Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

novaajinugrohoAvatar border
TS
novaajinugroho
Modal Kecil Omset Ratusan Juta, Orang-Orang Ini Sulap Barang Bekas Jadi Bernilai

Halo kaskuser, semoga di waktu ini kalian di beri rejeki yang tak terduga-duga baik, secara ilmu, kesehatan, dan kesehatan, amin. Dan jangan lupa untuk beribadah, bersyukur, berusaha dan berdoa donk pasti nya.

Nah kali ini membagi kisah-kisah atau bisa disebut orang-orang yang cukup kreatif mengelola barang-barang bekas yang tadi nya Cuma ronsok jadi memiliki seni dan tentu nya memiliki harga jual yang tinggi.

Jika ada istilah “orang pintar kalah dengan orang beruntung tapi dalam kasus ini orang beruntung bakal kalah dengan orang kreatif, tahu nggak alasanya apa gansis? Karena orang kreatif menciptakan keberuntungan nya sendiri tanpa menunggu keberuntungan nya datang atau bahkan tidak akan datang.”

dan ane juga heran banyak orang tidak sabar membangun bisnisnya sendiri selama kurang lebih 3-5 tahun, tapi sabar menjadi karyawan selama 30-40 tahun membangun bisnis orang lain.

nah semoga thread ini bisa menginspirasi kalian buat lebih kreatif dan inilaha kisah kisah para enterpeneur yang berhasil meraih omset ratusan juta dari barang bekas, cekidot:

1. Bermodal kaleng dan kayu bekas, orang ini meraih omset jutaan rupiah


Jadi sapaan ibu eni aryani 37 tahun asal jogja ini, menghias kaleng-kaleng bekas dan kayu bahan utama menjadi kerajinan berkelas gansis, seperti perapotan rumah atau hiasan gitu, dengan hanya melukis nya dengan motif-motif unik. Kayak ente bikin pakaria pas jaman sekolah sd dulu gansis.

Awal mula ibu eni hanya coba-coba usaha ini, tapi ternyata ada banyak peminat nya, sehingga ibu eni memberanikan diri dengan awal modal 5 juta memulai bisnis tersebut. Dan sekarang ibu eni mampu mengantongi 20 juta kalau sepi, kalau pas rame paling 100 juta, ujar ibu eni ketika di wawancari.



Pasar nya juga sudah mencapai mancanegara, untuk harga peraitem berkisar 200 ribu sampai 1,2 juta. Buset dah salut ane.

2. Bermodal Koran bekas, orang ini meraup untuh puluhan juta



Yang kedua gak kalah gokil gan, jadi ibu risdani ini mengubah Koran bekas yang biasa nya ente-ente pakai buat bungkus gorengan disulap seperti yang ente lihat. Harga per item berkisar 4 ribu sampai 200 ribu yang paling mahal.



Omset dari usaha ini ibu risdani dapat mengatongi 300 juta untuk pasar nasional dan 100jutaan untuk mancanegara. Buset dah Koran saja kalau di kiloin sekilo paling 2 ribuan. Bisa-bisa nya orang ini nyulap jadi ratusan ribu. Emank ya ide itu sangat mahal.

3. Ubah ban bekas jadi sofa, bikin orang ini jadi orang kaya



Biasa nya orang Indonesia kalau ban bekas sudah gak guna Cuma di tumpuk atau malah dipakai buat demo. Tapi lain hal nya pria asal mojokerto bernama Djanuri ini, malah menyulap nya jadi sebuah sofa dengan harga yang cukup lumayan gan.



Biasanya bapak ini membeli ban bekas di tukang tambal ban dengan harga 5 ribuan. Tapi setelah di kelola di tangan bapak ini harga nya jadi 70 ribu sampai 300ribu dengan di jadikan sofa. Untuk omset bapak ini perbulan sekitar 6-7 juta gan.
 
4. Bermodal Paralon bekas di ubah jadi Lampu Hias yang Cantik, pria ini jadi cukong di kota belitar



Sapaan akrab widodo sebelum jadi pengusaha sukses kerajainan peralon ini, ternyata berawal dari iseng-iseng lho gan. Njir iseng-iseng yang mengubah takdir.
Harga untuk kerajinan peralon dihargai dari 5 ribu sampai 1,6 juta. 



Dari hasil usaha ini bapak widodo mengatongi omset perbulan sebesar 25 juta. Untuk pemasaran nya sendiri bapak widodo sudah mencapai mancanegara.

5. Bermodal limbah kayu, pria ini raup untug jutaan



Yang terakhir ada bang faiz, jadi bang fais ini mengelola limbah kayu bekas jadi boneka seperti yang ente-ente lihat. Dan umur bang fais juga masih muda 21 tahun gas, ente umur 21 ngapaian aja gan?

Dari hasil bisnis nya ini bang faiz meraup untung bersih 8-10 juta perbulan. Kebanyakan bang faiz memasarkan di toko online dan bisanya yang beli untuk hadiah ulang tahun.
 

Spoiler for kesimpulan:




Spoiler for sumber:

ayosholat
knoopy
tien212700
tien212700 dan 18 lainnya memberi reputasi
19
3.9K
80
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan