CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Disebut Ucapkan Selamat Natal, Aa Gym: Tidak Baik Berbohong
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fe0271b82d495121b4e939e/disebut-ucapkan-selamat-natal-aa-gym-tidak-baik-berbohong

Disebut Ucapkan Selamat Natal, Aa Gym: Tidak Baik Berbohong

Tampilkan isi Thread
Halaman 4 dari 6
ane gak sih males ngucapin selamat natal, dulu pernah ada temen ane pas kuliah, waktu idul fitri dia ngucapin mohon maaf lahir bathin, tp pas hari natal dia kadang bertanya knp gak ngucapin, ane jawab aja, krn dalam agama ane itu gak boleh ngucapin selamat hari natal ke orang non muslim... tp temen ane nanggepin biasa aja, tp klo idul fitri tetep aja ngucapin itu ke ane.. emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
bajier dan Benyamin90 memberi reputasi
Halah ga penting. Sblm bacot ada baiknya ngaca dulu, jgn suka ngibulin istri. emoticon-Leh Uga
Nyari panggung ustad gak jelas
ulama yang hanya belajar kulit.
Emang kenapa sih ngucapin aja? Ngucapin gak sama dengan ngerayain. Pembantu ane dari sebelah, ane juga ngucapin kalo ada hari raya. Apakah ane ngerayain hari rayanya? Nggak.

Ribet dan ribut amat sih.
profile-picture
topkomputer memberi reputasi
Diubah oleh EnzoMan
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
judule wasu emoticon-Leh Uga
Diubah oleh aguswahyu86
hadirkan informasi bagi keluarga anda..
Umat Kristiani pun ga butuh ucapan Selamat Natal dari mu..
Macam penting x rupanya ucapan dari kau..
Umat Kristiani cuma butuh bisa beribadah dan merayakan hari besar nya secara damai tanpa gangguan..
profile-picture
profile-picture
.abi dan manandang memberi reputasi
Bodoh amat. Mau ucapin mau kaga. Gak ngaruh cuy!!!!

Emang ente siapa?? Demen amat gerecokin agama lain. Lebaran gw happy libur panjang. Natal gw happy libur panjang pasang pohon natal dirumah beli baju ke gereja . Waisak gw happy bisa ke borobudur. Jalan2. Nyepi juga happy dirumah aja baca buku. Imlek gw lebih happy bisa kumpul sama keluarga besar. Kenapa cuma kaum ini doang yg selalu ribet....
profile-picture
manandang memberi reputasi
Tiap taun ada aja lah yang bikin ribut mabok agama
Ada aja drama di tanggal 25 desember

Norak ah emoticon-Ngakak emoticon-Bola
Kawen lagi geh sana
feliz navidad
Hare gene masih ngributkan yang gak penting.....kapan majunya... apalagi kena orang orang semacam ini...emoticon-Hammerbatabig
Ga penting banget tad
bukanya itu hal baik?
yg ngerayain siapa, yg ribut siapa, yg bingung siapa emoticon-Ngakak (S)
Sbnarnya g sah drbutkan.mau ngucapkan apa g.slahkan.mslah haram atau g,yg thu yg diatas.kita sbgai mnusia hrus bsa sling mnghrmati.
Kenapa yah. Hanya di era setelah alm Soeharto lengser, nilai2 budaya kebersamaan kebangsaan meluntur dan trkikis oleh2 alasan2 pemikiran keagamaan. Dlu ane inget thn 80an 90an dilingkungan ane d jkt utara khususnya, klo lebaran yg non muslim silaturahmi krmh tetangganya yg muslim mengucapkan slmt hari raya, bgtu juga saat natalan yg muslim silaturahmi gantian kermh yg kristen bercengkrama saling ucap slmt hari raya. Happy pokoknya kebersamaannya, ga peduli dr suku mana, asal drmna pokoknya saling toleransi lah.

Nah semenjak reformasi, makin tdk trkontrol Perubahan2an thd sikap toleransi spt diatas yg ane jelaskan pd masa lalu smakin trkikis, ada doktrin2 bru bermunculan yg seolah2 membatasi kebersamaan antar bngsa antar umat beragama. Knp ane bulang doktrin baru?bgini. Klo mmg doktrin tsb udh dr dlu hrsnya pembatasan2 thd antar umat beragama sdh berlangsung dr dlu sblum jaman alm Soeharto. Krn prinsipnya ajaran agama yg diterapkan ya ajaran smnjak awal diciptakan utk umat manusia, mana ada ajaran agama ada upgrade misalnya ajaran Ver 2.0 trus upgrade dr langit naik jd Ver 3.0 dst. Jdi intinya manusia itu sndiri yg merubah2 sesuai kepentingan2 trtntu.

Ini pengalaman pribadi gan ane merasakan sejuk kebersamaan pd thn 80an n 90an pd saat itu.
profile-picture
profile-picture
Ribao dan rodam.dam memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Terserah AA aja deh emoticon-Smilie
Halaman 4 dari 6


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di