CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Jengah dengan Tuduhan Terompet Tradisi Yahudi, Budiman Sudjatmiko Bantah Lewat Fakta
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fe024d328c99138767405c0/jengah-dengan-tuduhan-terompet-tradisi-yahudi-budiman-sudjatmiko-bantah-lewat-fakta

Jengah dengan Tuduhan Terompet Tradisi Yahudi, Budiman Sudjatmiko Bantah Lewat Fakta

Tampilkan isi Thread
Halaman 4 dari 4
Konon nih, uclim kalau perang yang dihancurkan ya bukti bukti tertulis & mereka mengambil & mengubahnya isinya sesuai maunya mereka.

Konon lhooo
profile-picture
bajier memberi reputasi
kembang dan petasan tradisi mn?

emoticon-Ngacir
Sekali kali kek ngeharamin ustad main politik.. Biar gak jadi politik kedok agama doank.
Jadi si UAS - UAS ini tuh sebener nya cuma tong kosong aja ya?

Banyak ngebual dan ga bsa buktiin gtu kaya ttg tentara2an kmren?

Kok bnyk sih yg mau denger tapi ya? Apa dia sejenis stand up comedian alias yg pnting menghibur buat yg menyaksikan?
Covid engga Covid ane tiap natal tahun baru selalu dirumah sih .. males keluar pasti macet dan bejubel bngt

Yah kl islam melarang terompet yah silakan aja .. ane mah gak mau ikut campur biar yang paham aja yang urus

pokoknya yang bahaya itu kl agama diadu sama politik dan urusan duniawi apalagi urusan pribadi .. udah itu aja
tahun baruan cukup nonton Die Hard sama Home Alone.. emoticon-Big Grin
Baca saja disini sudah jelas kok sejarah terompet dan yahudi :

https://id.m.wikipedia.org/wiki/Shofar

Artinya UAS juga tidak salah mengatakan terompet adalah tradisi Yahudi untuk menyambut tahun baru karena faktanya memang demikian. Masalah kapan tahun barunya tentu itu masalah yg lain.

Mengenai tradisi wajar islam sebagai agama harus memiliki tradisi sendiri dan tidak mengikuti tradisi agama lain sebagai PEMBEDA karena nabi sendiri melarang muslim mengikuti tradisi keagamaan suatu kaum.

Masalah bedug saya fikir bukan tradisi keagamaan agama lain karena faktanya tak ada agama lain yg membunyikan bedug mengajak orang beribadah.

Kalau kebetulan ada bangsa china atau india yg juga punya bedug ya tentu itu wajar saja, yang penting mereka tidak menggunakan bedug sebagai sarana mengajak orang untuk IBADAH sehingga penggunaan bedug untuk ibadah di indonesi tidak bisa dibilang ikut2an.

emoticon-Hansip

Diubah oleh xlabsmedan
Yahudi yg katanya bangsa paling cerdas ga makan babi juga ya.
profile-picture
bajier memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Perayaan Tahun baru berkah untuk kang jualan terompet, sok-sokan koar-koar kofar kafir produknya masih aja dipake ga konsisten banget.
Tiap mau pergantian tahun itu itu aja yg diributin.. Biarin dah yg merasa ini haram itu kafir.. Itu hanya berlaku buat yg merasa aja.. Kalo yg kaga merasa, ya jalanin aja seperti pada umumnya..
Gak suka terompet? Jangan niup, jangan beli, it's simpleemoticon-Cool
Gabriel/Jibril aja maenan terompet
Halaman 4 dari 4


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di