Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

lonelylontongAvatar border
TS
lonelylontong
Rokok dan Kopi, Sinerginya seperti Sinergi Antara Batman dan Robin
Fenomena bahwa seorang penikmat rokok cenderung menyukai kopi dan demikian pula sebaliknya, ternyata bukan fenomena lokal di Indonesia saja. Nikmatnya merokok setelah meminum kopi, atau secara bersamaan ngopi sambil merokok, ternyata adalah fenomena global.

Gbr diambil dr : gettyimages.68w6.net

Secara ilmiah pun, ternyata hubungan pertalian antara konsumsi kopi dan rokok itu terbukti secara statistik.


Jadi kenikmatan merokok setelah minum kopi ini, bukan sekedar sugesti atau timbul dari kebiasaan, akan tetapi memang ada mekanisme tertentu dalam tubuh kita, yang membuat rokok terasa lebih nikmat ketika dibarengi dengan kopi.

Meskipun ilmuwan memiliki berbagai macam hipotesa, sayangnya secara pasti belum ditemukan jawaban, seperti apa mekanisme atau proses yang terjadi sehingga muncul efek yang sedemikian rupa.

Yang pasti adalah efek yang dirasakan oleh penikmat kopi, yang sekaligus perokok ini.

Menurut dugaan beberapa ilmuwan, kemungkinan kandungan caffeine dari kopi dan nicotine dari rokok, bersinergi dan menciptakan efek stimulan yang lebih kuat pada diri seseorang.

Baik nicotine maupun caffeine, keduanya memiliki efekdopaminergic, yaitu efek pada tubuh yang berhubungan dengan dopamine di otak, yang membuat seseorang merasa ber-energi, meningkatkan konsentrasi, kewaspadaan dan mood jadi lebih baik.

Gbr diambil dr : www.stocksy.com

Sehingga tidak aneh, bagi para pria, setelah bekerja keras, lembur semalaman, secangkir kopi hangat, ditemani sebatang rokok, bisa menghilangkan rasa penat dan stress yang sebelumnya membebani tubuh dan pikiran mereka.

Atau justru sebaliknya, ketika bersiap untuk menghadapi periode kerja yang lama dan melelahkan, seperti misalnya hendak membawa kendaraan keluar kota, secangkir kopi dan sebatang rokok, bisa membuat mata terbuka dan tidak mengantuk sepanjang perjalanan.

Sayangnya, efek yang positif yang dirasakan, datang bersamaan dengan efek yang berbahaya untuk kesehatan.

Peneliti juga membuktikan bahwa konsumsi rokok dan kopi di saat yang bersamaan ini, ternyata memberi efek yang buruk pada sistem pembuluh darah kita.

Namun, Rokok Esse Cafè, dengan cerdik menghadirkan kombinasi yang terbukti mantul ini ke dalam sebatang rokok menggunakan essence kopi asli sambil menurunkan resiko lewat kadar tar dan nikotin yang rendah.


Gbr diambil dr : google search


Tentunya, kita juga perlu memperhatikan kesehatan diri dengan kopi dan rokok yang dikonsumsi. Usahakan minum kopi dengan dosis yang dianjurkan setiap harinya dan menghisap rokok rendah tar dan nikotin.

Contohnya dengan menggunakan Esse Cafè, rokok yang menghadirkan sensasi merokok sambil minum kopi, bahkan tanpa minum kopi itu sendiri. Dengan begitu, selain mendapatkan efek yang positif, kita juga lebih menjaga kesehatan.


Your life, your choice.


Sumber referensi :
1. https://www.ncbi.nlm.nih.gov/pmc/art...es/PMC4158991/
2. https://www.webmd.com/heart-disease/...ombo-for-heart
Diubah oleh lonelylontong 19-12-2020 23:43
tien212700
dalledalminto
kasurgoyang
kasurgoyang dan 3 lainnya memberi reputasi
4
5.6K
75
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan