CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Malu! Pidato Mendikbud pakai B. Inggris dibalas Menteri Jepang pakai Bahasanya! πŸ™ˆ
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fdc7adcf4d6952d475bebc0/malu-pidato-mendikbud-pakai-b-inggris-dibalas-menteri-jepang-pakai-bahasanya

Malu! Pidato Mendikbud pakai B. Inggris dibalas Menteri Jepang pakai Bahasanya! πŸ™ˆ

Tampilkan isi Thread
Halaman 3 dari 9
Masih menganggap inggris itu gahul ya mas menteri
emoticon-Leh Uga
profile-picture
ipphiee memberi reputasi
Jepang aja bangga sama bahasanya sendiri masa kita kaga.
profile-picture
ipphiee memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Dah bertahun2 ktm client yg rata2 org jepang, rata2 mrk gak bs bahasa inggris ato bs tp gak lancar dan pengucapan gak jelas

Uniknya ad yg dah 5th tgl di indonesia dan dikasih guru bhs indonesia dr kantornya ttp aj pd gak bs sampe mrk balik ke negaranya
kalau gak salah di Jepang sana emang jarang orang yang bisa berbahasa Inggris bukan, makanya pakai bahasa lokalnya, kalau menteri kita mungkin ketika forum sudah terbiasa pakai Bahasa Inggris jadi ya semacam kebiasaan karena untuk menjangkau segmen yang lebih luas 😬
profile-picture
tim2one memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Warga jepang ada yg nyinyirin menteri nya pake bahasa jepang g sih?

Perasaan hanya +62 kelakuan nyinyiran ke pejabat mau bener atau salah
profile-picture
tim2one memberi reputasi
Malu sih engga..
Cuma jadi kurang enak aja emoticon-Smilie
profile-picture
ipphiee memberi reputasi
Ane baca trit ini dgn kesadaran penuh, ada yg mengganjal & salah. Maaf saja, ini terlalu berlebihan. Lebay. Ga ada yg malu2in. Masalah yg diada-adakan aja.
profile-picture
profile-picture
tim2one dan sugar.dessert memberi reputasi
Selamat ..anda sekarang di rejim plonga plongo
profile-picture
guntur9090 memberi reputasi
boleh ngakak gak bre? komen gua "indonesia itu budaya sotoynya terkadang asik, udah tau japan itu bodo amat ma english kok masih pake english, indonesia ajalah, japan pasti paham bahasa indonesia secara bekas jajahan mreka"emoticon-Sundul
profile-picture
ipphiee memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kalo bisa silahkan
Kalo ragu jangan
Trus malu nya dimana
gini aja diributin
ya kan Bahasa Indonesia kan mencakup ASEAN tok kan?
ASEAN (Association of SouthEast Nation). dan Jepang gak termasuk wilayah ASEAN kan?
ya sama kayak bahasa melayu, chong viet, thai-bien dan tagalog.
ya tergantung Pak Menteri mau pake bahasa yang mana, toh yang ribet nanti si Interpreternya.

Nadiem is Nadiem and You is You! it's depend on Nadiem, not YOU!

TS BLEGUG, INLANDER, MALU-MALUIN!
Diubah oleh silveria92
Nyinyir aja kerjaannya.. di nyinyirin balik kagak mau πŸ˜‚ blog
Biasa saja,
Malu pengumuman. emoticon-Traveller
Kalo kata ane sih gak malu maluin sih, mungkin ya karena bahasa inggris lebih mudah dipahami dari pada bahasa indonesia kalo kita bicara dengan bangsa asing. Kalaupun dapat balasan pakai bahasa lokal ya ndak masalah kok, mungkin disana sdh ada translatornya dan mungkin mereka pikir di indo jg sdh ada translatornya makanya balesnya pake bahasa jepang hehehe yang malu maluin tuh menteri yg udah ayo hentikan korupsi dia malah korupsi nah itu baru malu maluin πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚
profile-picture
tim2one memberi reputasi
Kl misal kejadiannya dibalik. Mentri kita pake bahasa indonesia, mentri jepang pake bahasa inggris , kira2 yg malu siapa?? Ttep menteri kita kan. Emang dasarnya orang2 bangsa kita kurang menghargai bangsa sendiri, sekalipun itu menteri bangsanya sendiri. Kita terlanjur under estimate dgn bangsa kita sendiri dibanding bangsa asing. Inilah ciri2 kemunduran bangsa ditandai oleh rakyat yg kurang respek sama negaranya sendiri.

Harusnya dari peristiwa ini kita bangga pada mentri kita dan bukan dgn orang jepang yg ngomong pake bhsanya sendiri.

Taroh pejwan min
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fanserker dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Jokowi pidato bahasa Indonesia di hujat ga bisa bahasa Inggris, menteri pidato pake bahasa inggris dibilang ga nasionalis

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
tim2one dan beras.delanggu memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
yah yang penting sama-sama mengerti apa yang sedang dibahas kan, karena disamping nya itu udah pasti ada translator nya kan, hehe
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
halah bilang aja buat pembelaam pinokio ini mah bawa2 org jepang sgala
kenapa mesti malu emoticon-Bingung
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 3 dari 9


GDP Network
Bolalob β€’ Garasi β€’ Historia β€’ IESPL β€’ Kincir β€’ Kurio β€’ Lokadata β€’ Opini β€’ Womantalk
Β© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di