dragonroarAvatar border
TS
dragonroar
Perempuan Suku Asli Amerika Menjadi Calon Mendagri di Kabinet Biden
Perempuan Suku Asli Amerika Menjadi Calon Mendagri di Kabinet Biden
Rabu, 16 Desember 2020 | 04:21 WIB
Share : [url=https://www.kaskus.co.id/forum/quicknewthread/250/[removed]void(0)][/url][url=https://www.kaskus.co.id/forum/quicknewthread/250/[removed]void(0)] [/url]




Deb Haaland, perempuan dari suku asli Amerika yang menjadi kandidat kuat sebagai mendagri di kabinet Biden. (Sumber: Associated Press via politico.com)

WASHINGTON, KOMPAS.TV – Seorang perempuan yang berasal dari suku asli Amerika menjadi kandidat kuat yang akan menduduki posisi Menteri Dalam Negeri dalam kabinet Joe Biden. Deb Haaland merupakan anggota kongres New Mexico yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Komite Sumber Daya Alam di parlemen AS.


Jika dilantik menjadi mendagri, Deb Haaland akan menjadi penduduk asli Amerika pertama yang memimpin Kementerian Dalam Negeri AS. Tugasnya antara lain mencakup urusan pemerintah federal yang menaungi hampir 600 suku yang diakui di AS.
Baca Juga: Joe Biden Tunjuk Pensiunan Jenderal Kulit Hitam Jadi Menhan AS
Diskusi dengan Haaland untuk menduduki posisi tersebut, saat ini sedang berlangsung, menurut sumber yang dikutip dari the Associated Press.
Selain Deb Haaland, Biden juga mempertimbangkan Tom Udall yang merupakan kader Partai Demokrat New Mexico. Selain itu, mantan pejabat Kementerian Dalam Negeri, Michael Connor, yang juga seorang suku asli Amerika juga sedang dipertimbangkan untuk menduduki posisi ini.
Baca Juga: Biden Nominasikan Perempuan Sebagai Menteri Keuangan, yang Pertama dalam Sejarah AS
Kabinet Biden diyakini akan merangkul masyarakat AS yang beragam dan multietnis. Minggu lalu, Biden juga telah mengumumkan Lloyd Austin yang akan menduduki jabatan sebagai Menteri Pertahanan. Austin merupakan orang kulit hitam pertama yang akan memimpin Pentagon.

https://www.kompas.tv/article/131030...-kabinet-biden
tepsuzot
tien212700
tien212700 dan tepsuzot memberi reputasi
2
1.4K
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan