CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Segera Daftarkan Komunitas Kalian Disini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Polisi Temukan Chat Anggota FPI Soal Senjata Sebelum Insiden
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fd9bb907e3a72787f115d61/polisi-temukan-chat-anggota-fpi-soal-senjata-sebelum-insiden

Polisi Temukan Chat Anggota FPI Soal Senjata Sebelum Insiden

Polisi Temukan Chat Anggota FPI Soal Senjata Sebelum Insidenl

Gatra.com | 15 Dec 2020 09:24

[ltr]
Polisi Temukan Chat Anggota FPI Soal Senjata Sebelum Insiden
Polisi Temukan Chat Anggota FPI Soal Senjata Sebelum Insiden
Polisi Temukan Chat Anggota FPI Soal Senjata Sebelum Insiden

[/ltr]

Polisi Temukan Chat Anggota FPI Soal Senjata Sebelum Insiden
Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono (tengah) (ANTARA/Anita Permata Dewi/Wan)
Polisi Temukan Chat Anggota FPI Soal Senjata Sebelum Insiden
Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono (tengah) (ANTARA/Anita Permata Dewi/Wan)
Polisi Temukan Chat Anggota FPI Soal Senjata Sebelum Insiden
Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono (tengah) (ANTARA/Anita Permata Dewi/Wan)



ARTIKEL TERKAIT

Jakarta, Gatra.com- Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri, Brigjen Pol Andi Rian mengaku sudah menemukan petunjuk dari bukti digital terkait senjata api yang disebut digunakan oleh anggota Front Pembela Islam (FPI) dalam insiden di Tol Jakarta-Cikampek kilometer 50 pekan lalu.

Andi mengatakan, ada chat atau pesan mengenai senjata api antara anggota FPI yang terlibat insiden itu dengan orang lain. Pembicaraan itu disebut berlangsung sebelum insiden, pada sekira 28-29 November 2020 lalu.

"Memang dari bukti digital, kita ada petunjuk. Ditemukan sekarang sudah diproses di Siber (Bareskrim Polri), ada chat antara pelaku dengan salah satu orang yang pembicaraan itu terkait dengan senjata api," kata Andi saat dihubungi Gatra, Senin malam (15/12).

Andi tak membeberkan lebih lanjut soal isi pesan tersebut. Ia hanya mengatakan, Bareskrim tengah menelusuri orang yang terlibat itu. Sementara anggota FPI yang diduga berkirim pesan telah ditembak mati.

"Sedang kita profiling, tapi kita pastikan bahwa salah satu yang ini, kan ada pembicaraan dua orang, salah satunya yang bicara adalah pelaku yang sudah meninggal," pungkas dia.

Mabes Polri masih melakukan penyidikan terhadap kasus tersebut. Pada Senin (14/12) sekira pukul 00.30 WIB, penyidik sudah melakukan rekonstruksi di Tol Jakarta-Cikampek.

Reka ulang itu dilakukan di empat titik, di antaranya dua titik di Jalan Interchange Karawang Barat dan dua lainnya di ruas Tol Jakarta-Cikampek. "TKP pertama ada sembilan adegan, TKP kedua sekitar 600 meter setelahnya, empat adegan," ujar Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Pol Argo Yuwono di lokasi, Senin (14/12).


[hr]
Reporter: Erlina Fury Santika
Editor: Rohmat Haryadi


profile-picture
tien212700 memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Polisi Temukan Chat Anggota FPI Soal Senjata Sebelum Insiden
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darck91 dan 3 lainnya memberi reputasi
Pasti si Babi nembak Babi itu.
profile-picture
profile-picture
37sanchi dan areszzjay memberi reputasi
we'll see..


munaroh vs isilop









bandar win..
emoticon-Traveller
MUKE GILEE
istilah profiling itu berat bung
emoticon-Malu
dari fisik kayak tukang bakso ampe maya kayak history HP.
profile-picture
areszzjay memberi reputasi
gw ga suka ama efpei
tapi melihat keterangan polisi yang juga berubah ubah, haduuh

katanya kemaren si efpei ngerebut senjata api si polisi, trus sekarang tiba tiba ada bukti chat senjata api

kurang rapi mainnya
profile-picture
profile-picture
kampret.strez dan Zedcool memberi reputasi
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 8 balasan
Pasti FPI dan 212 gak percaya emoticon-Wakaka

Sama gak percayanya kaya rijik CS sama janda emoticon-Wakaka

Harusnya chat whatsapp gak boleh dipke buat jadi barang bukti, tapi klo chat whatsapp bawa org selain kelompoknya bru boleh jadi barang bukti. emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
37sanchi dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh saoyuan
Run drun run
profile-picture
37sanchi memberi reputasi
Makin kuat bukti. Lagian penyiram air teh ke muka orang mau dipercaya cuih emoticon-Busa jijik lah



profile-picture
profile-picture
areszzjay dan Zedcool memberi reputasi
Diubah oleh donal.duck.
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
buka bukaan aja pak pol siapa sponsor senjatanya
Pantes munarman berisik emoticon-Ngakak

Yang bocorin ke dia siapa ya?
profile-picture
profile-picture
37sanchi dan areszzjay memberi reputasi
Ciri khas sekte baliho itu selalu saja berhubungan dengan chat.

▪︎chat mesum (imam sekte baliho)
▪︎chat senpi (pengawal imam sekte baliho)

emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
37sanchi dan areszzjay memberi reputasi
pantesan ngotot minta hp nya di balikin

emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
Disuruh ngembaliin HP nya..

HP para syuhadak..

Bikin ngakak

emoticon-Ngakak
profiling itu adalah ‘menggambaran seorang tersangka yang dicari berdasarkan jenis – jenis kejahatan yang biasa dilakukan oleh segolongan orang dari kultur atau ras tertentu‘ jadi ternyata ‘ada jenis – jenis kejahatan yang biasanya dilakukan oleh ras atau kultur tertentu dan tidak dilakukan oleh ras atau ras lain‘ …..


Itu baru dari penggolongan berdasarkan ras/kultur…. masih ada juga menggolongkan kejahatan itu berdasarkan umur pelaku….. hasil sementara yang didapat : makin tua usia pelaku…. semakin terencana perbuatan pelaku (ini pasti masuk logika kan ?) …. bahkan bisa menentukan umur pelaku berdasarkan kejahatan yang dilakukannya…
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
Mana bukti isi chat nya ?
Sudahlah semua sekarang udah bahagia apa lagi yg perlu diributkan.
Senyum bahagia... cekrekk..
Merry Christmas n Happy New Year.

Polisi Temukan Chat Anggota FPI Soal Senjata Sebelum Insiden


profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
Diubah oleh potrek
Lagi-lagi chat emoticon-Thinking
profile-picture
profile-picture
snoopze dan 37sanchi memberi reputasi
Padahal anak sekolah banyak yg bisa ngerakit senjata api trs di jualin.
Masa gak tau..??

Di palembang banyak itu yg ngerakit masih bocah bocah trs di jualin onlen..
500 rebu / sejutaan.

Makanya di razia donk di dunia onlen onlen pada jualan apa aja yg di larang di ciduk.

😒😒

mungkin ini adalah rencana pelenyapan yang gagal

kayak IT FPI dulu yang dibacok, eh nggak meninggal

emoticon-Ngakak
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di