CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Pembangunan Gereja di Jember Sebabkan 4 Rumah Rusak, Ini Tuntutan Warga
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fd97040263772621f2ffaa7/pembangunan-gereja-di-jember-sebabkan-4-rumah-rusak-ini-tuntutan-warga

Pembangunan Gereja di Jember Sebabkan 4 Rumah Rusak, Ini Tuntutan Warga

Pembangunan Gereja di Jember Sebabkan 4 Rumah Rusak, Ini Tuntutan Warga
Kades Balung Lor Imam Mustofa bersama tiga pilar saat melakukan mediasi antara warga dengan pengurus gereja (foto: istimewa/ JatimTIMES)


Sejumlah warga di sekitar Gereja Kristus Tuhan Getsemani Balung yang ada di Desa Balung Lor, Kecamatan Balung menuntut ganti rugi dan perbaikan atas kerusakan rumahnya yang mengalami keretakan dan kerusakan akibat dari pembangunan dan renovasi gereja tersebut.

“Benar ada warga kami yang menuntut ganti rugi akibat dari pembangunan dan renovasi gereja, sementara ini yang bisa kita lakukan menggunakan jalur mediasi kedua belah pihak, yaitu warga yang rumahnya terdampak dan pihak pengurus atau pengelola gereja," ucap Imam Mustofa Kades Balung Lor Selasa (15/12/2020) usai melakukan mediasi di kantor desa setempat.

Imam menambahkan, saat ini pihaknya hanya mencari solusi yang terbaik agar permasalahan ini cepat terselesaikan oleh kedua belah pihak dan tidak ada yang merasa dirugikan. Namun, jika permasalahan ini mengalami kebutuhan atau tidak dapat diselesaikan dengan baik, pihaknya meminta kepada warga yang terdampak tidak melakukan hal - hal atau tindakan yang dapat merugikan diri sendiri maupun kepada orang lain.



"Sejauh ini ada 4 rumah warga yang mengalami kerusakan, dan rata - rata kerusakannya itu temboknya retak - retak, untuk 2 rumah, pemiliknya sudah setuju untuk diperbaiki, namun 2 rumah lainnya menolak diperbaiki," ujar Imam.


Menurut Imam, penolakan 2 warga lainnya yang terdampak, mereka minta ganti rugi masing - masing sebesar Rp 50 juta kepada pihak pengurus gereja. Karena menurut warga permintaan persetujuan awal itu hanya renovasi, tetapi kenyataannya ada pembangunan baru yang mengakibatkan sejumlah rumah mengalami kerusakan.


"Perbaikan 2 rumah warga tidak ada persoalan, dan dari pihak pengurus gereja menyanggupinya. Tetapi untuk permintaan 2 warga lainnya berupa uang masih akan dimusyawarahkan dahulu oleh internal pengurus gereja, terpenting kita sudah melakukan jalur mediasi untuk mencari solusi jalan yang terbaik. Dan kami berharap dimediasi yang akan datang bisa terselesaikan," pungkas Imam.

Sementara Ketua Musawarah Antar Gereja (MAG) Kabupaten Jember Ignatius Sumarwiadi, saat dikonfirmasi mengenai persoalan ini mengatakan, bahwa pihaknya belum bisa memberikan tanggapan dan akan membicarakan dengan pengurus gereja setempat.


“Saya belum bisa memberi tanggapan dik, coba sata tak konfirmasi dulu ke pengurus gereja GKT Balung, trims,” ujar Marwi panggilan akrab Ignatius Sumarwiadi melalui pesan whatsapp. (*)


sumber: https://jatimtimes.com/baca/231306/2...tuntutan-warga

rame mulu emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan imogenist memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Di proyek biasa gitu..

Musti ada "social cost surrounding projec area"..

Mengganti yang dirugikan..

Biasa...

#kebetulan saja yang dibangun adalah gereja... jadi viral

profile-picture
profile-picture
profile-picture
lonelyboy13 dan 5 lainnya memberi reputasi
Makanya bangun itu harus sesuai sop
Btw bersebelahan kah kok bisanya retak?
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ya kalo mmg dirugikan mk wajar meminta ganti kerugian dan jk itu benar mk sdh layak dan sepantasnya diberi ganti rugi
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Ya mediasi aja, kan enak...coba kalo ada ormas yg itu, beda cerita.
Badewe ane pernah rehab rumah sekalian bangun dikit dibelakangnya, tetangga risih krna selagi pembangunan debunya kena pekarangan rumah doi, ya ane bayar aja damage cost ke dia, kelar perkara.
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Tembok bisa retak ? Emangnya pake paku bumi ?
Setoran blom lancar emoticon-Embarrassment
bencana bagi warga sekitar emoticon-Wakaka
terbukti!

kehadiran nya merusak lingkungan warga emoticon-Embarrassment emoticon-EEK!
puji hutan jinggobel jinggobel emoticon-Christmas
BEBAN,, bikin susah orang lain aja emoticon-Cape d...
Emang bangun gereja nya segede apa tuh
Dasar radikal intolerant. Harusnya diam aja! Ngapain lapor2? emoticon-Mad
harusnya sih biar sama2 enak, ganti ruginya ya sesuai sama yang rusak, jangan cuma retak tinggal plaster + cat tiba2 minta 50jt juga emoticon-Hammer (S)
profile-picture
.Orenji. memberi reputasi
Agamanya apa?
profile-picture
jurumudi75 memberi reputasi
Ujung ujungnya pasti duit
Pinter itu 2 warga yang minta 50jt emoticon-Malu



















































emoticon-thumbsup
Astajiem. emoticon-Kagets
kok bisa?? gegara apa tuh
tembok retak 50juta? klo tembok roboh mungkin...
minta Rp 50 juta tapi tolong buktikan IMB bangunan yang rusak itu. pasti mingkem.
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di