OdlevaAvatar border
TS
Odleva
Inilah Bentuk Motor Honda Terlaris Yang Ada Di India, Jelek?


Admin yakin setelah kamu melihat tampang motor Honda yang satu ini pasti mulai ngatain kenapa bentuknya seperti ini bisa jadi motor yang paling laris ya. Kembali lagi, kalau kita ngomongin soal selera memang gak bisa dipukul rata bro. 

Motor yang memiliki bentuk serba basic ini jika dijual di Indonesia belum tentu jadi motor paling laris, tetapi sebaliknya jika dijual di India justru motor berikut jadi motor yang paling hits dan jadi primadona bikers di sana.

Kenapa bisa begitu? Kalau dilihat dari karakter desain antara Indo VS India itu memang sangat beberba. Disini motor lebih didesain dan dikemas dalam bentuk serba meruncing, intinya motor yang bentuknya paling sporty maka motor itulah yang cukup banyak dilirik.

Sedangkan di India sendiri motor yang memiliki desain basic sekalipun masih laku dan kemungkinan bakal jadi calon motor laris.



Yang kalian lihat tersebut adalah motor Honda CB125 Shine...gimana, meski pakai nama clan CB bentuknya gak mirip sama lineup CB yang lainnya kan?

Sekilas tampangnya mirip seperti Honda Verza lawas, dari bentuk headlampnya yang besar, punya karakter jok yang tebal, kemudian shock belakang didukung dengan dua buah shock absorber. Velg sama lampu belakangnya pun sekilas terlihat sama, dan mungkin profil velg tersebut juga gak gede-gede banget.

Menurut kabar, Honda CB Shine 125 selama pandemi ini mengalami lonjakan pembeli mencapai 35%. Bayangin aja di masa pandemi dengan situasi perekonomian yang sulit ini, minat pasar di India bahkan bisa sempat-sempatnya melambung tinggi.

Sebagai perbandingan, Honda Shine tahun bulan Oktober 2020 kemarin telah berhasil terjual sebanyak 118.517 unit. Dibanding dengan periode sebelumnya yang sama di bulan Oktober juga, berhasil meningkat sebanyak 35 % dari sebelumnya 87.743.



Padahal kalau kita ngomongin soal spek dan fitur, motor ini gak ada yang spesial loh. Sentuhan teknologi pun sangat minim apalagi lampu LED...padahal.sudah tahun 2020 loh, masak masih belum dibekali lampu LED.

Soal mesin CB Shine dibekali dengan dapur pacu berukuran 125cc, mesin tersebut dapat memproduksi tenaga sebesar 10,75PS pada putaran mesin 7500rpm. Tenaga tersebut disalurkan ke roda belakang melalui transmisi 5 percepatan. Honda India menjamin soal mesin yang ramah lingkungan, karena standarnya sudah memenuhi versi BS6.



Bobot total terbilang sangat ringan dimana hanya mencapai 115kg saja, serta harganya pun relatif terjangkau, yakni Rs 69.415 atau jika kita rupiahkan setara dengan RP 13 jutaan.

Gimana menurut kalian?


Referensi : https://www.iwanbanaran.com/2020/12/...thakur-banget/


indramamoth
nyong.eq
tien212700
tien212700 dan 33 lainnya memberi reputasi
34
9.2K
108
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan