CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / Sista /
Jangan Pernah Kucilkan Anak dalam Lapas, Karena Setiap Anak Memiliki Hak Masa Depan!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fdb1f32c342bb0337321c4d/jangan-pernah-kucilkan-anak-dalam-lapas-karena-setiap-anak-memiliki-hak-masa-depan

Jangan Pernah Kucilkan Anak dalam Lapas, Karena Setiap Anak Memiliki Hak Masa Depan!

Jangan Pernah Kucilkan Anak dalam Lapas, Karena Setiap Anak Memiliki Hak Masa Depan!

Sista!

Kalau udah punya anak nanti hal apa saja sih yang ingin kamu lakukan untuk anak-anakmu?

Selalu memberikan kasih sayang?
Mendidik dengan setulus hati?
Memenuhi segala kebutuhannya?

Iya kan?

Hmm, meskipun saat ini kamu belum memiliki anak, tapi pasti kamu udah punya sedikit khayalan kan? Yap! Pasalnya, meskipun kamu belum memiliki anak, tapi sebagai seorang perempuan kamu pasti memiliki sifat keibuan.

Eitss, tapi menjadi sosok yang keibuan tersebut ga harus menunggu untuk punya anak loh. Karena menjadi sosok ibu adalah tentang cara mendidik anak, membangun mimpi mereka, dan membuat masa depan mereka lebih cerah, bukan hanya anak yang lahir dari rahim sendiri, tapi anak anak yang ada di sekeliling kita.

Jangan Pernah Kucilkan Anak dalam Lapas, Karena Setiap Anak Memiliki Hak Masa Depan!

Pernah ga sih Sista kepikiran tentang bagaimana nasib anak-anak yang ada di dalam lapas?
Kira-kira setelah mereka keluar dari lapas apa yang akan mereka lakukan?

Mungkin tak banyak Sista yang memikirkan nasib anak-anak di lapas, tapi bagi Gaby Mayangsari mendidik anak-anak yang terjerat hukum adalah salah satu hal terpenting bagi dirinya, karena semua anak memiliki hak masa depan, termasuk anak-anak yang terjerat hukum.

Berawal dari mencari kegiatan untuk mengisi waktu ketika tinggal di Kendari tahun 2017 lalu, Gaby pun mendirikan Wiber, sebuah komunitas yang memberikan pelatihan dan pendidikan untuk anak-anak yang berada di dalam lapas. Hal ini dilakukan Gaby untuk meningkatkan skill anak-anak di lapas agar ketika mereka keluar nanti, mereka tau mau jadi apa. Selain itu, hal ini juga dilakukan untuk membuat anak-anak lebih percaya diri agar kelak ketika mereka kembali ke masyarakat mereka tidak dianggap sampah tapi memiliki pola pikir saya manusia, saya ingin dimanusiakan, dan saya memiliki masa depan.

Jangan Pernah Kucilkan Anak dalam Lapas, Karena Setiap Anak Memiliki Hak Masa Depan!

Quote:


Jangan Pernah Kucilkan Anak dalam Lapas, Karena Setiap Anak Memiliki Hak Masa Depan!

{thread_title}
profile-picture
profile-picture
profile-picture
UriNami dan 12 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
"Saya bersyukur dengan keterbatasan yang saya miliki, saya dapat berbagi dengan orang lain... " ... ini keren sih
Ngga semua orang berpikir seperti gaby Mayangsari. Dia memilih mencintai anak-anak dalam lapas supaya anak anak dalam lapas bisa membangun mimpi mereka, membuat masa depan mereka lebih cerah. Bahkan gaby sudah memulai sejak 3 tahun lalu. Indonesia membutuhkan banyak gaby Mayangsari yang lain untuk memajukan masa depan anak bangsa. Benar benar pejuang sosial kemanusiaan.
emoticon-Mewek
Yap betul gan.. jangan kucilkan anak dalam lapas.. masa depannya masih panjang sekalii niih...
menurut ane ini suatu hal besar yang sudah dilakukan oleh Mbak Gaby untuk anak-anak yang sedang berada di lapas, berharap energi positif ini bisa menular ke lebih banyak orang yak
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Bener, namanya juga masih anak, pasti masih bisa berubah sih kalau menurut ane
profile-picture
kikin24 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Anak2 masih punya masa depan yg cerah. Tugas orang dewasa membimbing dan mengarahkan. Salut sama mbak gaby
profile-picture
kikin24 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
ow... bisa ditiru ini idenya, komunitas untuk kasih pelatihan anak-anak di lapas. salut mbak emoticon-2 Jempol
Demi memajukan masa depan anak bangsa, asli yg dilakuin gaby positif banget. Fokus memberikan pelatihan ke anak yg terjerat hukum biar meningkatkan skill setelah keluar dari lapas. Yaa karena kehidupan mereka juga masih panjang.
profile-picture
kikin24 memberi reputasi
aaahh suka banget perempuan2 kayak gini deehh.. menginspirasi banget, tapi sejujurnya ane ke lapas aja takutt 😂
profile-picture
kikin24 memberi reputasi
emang bener sih, jangan kucilkan anak lapas.. semua orang bisa berubah.. mungkin setelah dari lapas si anak bisa berubah untuk lebih baik lagii
profile-picture
kikin24 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Kalo anak dikucilkan di lapas kek gini mungkin masa depan yg dia impikan jadi pupus gan
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
deretan wanita hebat lagi yang dikulik oleh Paras Cantik Indonesia, keren-keren sih sosok yang ditampilkan dalam series ini termasuk Gaby dengan kerja sosial nya, salutttt 👍
profile-picture
kikin24 memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
hebat banget deh Mbak Gaby Mayasari bersyukur dengan cara berbagi banyak hal yang dimiliki dengan adik-adik yang ada di lapas emoticon-Belo
profile-picture
kikin24 memberi reputasi
gilsss pekerja sosial kl disini kek gini yaaak baru tau jujurrrr dahhhh biasanya ane cm liat social services di film2 barat doang brokk. keren asliiii
keren. sis Gaby dah seperti penyambung mimpi anak-anak dalam lapas,,
ini benerbener buka pimikiran bangetsih. selama ini orang yang keluar lapas, apalagi anak anak sering kali engga diterima lagi di masyarakat karena stigma nya udah jelek, buruk dan gak bisa apa-apa. jadilah mereka tumbuh menjadi sosok yang buruk itu karena gatau hrs gimana, pengen makasih sih ke Gaby ini. bikin anak anak punya harapan, dan pastinya bisa menginspirasi orang lain utk berbuat hal yang sama. sama sama menghentikan kesalahan ini kepada anak anak. uhuhuhuhu keren banget emoticon-Frown
Keren dah cakep punya jiwa sosial yg tinggi.
Iya ya setelah ane baca baru kepikiran, anak2 dilapas pendidikannya gimana ya.. Wah mbak gaby sosok inspiratif banget nih 😊
inspirational banget, lewat gaby anak anak lapas menjadi sedikit terbantu dalam pengembangan diri nya emoticon-Smilie
Perempuan keren,, hebat😍
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di