KarjoKareAvatar border
TS
KarjoKare
Kenalan Sama Motor Listrik Volta 401, Makin Banyak Pilihan Motor Listrik Gan!

Pasar motor listrik di Indonesia sepertinya mulai banyak anggotanya GanSis. Satu persatu produk dalam negeri ataupun luar negeri mulai bermunculan. Yang terbaru, PT Volta Indonesia Semesta yang bermarkas di Jawa Tengah menelurkan motor listrik Volta 401.

Satu hal yang menarik dari motor ini adalah dari sisi desain. Sekilas desain motor ini mirip dengan skuter – skuter konvensional yang banyak beredar di Indonesia. Tapi meskipun mirip, kesan sporty dari motor ini tetap berasa.


Skuter listrik ini menggunakan ban berdiameter 12 inci. Ukuran ini sama dengan yang digunakan oleh Honda Scoopy generasi terbaru. Volta 401 mempunyai ruang untuk membawa barang yang tersedia di leg room (ruang kaki). Ruang kaki ini dirancang cukup lapang dengan ukuran panjang mencapai 30cm.

Untuk ukuran bodi, motor ini tergolong kecil. Tapi pabrikan mengklaim kalau Volta 401 mampu mengangkut bobot hingga 200 kg yang didukung dengan suspensi depan teleskopik dan double swing sokbreker di belakang.

Dari sisi fitur, salah satu keunggulan motor ini adalah operasional yang sangat praktis dengan tiga mode kendara yang bisa dipilih. Tunggangan ini juga dilengkapi dengan kunci pengaman tombol hijau dengan huruf ‘p’ supaya ban tidak berputar saat gas diputar. Terdapat pula lampu hazard dan tombol reserve berwarna orange dengan tulisan ‘R’ di pangkal setang kiri, yang memungkinkan jalan mundur pelan untuk kemudahan manuver di lot parkir sempit. Fitur lainnya ada keyless, alarm, dan colokan USB.

Panel instrumennya sudah menggunakan layar yang display dengan instrumen LCD yang komplit untuk memberikan informasi seputar kendaraan pada para penggunanya. Volta 401 menggunakan dinamo 1.500 W yang membuatnya mampu mendorong kendaraan hingga melaju 55 km/jam dan jarak tempuh 55 km hingga 110 km sekali charge penuh.

Sementara baterainya menggunakan lithium ion dengan daya 60 V 20 Ah. Menariknya di bawah bagasi punya 2 slot penyimpanan baterai. Jadi ketika baterai yang satu habis, pengendara bisa menggunakan baterai cadangan. Untuk pengisian ulang kembali, baterai ini membutuhkan waktu 6–8 jam dari kondisi kosong hingga penuh.

Sekarang ngomongin harga GanSis, Volta 401 dijual dengan harga mulai dari Rp 25 juta. Terdapat lima pilihan warna yang disediakan pabrikan. FYI, motor ini udah dilengkapi dengan STNK mulai Februari 2021.


tien212700
Papa.T.Bob
BlueGuy.Banci
BlueGuy.Banci dan 3 lainnya memberi reputasi
4
1.8K
16
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan