,2009,adalah tahun pertama kami tinggal di rumah ini. saat itu rumah yang kami tempati baru saja rampung setelah 2 bulan masa pembangunan. sebelum rumah ini ada, dulunya adalah bangunan bekas pabrik gula.

Horor Rumah Bekas Pabrik Gula

Kebetulan beberapa hari setelah saya pindah adalah hari-hari menjelang malam pergantian tahun, jadi beberapa saudara ada yang menginap disini. malam tahun baruan pun tiba, beberapa anggota keluar berada di halaman rumah hanya untuk sekadar mengobrol atau menyalakan kembang api sampai kembang api habis. saya sendiri membaur dengan teman-teman yang ada di ruang tamu rumah saya.

Ketika sedang asik mengobrol, ada anak kecil usia 5 tahun yang merengek, "oh si Faiz" pikirku setelah melihatnya. ia merengek pada ibunya untuk tidur. ya namanya juga anak kecil baru jam 9 juga udah ngantuk. kemudian saya menyambung kembali pada topik yang sedang dibicarakan oleh teman-teman saya, bermain kartu, minum kopi, dan makan mie. semua kegiatan itu menemani kami sampai jam 11 malam tiba, ada si Isman(teman saya) keluar rumah dan bilang ke orang tua Faiz kalau anaknya sedang dipeluk mbak kun. orang tuanya dan kami yang mendengar itu langsung bergegas, ke kamar belakang, tapi syukurlah karena disana sudah ada nenek dan ibu saya yang sedang menenangkan Faiz. suara Faiz ketika menangis menjadi agak pelan dan serak, seperti mengalami pengap.

Setelah kejadian itu, Isman langsung menceritakan apa yang terjadi. tadi ia merasakan kehausan setelah memakan mie, karena didepan hanya ada kopi yang hanya akan membuat mulutnya tak karuan jadi Isman pergi ke belakang untuk mengambil minum. sesudah mengambil minum, karena pintu kamar ketiga dibuka menjadikan kasur terlihat dari dapur. Isman yang matanya ke arah kasur, melihat Faiz sedang menangis karena dipeluk mbak kun.

Isman yang melihat itu dengan sendirinya berlari ke ruang tamu dan memberitahu orang yang ada disitu, nenek dan ibu saya. disitu mereka langsung ke kamar ketiga lalu memeluk Faiz yang sedang menangis.

Itu adalah kejadian menyeramkan pertama kali yang ada di rumah saya dan tidak pernah lagi terjadi beberapa bulan kemudian. hingga ada satu kejadian baru di bulan Mei, 2012. saya selalu memakai ilmu mepet ketika ada pekerjaan yang belum selesai namun pekerjaan itu harus segera selesai, termasuk ketika mencuci dasi di jam 4 subuh karena benda ini akan segera dipakai di hari yang sama.

Lampu-lampu di rumah saya sudah biasa dimatikan jika memang tidak sedang dibutuhkan, termasuk di jam tidur, jadi lampu dapur saya biarkan mati, namun tidak dengan lampu kamar mandi karena mencuci dasi disitu.

Saya yang sedang mencuci dasi, tiba-tiba mendengar ada orang yang sedang mencuci piring, namun sepertinya orang ini memang sedang kesal sehingga suara dentuman yang dihasilkan karena gelas dan piring saling bertabrakan terdengar sangat kencang. tadinya saya berpikir bahwa yang mencuci piring adalah orang tua saya. namun suara itu berlangsung lama sekali sehingga saya berpikir bahwa yang dilakukan oleh orang tua saya itu tidak selesai-selesai. karena rasa penasaran, saya mencoba mengintip dengan cara membuka sedikit pintu dan saya melihat tidak ada orang sama sekali disana,gelas-gelas,piring,sendok, semuanya masih kotor dan masih ditempat yang sama seperti sebelumnya.

Saya yang mengalami itu kemudian, kemudian cepat-cepat menyelesaikan pekerjaan mencuci dasi dan balik ke kamar saya. selepas itu saya sama sekali belum menceritakannya kepada siapapun karena saya pikir takutnya saya salah dengar saja dan sampai ada satu kejadian yang seram baru namun dialami oleh semua anggota keluarga saya yaitu adanya bayangan hitam di dapur.

Ketika adik saya sedang menonton TV, dia tidak tahu kalau sedang ada bayangan hitam berputar-putar disekelilingnya. saya yang melihat itu hanya terpaku, namun kemudian bayangan itu pergi. Ibu saya juga pernah melihat bayangan hitam, ketika kala itu masih sekitar jam 9 pagi,cuacanya mendung dan hujan ringan, ia pergi ke dapur dengan maksud menyeduh teh, namun ia melihat bayangan hitam melayang-layang kesana kemari di udara.

Bayangan Hitam adalah salah dua dari kejadian menyeramkan di rumah kami. ada yang ketiga. tepat jam 6 sore saya masih membaca buku sambil rebahan di teras rumah, tiba-tiba mendengar suara menangis sangat kencang yang saya pikir sumbernya dari rumah tetangga. lalu saya bilang ke ibu saya yang ada di ruang tamu "mah itu siapa yang nangis? tetangga bukan?". anehnya lagi hanya saya yang mendengar suara itu, ibu saya tidak. padahal ia sedang ada di ruang tamu dan suaranya terdengar sangat jelas oleh telinga saya.

Adik saya yang tidur di kamar paling belakang(ketiga) seringkali mendengar tempat gantungan handuk mengeluarkan suara berdecit-decit. ia juga pernah melihat anduk bergerak-gerak seperti di tarik ulur lalu jatuh ke lantai.

Beberapa bulan kemudian setelah semua itu terjadi, sebenarnya masih ada kejadian-kejadian baru lagi salah satunya adalah suara orang minta tolong tapi tidak ada orangnya. saya juga diceritakan lebih lanjut tentang pabrik gula. seperti yang sudah diceritakan sebelumnya bahwa dulunya disini adalah pabrik gula, ya memang pabrik gula. namun pabrik itu hancur karena gempa dan menewaskan hampir seluruh pegawainya. bangunan pabrik yang sudah hancur, tidak lagi dibangun ulang untuk digunakan namun dijual ke kami. selepas semua kejadian itu dan cerita itu didengar oleh saya, di rumah jadi sering mengadakan yasinan hampir setiap minggu di malam jum'at.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bukhorigan dan 20 lainnya memberi reputasi
Foto rumahnya ga ada ya, kakak...
Kalau ada sy pengen liat, cos kayakx buanyak banget makhluknya yg sebagian dr jin qorin korban gempa 😊😊
Quote:


Pilihanya hanya ada 3 gan :
1. Berdoa menurut keoercayaan agan minta ke Tuhan YME dijauhkan dari gangguan setan
2. Panggil Ustadz Kyai
3. Panggil Dukun
Silahkan agan mau pilih yg mana
profile-picture
sangatamvan memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Gak suka yg horor"
seram
profile-picture
sangatamvan memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Serem juga gan.

tapi pada dasarnya,rumah yg baru kita tempati memang pasti ada mahkluk lain yg sudah menempati tempat itu terlebih dahulu. Jadi wajar kalo agan ada melihat atau mendengar hal hal yg ganjil.

Selalu jaga tata krama sopan santun.
Ademin rumah dengan banyak ibadah

pasti tenang dan di jauhkan dari gangguan gangguan semacam nya
profile-picture
sangatamvan memberi reputasi
Demen nih ane yang horror2 begini

lanjut gan emoticon-Toast
profile-picture
profile-picture
aan1984 dan sangatamvan memberi reputasi
Serem ini mah, di daerah gue juga ada pabrik gula yg angker
profile-picture
profile-picture
agahigh dan sangatamvan memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Hanya segini saja ceritanya?
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Serem.gan emoticon-Cendol Gan
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Tandain
setelah rutin diadakan pengajian tidak ada gangguan lagi kah gan.?
eh ini pabrik gula, bekas pabrik gula yg sama bukan dg trit simple man
itu foto real? sebelum, atau sesudah renov?
Daerah mana gan?
Di kota ane jg ada bekas pabrik gula tp gak ada bangunam yg direnovasi jmm
menarik ni threadnya emoticon-Salah Kamar


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di