CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Aksi Jogja Bergerak Berlangsung, Tema Jogja Tanpa MRS Trending di Twitter
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fdcd38a7e3a72421819da21/aksi-jogja-bergerak-berlangsung-tema-jogja-tanpa-mrs-trending-di-twitter

Aksi Jogja Bergerak Berlangsung, Tema Jogja Tanpa MRS Trending di Twitter

Aksi Jogja Bergerak Berlangsung, Tema Jogja Tanpa MRS Trending di Twitter

SuaraJogja.id - Kalimat Jogja Damai Tanpa MRS menjadi trending topic nomor satu di Twitter Jumat (18/12/2020). Hingga tulisan ini diunggah, terpantau ada 2000 lebih cuitan dari warganet yang menggunakan tagar tersebut. Munculnya aksi Jogja Bergerak yang mengangkat isu tewasnya enam orang anggota FPI diduga menjadi pemicu beredarnya tagar tersebut.

Dalam cuitannya, warganet meminta masyarakat untuk berhati-hati dengan adanya provokator rusuh yang muncul di Jogja. Beredar juga poster-poster berisi gambar beberapa tokoh yang diduga mendukung organisasi masyarakat FPI maupun Muhammad Habib Rizieq Shihab (MRS). Poster-poster berisi penolakan terhadap FPI maupun orang-orang yang dinilai menjadi provokator tersebar di dunia maya.

Digelarnya aksi yang bertepatan pada tanggal 18 bulan 12 disangkutpautkan dengan peristiwa hancurnya Benteng Kraton Ngayogyakarta pada tahun 1812. Akibat diserang oleh tentara Inggris pada masa pemerintahan Sultan Hamengku Buwono II. Peristiwa yang dikenal sebagai Geger Spei itu diharapkan tidak terulang lagi. Poster yang menyatakan warga Jogja tolak aksi bikin rusuh juga ramai diedarkan.

"Points to ponder: Jogja Damai Tanpa MRS , tanpa Munarman, tanpa kerumunan FPI #KerumunanFPIJilid2," tulis akun @HerryNapit.

"Jogja damai tanpa MRS. Jangan kayak Jakarta ini, anak-anak kecil mau aja dibohongin," komentar akun @justl154.

"Jangan biarkan ajaran menyesatkan MRS masuk ke Jogja. Jogja Damai Tanpa MRS," tanggapan akun @Haidar24244294.

Sementara akun @dump9x emnyampaikan, "Ngeliat trends 'Jogja Damai Tanpa MRS' kok kelihatan photo pak Syukri msh muda banget. Beliau adalah waksek III SMA MUHI Jogja dulu waktu saya masih sekolah disana tahun 90an. Nulis namanya salah gak pakai y, mustinya Syukri bukan sukri. dan photo belian masih muda. jelas ini HOAX."

Tidak hanya menyororti kerumunan yang terjadi, warganet juga ada yang menganggap bahwa MRS membawa ajaran sesat. Selain itu poster aksi Jogja Bergerak juga ramai-ramai dibubuhi tanda lingkaran dengan garis di tengah yang menunjukkan penolakan. Di tengah naiknya trending Jogja Damai Tanpa MRS, beberapa warganet juga membagikan kondisi aksi Jogja Bergerak.

Sebelumnya, beredar ajakan aksi bertajuk Jogja Bergerak yang digelar di Tiktik Nol KM sejak pukul 13:00 WIB. Aksi tersebut bertujuan untuk menyuarakan pendapat agar polisi mengusut tuntas peristiwa terwasnya enam orang anggota FPI. Dari unggahan warganet, terlihat banyak massa yang berkerumun di kawasan ikon pariwisata DIY. Beberapa di antaranya menggunakan kostum hitam dan hijau.


SUMBER : https://jogja.suara.com/read/2020/12...i_jogja_list_8
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 3 lainnya memberi reputasi
jogja solo malah sarangnya pengajian hti di jateng emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 8 balasan
Terus ? Ada pembantaian onta idiot ga ?
gooooooooooookssssssssssss...cuma trending sesaaat
profile-picture
profile-picture
Mt.Zham dan dhanyjos memberi reputasi
Laskar mau ke jogja ?

emoticon-Stick Out Tongue
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan snoopze memberi reputasi
?s=19

Diubah oleh dsturridge15
Ada JAKARTA di dalam JogJAKARTA. emoticon-Embarrassment
Terus poinnya apa??
Nggak ada. emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Aksi Jogja Bergerak Berlangsung, Tema Jogja Tanpa MRS Trending di Twitter
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di