adnanami
TS
adnanami
(18+)Menikah Demi Menghindari Zina atau Pikiranmu yang Hanya Terfokus pada Seks Saja?
Menikah untuk Menghindari Zina atau Hanya Pikiranmu yang Terfokus pada Seks Saja?


Anak - anak muda saat ini seringkali menyalahartikan tujuan orang menikah. Mereka pikir menikah hanya sekedar untuk menghindari zina. Hello ... tidak sedangkal itu, woy! Kalian pikir menikah itu akan berujung hidup bahagia selama - lamanya seperti cerita Cinderella yang dinikahi pangeran kaya dan tampan dalam dongeng?

"Sudahlah kami menikah saja daripada kelamaan pacaran, nanti malah jadi dosa!"

Greget banget mendengar kalimat itu, ketika yang mengucapkannya adalah seorang anak muda yang belum siap secara mental dan finansial dalam membangun rumah tangga. Makanan dan tempat tinggal masih disediakan oleh orang tuanya, pekerjaan pun belum mapan. Tabungan nggak punya. Sedih itu berlipat ganda ketika dia berpikir nanti setelah menikah rezekinya akan ada saja.

Ya emang bener sih, rezeki akan ada saja tapi nggak seperti itu juga kan? Menikah benar - benar bukan perkara main - main yang bisa dijalani seperti air mengalir. Menikah saat mental tidak siap sama saja seperti terjun ke laut sebelum bisa berenang.

Hal yang ditakutkan adalah setelah menikah ternyata ekspektasi tidak sejalan dengan realita. Dimana kebutuhan rumah tangga yang semula tidak pernah dipikirkan oleh anak muda yang masih hidup numpang di rumah orang tua, tiba - tiba membengkak. Ada tagihan listrik, air, iuran RT, pajak bangunan dan lain - lain. Kemudian masalah ekonomi menjerat dan mengakibatkan percekcokan antara suami dan istri. Membuat mereka tersadar bahwa alasan "menikah agar tidak zina" saja tidak cukup untuk dijadikan pondasi pernikahan mereka.


Pihak wanita seringkali merasa diuji, ketika prianya sedang tidak punya apa - apa. Godaan dahsyat di luar sana begitu menggoda, lelaki mapan dan bertahta sepertinya tampak lebih menarik jika sudah berada dalam kondisi seperti itu. Bukan tidak mungkin perzinahan terjadi diantara dua insan yang tak punya hubungan sakral dibelakang pasangan sahnya. Fakta di lapangan menunjukkan bahwa pasangan - pasangan di luar sana yang telah terikat dalam hubungan pernikahan nyatanya masih saja bisa berzina dengan orang lain. Mau menikah atau belum, perkara zina itu sebenarnya tergantung kekuatan iman masing - masing.

Jika tujuanmu hanya tidak ingin terjerumus dari zina, ya sudah jangan zina! Menjauh saja dari hal - hal yang mengantarkanmu kepadanya, menyibukkan diri dengan kegiatan positif agar pikiran tidak kemana - mana.

Saat usia muda memang keinginan untuk melakukan aktivitas seksual begitu menggebu - gebu akibat hormon reproduksi yang sedang diproduksi secara aktif di dalam tubuh. Hasrat untuk 'berkembang biak' memang sangat kuat, apalagi jika kebiasaan buruk menonton video biru rutin dilakukan. Makin besarlah keinginan itu. Jika tidak diarahkan dengan baik, nafsu ini hanya akan mengantarkan mereka pada keputusan yang salah. Seperti ingin segera menikah agar bisa wikwiksetiap hari dengan pasangan. Sungguh alasan yang sangat tidak bijak untuk menikah. Namun karena berbicara jujur dirasa memalukan, jadilah alasan "menikah untuk menghindari zina" dipakai.

Hayo ngaku siapa yang pengen nikah padahal belum siap segalanya?

Ane @adnanami pamit, jangan lupa follow akun ini untuk mendapatkan update thread inspiratif lainnya. Kalian juga bisa berkunjung ke halaman kaskus ane dengan klik gambar di bawah ini! Sampai jumpa kembali di lain kesempatan. Jangan sungkan untuk saling sapa di kolom komentar thread ini ya!



Sumber : pemikiran TS
Diubah oleh adnanami 18-12-2020 07:27
hardi.satriadzuyoungfarhan.faf
farhan.faf dan 45 lainnya memberi reputasi
40
10.9K
371
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan