Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kartu.prakerjaAvatar border
TS
kartu.prakerja
Babe Haekal Dipanggil Polda Metro Soal Mimpi, Ini Kata Denny Siregar
Polda Metro Jaya melayangkan panggilan terhadap Haikal Hassan untuk diminta klarifikasi terkait cerita 'mimpi ketemu Rasulullah SAW'. Klarifikasi Haikal Hassan dijadwalkan pagi ini.

Pernyataan Haikal Hassan itu diunggah dalam akun YouTube Front TV.

Video itu diambil ketika pemakaman 5 pengikut Habib Rizieq di Megamendung.

Video yang diunggah pada 9 Desember itu diberi judul ‘SAMBUTAN & DOA IB-HRS, UBN, BABE HAIKAL DI PEMAKAMAN SYUHADA’.

Terkait pemanggilan Babe Haekal, pegiat media sosial (medsos) Denny Siregar mengapresiasi langkah kepolisian. Menurutnya bukan masalah mimpi namun dampak dari mimpi tersebut.

"Misalnya gua cerita mimpi ketemu Tuhan supaya org penggal kepala elo.. Selama gua cuman mimpi, itu gada masalah. Yang masalah ketika gua sdh dilabeli ustad, sampaikan itu ke publik dan diamini sbg kebenaran. Elo bisa dicari byk org spy dipenggal. Itu bahaya. Paham ora, son ?" kata Denny dalam akun Twitternya, @Dennysiregar7.

Diketahui, Haikal Hassan diminta klarifikasi soal cerita mimpi 'bertemu Rasulullah' pada pukul 10.00 WIB. Agenda klarifikasi dilakukan oleh penyidik Subdit Tindak Pidana Siber Ditreskrimsus Polda Metro Jaya.

Dalam laporan resmi bernomor LP/7433/XII/YAN.25/2020/SPKT PMJ, Haikal Hassan dilaporkan atas tuduhan tindak pidana ujaran kebencian melalui ITE dan Penistaan Agama serta menyebarkan berita bohong yg dapat menimbulkan kegaduhan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 28 ayat 2 UU ITE dan Pasal 156 huruf a KUHP dan/atau Pasal 14 dan Pasal 15 UU No. 1 Tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana.

Sebelumnya Husin Shahab sebagai pelapor mengatakan Haikal Hassan perlu dipolisikan supaya jangan sembarang orang obral soal mimpi bertemu Rasulullah SAW dan dipakai untuk kepentingan perlawanan pada negara.

Husin mengaku yang menjadi masalah bukan orang bermimpi bertemu Rasulullah SAW, tapi dia takut mimpi yang khusus ini dipakai buat kepentingan tertentu.

“Supaya tidak jadi preseden buruk bahwa “mimpi Rasulullah” dijadikan alat untuk pembenaran melawan negara. Mimpi Rasulullah itu hak semua org tapi itu bkn untuk dipublikasi karna sifatnya personal. Apalagi ini kaitannya dgn 6org yg diduga melawan negara trus kemudian oleh HH diframing bhw mrk “bersama Rasulullah” yg artinya dugaan perbuatan 6org itu benar di mata hukum. Bahaya itu!” tulis Husin Shahab di akun Twitternya.

https://www.netralnews.com/Babe-Haek...Siregar-nydcfg




Diubah oleh kartu.prakerja 21-12-2020 11:29
cPOP
nomorelies
tien212700
tien212700 dan 3 lainnya memberi reputasi
2
1.3K
29
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan