Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ZenMan1Avatar border
TS
ZenMan1
Luhut 'Jualan' Wisata Danau Toba ke Para Tamu Asal China
Luhut 'Jualan' Wisata Danau Toba ke Para Tamu Asal China

Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan bertemu dengan Duta Besar China untuk Indonesia Xiao Qian di kawasan Danau Toba, Sumatera Utara pada Jumat (18/12).
Pejabat tinggi China yakni Wakil Menteri Kebudayaan dan Pariwisata China Zhang Xu juga hadir secara virtual. Pertemuan itu demi memperingati 70 tahun hubungan diplomatik Indonesia dan China, sekaligus demi pemulihan sektor pariwisata nasional.
"Indonesia dan China memiliki hubungan persahabatan yang baik. Akhirnya, kedua negara ini mampu menciptakan berbagai kolaborasi dan kerja sama di berbagai sektor. Salah satunya adalah untuk memulihkan perekonomian kita di bidang pariwisata," ujar Menko Luhut dalam sambutannya.

Menko Luhut mengatakan bahwa pertemuan antar kedua negara merupakan sebuah bukti adanya keseriusan kerja sama antara Indonesia dan China untuk memulihkan perekonomian nasional, terutama pada sektor pariwisata.

Adapun Pemerintah kini sedang fokus dalam membangun lima destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP), yaitu Danau Toba, Labuan Bajo, Borobudur, Mandalika, dan Likupang dalam kerangka pariwisata berkualitas. Untuk mencapai konsep pariwisata yang berkualitas secara optimal, pembangunan 5 DPSP akan melibatkan kolaborasi dengan berbagai pihak, contohnya China sebagai salah satu negara sahabat Indonesia.

Secara virtual, Wamen Kebudayaan dan Pariwisata China Zhang Xu mengungkapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pemerintah Indonesia, karena kesediaannya untuk terus membangun kolaborasi demi memulihkan kondisi perekonomian di masa pandemi Covid 19.
"Kami berterima kasih atas persahabatan yang baik dengan Indonesia. Pihak China sepakat untuk terus melakukan kolaborasi internasional guna penanganan dalam pemulihan ekonomi akibat pandemi Covid-19, mempromosikan kerja sama di bidang ekonomi dan perdagangan bilateral kedua negara, terutama dalam mendukung pariwisata untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat," ujarnya secara virtual melalui saluran video conference.

Jika pejabat tinggi China itu hanya hadir secara virtual, maka Duta Besar China untuk Indonesia Xiao Qian langsung melihat salah satu dari lima DPSP, yaitu Danau Toba. Ia mengungkapkan kekagumannya akan Danau Toba sambil berjalan berkeliling bersama Luhut.
"Tempat ini merupakan tempat yang sangat indah dan perlu untuk dikembangkan lebih jauh lagi. Daerah ini akan betul-betul meninggalkan kesan yang sangat baik bagi siapapun yang datang ke sini," sebut Qian.

sumur

https://www.cnbcindonesia.com/news/2...amu-asal-china
tien212700
Bright038
Bright038 dan tien212700 memberi reputasi
2
481
5
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan