cintadineAvatar border
TS
cintadine
8 Film Leonardo DiCaprio Terbaik Versi Ane, No. 2 Endingnya Paling Gila
Selamat datang di thread ane dan kembali ane akan membahas tentang film.

Kali ini pembahasannya adalah tentang daftar film terbaik yang dibintangi oleh Leonardo DiCaprio. Seperti yang diketahui aktor yang pernah memenangkan Piala Oscar ini mengawali karirnya sejak 1989.

DiCaprio namanya mulai dikenal di era 90an dan puncaknya adalah Titanic yang dirilis 1997. Berkat film tersebut, karir DiCaprio semakin melejit. Nah, dari sekian banyak film yang pernah dibintangi oleh pria kelahiran tahun 1974 ini tentunya ada beberapa di antaranya yang bisa disebut terbaik.

Memasuki era 2000an, film-film yang dibintangi oleh Leonardo DiCaprio banyak yang berkualitas dan menyabet banyak penghargaan. Berikut ini adalah deretan film Leonadro DiCaprio terbaik menurut ane.

1. Inception (2010)


Tidak diragukan lagi jika Inception adalah salah satu film terbaik di dekade 2010an. Film arahan Christopher Nolan ini disebut sebagai film yang paling jenius. DiCaprio berperan sebagai Dominic Cobb, seorang mata-mata yang ahli dalam Inception atau masuk ke dalam mimpi seseorang untuk mengetahui rahasia penting targetnya.

Film ini nyaris sempurna dari segala aspek termasuk dari akting DiCaprio itu sendiri. Film ini juga turut dibintangi oleh Tom Hardy dan Joseph Gordon-Levit.

2. The Revenant (2015)

Merupakan film yang mengantarkan Leonardo DiCaprio akhirnya memenangkan Oscar untuk kategori aktor terbaik. Film garapan Alejandro Gonzales Inaritu ini mengisahkan Hugh Glass, seorang penjaga perbatasan yang terluka parah setelah diterkam oleh beruang. Dengan keadaan yang menyedihkan, Hugh Glass berusaha bertahan hidup dan bertekad untuk balas dendam pada orang yang mengkhianatinya. Film ini merupakan film kedua bagi DiCaprio dan Tom Hardy beradu akting.

3. Shutter Island (2010)

Dalam film garapan Martin Scorsese ini, Leonardo DiCaprio berperan sebagai perwira bernama Edward Daniels yang ditugaskan untuk menyelidiki suatu kasus hilangnya seorang pasien rumah sakit jiwa di suatu pulau. Awalnya semua berjalan normal namun lama kelamaan malah jadi aneh dan penonton pun seolah ditipu dari awal pasalnya hal mengejutkan terjadi di mana Edward ternyata adalah orang berpenyakit delusional alias sakit jiwa. Sampai sekarang ane dibuat bingung sama film ini. Apakah si Edward emang beneran gila, atau dibuat gila. emoticon-Ngakak

4. Catch Me If You Can (2002)

Melalui film ini DiCaprio naik kelas sebagai aktor. Film garapan sutradara Steven Spielberg ini diangkat dari kisah nyata dan menceritakan Frank Abagnale Jr. Penipu kelas dunia yang sangat licin dan cerdik, ia menyamar menjadi pilot, dokter, dan pengacara serta melakukan pemalsuan cek. Dalam film ini Tom Hanks berperan sebagai agen FBI Carl Hanratty dan memburu Frank. Yang menarik adalah Catch Me If You Can disajikan dengan ringan bahkan dibalut dengan komedi.

5. The Departed (2006)

Sebelum Shutter Island, kolaborasi Leonardo DiCaprio dengan sutradara Martin Scorsese adalah dalam The Departed yang merupakan remake dari film Hongkong, Internal Affairs. Film ini sangat menarik karena mengisahkan polisi dan mafia yang berukar posisi alias menyamar alias saling memata-matai. Di film ini DiCaprio berperan sebagai Billy Costigan, seorang polisi yang menyamar sebagai mafia dan penuh penderitaan. Di sisi lain Collin Sulivan yang diperankan Mat Damon adalah mafia yang menyamar jadi polisi. Gila bukan? emoticon-Ngakak

6. Django Unchained (2012)

Kalau yang satu ini, DiCaprio tidak berperan sebagai tokoh protagonis melainkan antagonis. Namun justru di sinilah penampilan DiCaprio banyak dipuji. Dalam film ini ia memerankan Calvin Candie, pria kulit putih pemilik perkebunan Candy Land yang rasis dan gemar menyiksa orang kulit hitam. Django Unchained yang digarap oleh Quentin Tarantino sendiri memang menceritakan tentang perbudakan kulit hitam dan dibintangi oleh Jamie Fox.

7. Once Upon Time In Hollywood (2019)

Merupakan film Leonardo DiCaprio yang terbaru dan di film ini ia beradu akting dengan Brad Pitt dan Margot Robbie. Disutradarai oleh Quentin Tarantino, film tak lain adalah bentuk surat cinta Tarantino terhadap industri Hollywood di era akhir keemasan tahun 1969. DiCaprio di sini berperan sebagai Rick Dalton yang merupakan aktor serial televisi terkenal yang sudah habis kejayaannya. Film ini mengambil cerita berdasarkan kisah nyata pembunuhan Sharon Tate yang terkenal itu.

8. Titanic (1997)

Ya, meskipun Titanic sering disebut sebagai film yang overrated, tapi tanpa film ini Leonardo DiCaprio karirnya mungkin tidak secemerlang sekarang. Saat membintangi Titanic, usia DiCaprio saat itu masih muda. Berbeda dengan Kate Winslet yang saat itu memenangkan Oscar, DiCaprio justru tidak memenangkan apa-apa.

Nah itu dia pembahasannya gan. Mana nih film akang Leo yang paling agan suka? emoticon-Ngakak

Quote:
tien212700
Fey1985
fachri15
fachri15 dan 28 lainnya memberi reputasi
29
13.2K
175
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan