CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Story / ... / Stories from the Heart /
Sudah Menikah Belum Punya Anak, Salahnya Dimana ?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fdd7b77c0cad742193471a1/sudah-menikah-belum-punya-anak-salahnya-dimana

Sudah Menikah Belum Punya Anak, Salahnya Dimana ?

Sudah Menikah Belum Punya Anak, Salahnya Dimana ?

Mulut orang Indonesia itu emang pedes. Kalau ada penghargaan terjulid, pasti masyarakat Indonesia yang menang. Emang nggak semua julid, tapi mayoritasnya begitu.

Kejulidan ini cukup ane rasakan, sampe bosan sendiri kadang. Jujur sih ane nggak terlalu perduli karena mereka nggak ngasih makan ane. Tapi agak ganggu aja. Polusi udara, kasihan telinga ane.

Bukan gimana-gimana gan sis. Tapi yang namanya orang itu kan kondisinya beda-beda. Terkadang orang lain bisa berasumsi berpendapat tanpa tahu diri. Ceplas ceplos semau mereka sendiri.

Kondisinya adalah ane sudah menikah sekitar dua tahunan dan belum punya momongan. Sudah pasti banyak orang tanya. Kalau tanya baik-baik apalagi ngasih solusi dan semangat pasti ane tanggapin dengan ramah. Lah ini bukannya ngasih solusi malah julid.

Pertanyaan-pertanyaan bernada julid banyak banget ane simak sudah dua tahun ini. Kamu kapan punya anak? Anakku baru nikah udah hamil kog kamu belum? Sudah nikah lama kog belum punya anak? Cepetan punya anak keburu tua, bisa nggak sih bikin anak?. Dan masih banyak lagi. Ane sih kuat-kuat aja ngadepin semua itu. Ane nggak mau mikirin terlalu dalam. Tapi kondisinya beda kalau itu ditanyain sama istri ane.

Cewek lebih sensitif. Gampang baperan. Kalau ditanyain begituan ya udah pasti sampe rumah istri ane kayak orang paling menderita sedunia. Nangis lah, putus asa lah. Parah pokoknya.

Kalau mau jujur, ane juga pengen punya anak. Tapi mau gimana, belum dikasih. Anak itu kan rezeki dari Alloh, datangnya dari Alloh dan kehendakNYA. Mau usaha sekeras apa mau doa segimana jadinya kalau belum waktunya dikasih ya belum.

Emangnya keharusan ya nikah terus punya anak? Kan tidak. Kondisi orang beda-beda. Ane juga udah pernah jalanin program hamil, minum jamu sampe berobat. Hasilnya semua baik-baik saja. Artinya emang kita belum dikasih aja.

Lagipula dulu istri ane sempet hamil, walaupun emang si calon bayi diminta lagi sama Alloh. Istri ane keguguran. Kita sih pasrah aja, jangan terlalu larut dalam kesedihan.

Untungnya nggak semua orang itu mulutnya lemes. Masih banyak orang yang peduli. Nguatin ane, kasih support dan mendukung. Mereka bilang sabar aja nanti pasti dikasih kalau udah waktunya.

Nggak jarang mereka ngasih saran, harus minum obat ini itu, minum jamu ini, tanyain sama ustad ini itu. Ya emang nggak semua saran ane lakuin, tapi itu udah menunjukkan kalau nggak semua orang itu julid.

Intinya di thread ini ane mau ngasih dukungan buat gan sis yang kondisinya sama kayak ane. Kita harus tetep percaya aja, tetep yakin, usaha terus dan berdoa terus.

Yang paling penting kita pasrah aja sama Alloh sama Tuhan. Karena semua datangnya dari Tuhan, kita cuma perantara, dokter cuma perantara. Kalau Tuhan sudah berkehendak tidak ada yang tidak mungkin gan sis.

Tetep kuat dan sabar. Kalau ada orang julid diemin aja. Inget, kalau masih banyak orang baik yang selalu ngasih support dan dukungan buat kita.

Semoga Gan Sis yang sudah lama mendambakan momongan termasuk ane bisa segera dikasih momongan. Amin.

Sumber : Tulisan ini merupaka opini pribadi penulis
Gambar : Google
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pulaukapok dan 5 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Mudah2an agan cepet dapet momongan. Baru 2 tahun gan. Ane udah 7 tahun belum dikarunia anak. Terus berusaha dan berdoa.


Ada atau tidak dikaruniai anak. Life must go on. Saling menguatkan satu sama lain
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yus.mnrg dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
G da yg salah, selama g nglanggar hukum negara, agama, adat

Nilai jelek, g naek kelas, g lulus, g masuk sekolah unggulan, g masuk ptn, g kerja2, g nikah2, g punya anak, g punya rumah, g punya kendaraan, blm pergi haji, blm punya mantu, blm punya cucu...

Tu bahan nyinyiran org sini
profile-picture
profile-picture
pulaukapok dan ctrprsty memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Rejeki gk melulu berupa anak gan, kita masih bisa bernafas masih tdk susah dalam ekonomi itu juga rejeki.. banyak2 bersyukur dan jgn baperan yaa buat istrinyaa..
ane juga 2th blm kok, nikmatin aja kaya pacaran emoticon-Wowcantik emoticon-Wowcantik

semua indah pada waktunya ganemoticon-Peluk
Coba di rukiah mas/ gan soalnya banyak yang d rukiah trs di bersihkan aura negatif nya akhirnya ada bayi . Ane baca di lain forum kaskus ini ada beberapa yang harus rukiah alias pembersih an dr aura jahat atau apa soalnya normla semua kan ??
profile-picture
pulaukapok memberi reputasi
Yang sabar gan, semoga doanya agan dan pasangan di ijabah Allah SWT...Aamiin
Salahnya acan disetubuhi mereun,,,emoticon-Wkwkwk
Sabar aja gan... Rejeki orang kn beda2, ada yg cepet dikasih momongan ada yg enggak
Nikmati dulu masa pacaran setelah nikah lebih asik kn bebas mau ngapain aja, sambil usaha dan berdoa sampe emoticon-Xabi
Udah konsul ke dokter?

Dan di cek laki bini?
Orang yang mulutnya julid ntuh belom pernah kena azab sama omongannya sendiri ntuh gan 🀧
profile-picture
wisudajuni memberi reputasi
Kalo di katain "bisa gak sih bikin anak?" ya gak bisa lah orang yg bikin tuhan gituin ae bray emoticon-Leh Uga





Batain ae bray emoticon-Bata (S)
profile-picture
profile-picture
bam09 dan wy2312 memberi reputasi
Tetep usaha dibarengi dgn doa dan positif thinking,anak itu titipan ALLOH ,klo ALLOH mau ngasih pasti dikasih cuma tinggal tunggu waktu dan sabar,jgn mendahulukan ego kitaemoticon-2 Jempol
_iti semUa kehendaK ILLahi...
"Kita bisa mengatur apa yang ingin kita katakan, tapi kita tidak bisa mengatur apa yang orang lain katakan."

Apapun yang agan pilih, apapun yang agan lakukan, apapun yang terjadi kepada agan, pasti akan selalu ada orang yg memberikan komentar, baik positif atau negatif.

Saran ane, nikmati saja waktu yang ada, ambil sisi positifnya, bisa pergi kemana2 berdua, bisa lebih memiliki quality time berdua, mgkn bisa lebih dalam hal menabung.

janganlah selalu terpaku pada kekurangan agan, tp lihatlah sisi positifnya.

jika ada yg berkomentar, jika positif, simpanlah, jika negatif, abaikan saja.

stay positive gan.

emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia
alhamdulilah kalo agan dan istri banyak sabar.
di julidin juga alhamdulilah karena lagi di transfer pahala buat agan
hidup emang tempat ujian gan, semoga tetep sabar dan terus istiqomah
semoga agan dan istri lekas di beri momongan
Salahnya ya ente sensi aja sih. Orang nanya, ya mungkin basa-basi doang, nggak tau, nggak sengaja melukai hati ente.
Kalau ortu ya lain mungkin
Lingkungan lw gak sehat kayaknya, klo yg disekitar lw mulutnya minta ditampol semua.

bisa juga kondisi lingkungan yg buat istri ente depresi ngadepin mulut2 sampah, segera cari lingkungan baru mendingan, jangan sampe psikis istri atau ente kena....

dulu aja gw pernah di nyinyirin (padahal belum 1th) gw bilang aja, 'siniin istri lw gw buntingin' eh malah berantemπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

alhamdulillah skrg udah ada 2bidadari...

semangat buat TS dan Istri
ane jg lom hamil, msh proses pengobatan.. ane coba positif aja, mungkin kondisi keuangan kluarga ane lom stabil jd lom d ksh kepercayaan buat hamil
Berdoa terus gan, karena anak adalah karunia Dari Tuhan
Mungkin yah berpengaruh tetangga ane tuh dia awalnya punya anak pakai bayi tabung entah karena apa dan sudah berapa lama menikah karena yah ane gak terlalu mikirin orang dan selang 5/6 tahun dia punya anak dari rahim nya sendiri mungkin berpengaruh coba kalo emang ngebet banget di coba aja dulu dengan nggangkat anak sebagai pancingan yah denger denger banyak sih cerita cerita yang pake anak pancingan dulu baru bisa punya anak sendiri, tapi yah itu harus adil juga yah kasian kalo misalnya lu udah punya anak beneran malah di telantarin anak angkatnya
Selloooowww braaayyyy.....
Gw masuk 7 th baru dpt momongan, g perlu dengerin omongan org2.....
Usaha?? Cm doa....
G urut2 aplg program2.....
Ibarat ajuin proposal, syarat udh lengkap tinggal acc yg diatas....
profile-picture
yooooona memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
Bolalob β€’ Garasi β€’ Historia β€’ IESPL β€’ Kincir β€’ Kurio β€’ Lokadata β€’ Opini β€’ Womantalk
Β© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di