syududududuuAvatar border
TS
syududududuu
Stranger Anxiety, Alasan Bayi Menangis saat Berinteraksi dengan Orang Baru!
Halo Agan dan Sista!

Siapa sih yang suka banget sama anak kecil?
Pasti banyak kan Agan dan SIsta yang suka banget banget sama bayi bayi lucu?
Pokoknya liat bayi yang lucu pasti langsung pengen main sama si bayi!



Saking gemasnya sama bayi, banyak loh orang-orang yang kalau lihat anak bayi bawaannya pasti pengen gendong si bayi. Kamu juga kan? Lihat ponakan pengen gendong, lihat anak tetangga pengen gendong, bahkan lihat temen kantor yang lagi bawa anaknya juga pengen gendong si bayi kan?

Tapi sayangnya sang bayi tak semudah itu untuk digendong dengan sembarangan orang, apalagi orang yang baru banget ia temui. Dijamin, 90% bayi akan langsung menangis ketika digendong orang asing.

Hmm, kira kira kenapa ya?



Ternyata hal ini disebabkan oleh stranger anxiety, yaitu rasa tidak nyaman ketika berada di dekat orang asing. Yap! Si bayi akan merasa cemas saat ia bertemu atau ditinggal bersama dengan orang baru. Oh iya, hal ini berbeda dengan separation anxiety ya, kalau separation anxiety merupakan rasa cemas ketika berpisah dengan orangtua, jadi kalaupun tinggal dengan kakek dan nenek separation anxiety akan muncul. Stranger anxiety biasanya hadir ketika bayi berusia 6 – 15 bulan. Tapi jangan khawatir ya, biasanya seiring usianya bertambah rasa khawatir yang diraaskan si bayi akan berkurang sedikit demi sedikit.



Biasanya jika si bayi merasakan kecemasan, ia akan memeluk orang tua, tapi ada juga loh bayi yang menunjukkan ekspresi ketakutan sampai orang asing hilang dari pandangannya, bahkan tak sedikit pula bayi yang menangis dan menyembunyikan wajahnya.

Nah, jika kamu pecinta bayi dan ingin bayi bayi tidak takut dengan dirimu, kalian harus melakukan beberapa tips berikut!

Quote:



SUMBER
syafira87
tien212700
Papa.T.Bob
Papa.T.Bob dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1.8K
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan