iskrimAvatar border
TS
iskrim
Biar Gak Di Bodohi Kita Hidup Itu Harus Kepoo, Tapi Bukan Sok Tahu!


[ HT# 670 ]

Dalam hidup sekalipun pasti kamu pasti pernah di bohongi oleh seseorang, tahu merasa tertipu dengan berita hoax yang beredar. Saking kesalnya kemudian kamu pun mem-black list atau menghapus mereka dari kehidupanmu.

Merasa sudah lega dan aman? Eits, tunggu dulu, suatu saat hal diatas pasti akan berulang, kamu lagi-lagi jadi korbannya dan terus saja berulang karena kamu sendiri tidak pernah belajar dari pengalaman.



Gaesss, kalau kata orang pintar nih..., hidup itu untuk belajar, belajar dengan kehidupan sosial dan alam sekitarnya. Untuk hal kehidupan sosial tentu kita perlu kepo atau perlu tahu perihal disekitar kehidupan kita.

Hidup itu jangan egois, karena kamu suatu saat akan terkikis karena kepedean-mu terlalu tinggi yang akhirnya kamu akan ditinggal oleh zaman yang terus bergerak ini.

Menjadi orang yang kepo menurut saya ada dua macam, kepo karena ingin belajar dan kepo sesuatu yang diluar kehidupannya, simpelnya pengen tau banget urusan orang lain!

Di artikel saya ini lebih mengajak pembaca untuk kepo karena ingin terus belajar agar terhindar dan tidak tertipu daya oleh orang licik di sekitar kita atau pemberitaan yang tidak bisa dipertanggung jawabkan kebenarannya.



Cara sederhana untuk menjadi orang kepo yang cerdas dan 'bermartabat' sekarang itu amatlah mudah, tak perlu pergi jauh ke perpustakaan atau harus pergi ke dukun ramal.

Informasi di dunia internet itu berlimpah, kita bisa mencari informasi apa yang ingin kita tahu. Untuk meningkatkan kualitas hidup, ya, bukan untuk membuang waktu atau berkonyol-konyol ria.

Mengapa ini penting, tentu saja dengan memiliki pengetahuan dan wawasan yang didapat kita tidak lagi memiliki rasa was-was dimanapun berada.

Misalkan ketika kita sedang berhadapan dengan rintangan, kita juga bisa menghemat waktu, tenaga, fikiran, dan juga biaya. Hm..




Kamu seorang wanita yang lemah, lagi pemalu? Tapi bisa memiliki ilmu dasar pertahanan diri karena belajar dari Yutup. Kamu jadi tahu dasar perbaikan mesin motor karena mencari info di sumber yang tepat, lebih tertarik membaca berita dari sumber yang kredibel dan terpercaya. Ini baru kepo cerdas.

Ketiga contoh sederhana di atas adalah kepo untuk belajar meningkatkan kualitas hidup utamamya wawasan jadi lebih baik.

Untuk itu tingkatkan terus referensi dan perkaya terus isi otakmu dengan informasi yang 'bergizi' bukan saling membenci, nanti Tuhan marah! Kalau bisa mulai budayakan kepo cerdas ini di keluarga terlebih dahulu, baru teman kemudian.


Keuntungan kepo cerdas inilah yang membuat kita jadi lebih percaya diri dan yakin dengan apa yang akan kita hadapi nanti. Tidak mudah dibodohi lagi tapi malah bisa menjadi solusi bagi yang tidak mengetahui. Good.



Tapi, untuk memperkaya pengetahuan dan wawasan ini kita tidak perlu menguasai semua ilmu secara mendalam, cukup mengerti dasar keilmuannya saja, saya rasa itu sudah cukup, ya.

Kecuali kamu memang tertarik di bidang itu mungkin sebagai hobi atau berniat menekuni bidang usaha di jalur itu misalnya maka perlulah lebih mendalam untuk kepo lebih jauh, tapi bukan untuk menjadi ahli yang sok tau.

Jika, seumpama bidang ilmu bisa kita kuasai semua; lalu siapa nanti yang akan jadi dokter, tukang cukur, astronot, atau tukang pijat?

Bagi-bagi rejeki laaah. Kan di atas langit masih ada langit...Mhuehe. Salam Iskrim.



Sebuah Opini
Img.google img






Copyright © 2016 - 2020 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS


Diubah oleh iskrim 19-12-2020 10:56
wisudajuni
Daniswara92
maleo.pejuang
maleo.pejuang dan 26 lainnya memberi reputasi
27
4.4K
84
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan