CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Kacau, Smelter Nikel Di Sulawesi Dibakar!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fd8fa92c820845b9c43df77/kacau-smelter-nikel-di-sulawesi-dibakar

Kacau, Smelter Nikel Di Sulawesi Dibakar!

Jakarta - Smelter nikel milik PT Virtue Dragon Nickel Industry (VDNI) yang terletak di Kecamatan Moros, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) dibakar. Kejadian itu berlangsung pada Senin (14/12) kemarin saat pekerja melakukan unjuk rasa.
Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Konawe Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP), Yudi Kristanto mengatakan peristiwa bermula dari demonstrasi sejumlah massa dari luar pabrik. Mereka mendesak perusahaan agar buruh yang sudah bekerja di atas tiga tahun diangkat sebagai pegawai tetap.

"Awalnya pendemo saja dan buruh, akhirnya terprovokasi dan ikut-ikutan juga," ujarnya dikutip dari CNNIndonesia.com, Selasa (15/12/2020).

Baca juga: Eks Bos KPK Takut China Jadi Investor Terbesar RI, Ini Alasannya
Informasi lain diketahui bahwa massa yang menggelar demonstrasi yakni Serikat dan Perlindungan Tenaga Kerja (SPTK) Kabupaten Konawe, dengan Dewan Pengurus Wilayah Federasi Kesatuan Serikat Pekerja Nasional Sultra.

Mereka meminta kejelasan perusahaan terkait perjanjian kerja waktu tertentu (PKWT) karyawan VDNI yang jangka waktu pekerjaannya lebih dari 36 bulan, agar diangkat menjadi karyawan tetap di PT VDNI.

Massa juga menuntut kenaikan upah bagi buruh yang sudah lebih dari satu tahun bekerja sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 78 Tahun 2015 Pasal 42.

Kapolres menyebut perusahaan telah memberi gaji kepada karyawannya sesuai dengan upah minimum regional (UMR).

"Gajinya sudah sesuai UMR, jadi tidak ada masalah," imbuhnya.

Baca juga: Proyek Strategis Nasional Tetap Jalan Meski Lagi Pandemi
Awalnya, demonstrasi berlangsung damai di depan pintu masuk PT VDNI. Namun, bentrokan pecah pada siang hari karena massa memaksa masuk ke area pabrik. Polisi sempat menembakan gas air mata, namun pada sore hari massa berhasil menembus barikade keamanan dan memasuki area pabrik.

Hingga menjelang Maghrib, massa semakin tidak terkendali dengan melakukan perusakan terhadap fasilitas pabrik. Aksi bakar-bakaran puluhan kendaraan dump truk dan alat berat eskavator tak bisa terhindarkan.

Menurut Kapolres, situasi di pabrik industri nikel Morosi per pagi tadi sudah kondusif. Belum diketahui berapa jumlah kerugian termasuk jumlah kendaraan di pabrik yang dibakar.

"Sudah kondusif, kapolda, danrem dan pejabat daerah telah lakukan mediasi semalam. Pagi ini ada pertemuan pimpinan perusahaan dengan bupati, kapolda dan danrem," kata dia.

https://finance.detik.com/energi/d-5...lawesi-dibakar

Nikel, Batere, Tesla, Mobil Listrik, Elon Musk, Jokowi, Sulawesi, Chaplin, Amerika....

hmmmmmmmm.,. rasanya terlalu kebetulan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 6 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh phoezies
Halaman 1 dari 2

Sesalkan smelter dibakar, Menperin : Padahal pemerintah kerja keras bawa investasi

Jakarta - Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita menyayangkan kejadian unjuk rasa yang berujung kerusuhan hingga menyebabkan pembakaran smelter nikel milik PT Virtue Dragon Nickel Industry (VDNI) di Konawe, Sulawesi Utara (Sultra). Pasalnya, industri nikel dianggap penting bagi hilirisasi industri dan penguatan struktur industri.
"Saya sangat menyesalkan terjadinya pembakaran pabrik Virtue Dragon Nickel Industry. Saat ini pemerintah sedang bekerja keras membawa investasi ke Indonesia yang mampu menyediakan lapangan pekerjaan dan lapangan usaha bagi masyarakat," ujar Agus dalam keterangan resmi yang dikutip detikcom, Selasa (15/12/2020).

Agus menyebut pembakaran fasilitas industri seharusnya tidak terjadi. Perusahaan dan karyawan bisa melakukan dialog untuk mencapai jalan keluar dari masalah yang dihadapi. Dia mengimbau pekerja untuk menahan diri dan membuka ruang dialog dengan pihak manajemen untuk menyelesaikan segala isu secara transparan agar kejadian ini tidak terulang kembali.

"Sebaliknya, saya juga meminta perusahaan untuk mematuhi seluruh peraturan perundangan yang berlaku di Indonesia, termasuk memastikan pemenuhan hak para pekerja," tegasnya.

Baca juga: Kacau, Smelter Nikel di Sulawesi Dibakar!
Menperin juga meminta kepada pemerintah Kabupaten Konawe untuk segera memfasilitasi mediasi untuk semua pihak terkait dengan sebaik-baiknya. Begitu juga kepada aparat keamanan untuk menindak tegas pihak-pihak yang melakukan tindakan anarkis hingga berujung pembakaran pabrik smelter.

"Sekali lagi, pemerintah meminta kepada semua pihak agar bersama-sama menjaga situasi yang kondusif dan tidak memperburuk keadaan, guna menjaga iklim investasi yang sejuk di Kabupaten Konawe," imbuhnya.

Kemenperin memberikan apresiasi kepada PT VDNI yang telah merealisasikan investasinya sebesar US$ 1 miliar untuk membangun 15 tungku Rotary Kiln-Electric Furnace (RKEF) dengan total kapasitas produksi mencapai 800 ribu metrik ton per tahun untuk menghasilkan Nickel Pig Iron (NPI) yang memiliki kadar nikel 10-12%.

Proyek tersebut akan dilanjutkan menjadi industri yang terintegrasi dan menghasilkan stainless steel berkelas dunia. PT VDNI telah memberikan kontribusi cukup signfikan terhadap pertumbuhan nilai ekspor nasional, yang menyumbang sebesar US$ 142,2 juta hingga akhir tahun 2018 dari pengapalan produk NPI.

Selain itu, proyek tersebut telah menyerap tenaga kerja sebanyak 6 ribu orang yang sebagian besar merupakan warga asli Sulawesi Tenggara. Perkembangan perusahaan tersebut juga menciptakan multiplier effect yang membuka peluang kerja bagi sekitar 10.000 tenaga kerja tidak langsung.
Fasilitas smelter dengan luas area 700 hektare tersebut menjadi salah satu fasilitas pemurnian bijih nikel terbesar di Indonesia. PT VDNI adalah anak perusahaan Jiangsu Delong Nickel Industry Co., Ltd yang merupakan produsen feronikel terkemuka di dunia.

Bahkan, perusahaan afiliasi PT VDNI sedang membangun smelter nikel dengan kapasitas produksi NPI sebanyak 1,2 juta ton per tahun dan pabrik untuk memproduksi stainless steel dengan kapasitas sebanyak 3 juta ton per tahun. Total nilai investasi ini diperkirakan mencapai US$ 2 miliar.

Baca juga: Smelter Nikel di Sulawesi Dibakar, Pemilik Tempuh Jalur Hukum!
Forum Industri Nikel Indonesia (FINI) juga mencatat industri smelter telah membuktikan kontribusinya secara signifikan bagi perekonomian nasional. Sepanjang 2019, ekspornya menembus US$ 7 miliar. Sedangkan tahun ini diproyeksi menembus US$ 8-10 miliar.

Selain bermanfaat terhadap penerimaan devisa negara, industri nikel di tanah air juga berkontribusi mengurangi defisit neraca perdagangan. Hingga saat ini, investasi di sektor ini mencapai US$ 15-16 miliar.

https://finance.detik.com/energi/d-5...bawa-investasi
profile-picture
profile-picture
Kepala.Jenggot dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi

Demo berujung pembakaran di smelter nikel di Sultra, 5 orang ditangkap

Konawe - Personel Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) menangkap lima orang yang diduga otak dari demonstrasi yang berujung pembakaran di perusahaan tambang di PT Virtue Dragon Nickel Industry (VDNI). Kelima orang tersebut tengah diperiksa intensif di Polda Sultra.
Dilansir dari Antara, Kabid Humas Polda Sultra, Kombes Ferry Walintukan, mengatakan kelima orang itu telah dibawa dari PT VDNI ke Mako Polda Sultra untuk diselidiki keterlibatannya dalam demonstrasi pada Senin kemarin (14/12) yang berlangsung hingga malam hari.

Dia mengatakan situasi di kawasan PT VDNI yang berada di Kabupaten Konawe, Sultra tersebut sudah mulai kondusif sejak malam hari. Polisi masih mendata jumlah kerusakan fasilitas gedung dan alat berat yang terbakar.

Kapolda Sultra, Irjen Yan Indrajaya, telah mendatangi lokasi ricuh untuk melakukan mediasi antara perusahaan dan karyawan.

Sebelumnya, demonstrasi yang diikuti ribuan buruh di PT VDNI berakhir bentrokan. Massa dengan aparat keamanan saling serang menggunakan batu dan balok.
Massa yang berhasil merangsek masuk ke dalam area perusahaan meluapkan amarah dengan membakar gedung pabrik smelter, puluhan dump truck, dan alat berat yang terparkir di area perusahaan tersebut.

Hingga saat ini pihak perusahaan belum memberikan keterangan resmi mengenai peristiwa yang terjadi di dalam perusahaan. Terlebih mengenai tuntutan massa dan kerugian yang timbul akibat demo.
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Quote:


Omnibuslaw nya mana ?

Nikel, Batere, Omnibuslaw, Jokowi, Sulawesi, Chaplin, China, Amerika, fpi.... hmmmmmmmm.,. rasanya terlalu kebetulan




emoticon-linux2
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Diubah oleh rpm12345678
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
burn...emoticon-Belgiaemoticon-Belgiaemoticon-Belgia










INDONESIA, AYO BELAJAR DARI SURIAH..
Suriah dulu negara yang plural dan damai..
Satu kesalahan yang diakui oleh Bashar Assad, Presiden Suriah adalah membiarkan aliran wahabi berkembang biak disana. Dia juga tidak menindak tegas ormas2 radikal yang tumbuh seperti jamur di musim hujan.
Tahun 2011, disebuah kota kecil di Suriah, terjadilah gelombang protes kecil. Para pemrotes ini kemudian ditangkapi oleh aparat keamanan Suriah. Anak2 ini bisa jadi decoy atau umpan. Mereka berumur 9 sampai 15 tahun. ( Dina Sulaeman : Prahara di Suriah )
Ketika anak2 itu ditangkapi, muncullah aksi protes dan demo dimana-mana, di support oleh ormas radikal, kelompok penggiat HAM, komisi perlindungan anak dan banyak LSM lainnya. Tindakan aparat berlebihan, demo itu dibubarkan dgn kekerasan. Dan 4 orang dikabarkan meninggal.
Yang tidak diketahui oleh pemerintah Suriah, ormas2 radikal ini sudah bekerjasama dgn lembaga ulama internasional yang dibentuk di Saudi khusus utk menggoreng isu di Suriah. Demo semakin lama semakin marak karena dibesarkan apinya oleh kelompok wahabi. Dan tindakan aparat semakin represif.
Korban2 berjatuhan dan ini yang diharapkan pemberontak. Mereka membuat foto korban, memframingnya dalam bentuk hoax, dan ditambahkan korban2 lainnya yang entah dr peristiwa mana, ditambah narasi korban bau wangi dan syahid, dan disebarkan ke media internasional, juga ke lembaga ulama bentukan mereka di Saudi.
Demo semakin meluas. Situasi semakin tidak terkontrol. Dan di puncak situasi itulah, setan besarnya muncul. Amerika. Siapa lagi ?
Amerika sejak lama ingin membangun pangkalan militer di Suriah, tapi ditolak mentah2 oleh Suriah. Karena itu, AS mengembangkan cara dgn menjalin kerjasama dgn pemberontak Suriah.
Dan ketika demo2 besar muncul di banyak titik di Suriah, Amerika langsung keluarkan senjata terampuhnya, yaitu sanksi ekonomi. Sanksi ekonomi ini yang melumpuhkan Suriah dan memperluas area bentrokan sampai akhirnya muncul ISIS sebagai raja teror disana.
Pola-pola yang sama seperti di Suriah, muncul di Indonesia. Matinya 6 orang anggota FPI diframing dengan narasi pembunuhan dan pembantaian. Narasi ini dibangun untuk membingungkan orang awam kemudian menyalahkan pemerintah karena menggunakan kekerasan.
Yang diharapkan, muncul simpati kepada FPI sebagai pihak yang terzolimi dan membangkitkan perlawanan dari ormas2 radikal lain sehingga akan terbentuk klaster2 demo di beberapa tempat.
Saya sendiri sudah curiga ketika Mike Pompeo datang ke Indonesia dan menawarkan pangkalan militer di sini, karena AS takut dgn dominasi China di Indonesia. Apakah kedatangan Riziek ke Indonesia ada peran Amerika dgn telpon ke Saudi, sebagai mitra mereka, supaya "Lepaskan barang itu.."
Hati-hati. Aparat harus tegas. Tangkapi orang2 yang bangun framing bahwa polisi membantai dan membunuh anggota FPI. Mereka itulah corong2 penyebar kerusuhan yang sudah disiapkan..
Aparat harus tegas dan terukur. Atau kita kelak seperti Suriah..
Seruput kopinya..
Denny Siregar

04 November 2016
Demo besar menolak Ahok atas kasus penistaan agama berujung bentrokan

Dini Hari, Jokowi Gelar Jumpa Pers Soal Demo 4 November

06 Nov 2016
Dinginkan Suasana 4 November, Presiden Jokowi Apresiasi PBNU

Jokowi mengunjungi & bicara di markas TNI AD

10 Nov 2016
Jokowi di Markas Kopassus: Ini Pasukan yang Bisa Saya Gerakkan Jika Darurat

11 Nov 2016
Presiden Jokowi di Markas Marinir

Presiden Jokowi Perintahkan TNI Tindak Segala Bentuk Politisasi


15 Nov 2016
Jokowi Berkunjung ke Markas Korps Pasukan Khas

28 Des 2016
Soal Serbuan TKA Cina dan Ancaman Komunis, Ini Kata Panglima TNI

09 Jan 2017
Reuters Kabarkan Presiden Jokowi Tegur Panglima TNI Gatot Nurmantyo

18 April 2017
Latar belakang ttg Prabowo, orang2 Trump, FPI dan gerakan kudeta:


26 Mei 2017
BIN, BNPT, Polri dan TNI Rapat di Kemenko Polhukam Bahas Terorisme

13 Juli 2017
Kepala BIN: Ada Ancaman Operasi Intelijen Asing

25 Sep 2017
Isu 'pengadaan senjata ilegal', Presiden Jokowi diminta mengevaluasi Panglima TNI



22 Okt 2017
Panglima TNI Ditolak Masuk AS, RI Kirim Nota Diplomatik

20 Nov 2018
BIN Dalami 41 Masjid Pemerintah dan 50 Penceramah yang Terpapar Radikalisme

22 Mei 2019
Demo besar menolak hasil pemenang pemilu 2019. Dicurigai ada pihak tertentu yang mengatur dan menginginkan ada martir


29 Jul 2019
Pimpinan Taliban Datang ke Indonesia, Diterima JK

19 Juli 2019
Jokowi Bentuk Komando Operasi Khusus 3 Matra TNI


19 Juli 2020
Mahfud MD: BIN Kini Langsung di Bawah Presiden

27 Agustus 2020
Panglima TNI Rotasi 62 Perwira, Danjen Kopassus Ikut Diganti


13 September 2020
Kedoknya Pamer Operasi Sandi Rajawali, BIN Diduga Beri Kode Jangan Ganggu ke Intelijen Asing di NKRI

Awal - Pertengahan Oktober 2020
Demo Omnibus Law

07 Oktober 2020
Prabowo Dikabarkan Telah Mendapat Visa Masuk AS

13 Oktober 2020
Dalam demo Omnibus Law salah satunya ada orasi dari FPI memutarkan rekaman suara Habib Rizieq Shihab yang mengatakan bahwa akan segera kembali pulang ke Indonesia dan memimpin tsaurah (revolusi berdarah/kudeta)

16 Oktober 2020
Dubes RI Ungkap Bahaya Diksi 'Tsaurah' dari FPI: Bisa Bermakna Kudeta

15 Oktober 2020
Prabowo ke Amerika Disebut Bahas Laut Cina Selatan hingga Jet Tempur

dan beberapa hari berselang setelah Prabowo mengadakan kunjungan ke Amerika tiba-tiba :

20 Oktober 2020
Luhut Temui Donald Trump di Gedung Putih

Trump held unannounced meeting with Indonesian minister in Oval Office

19 Oktober 2020
Tafsir Revolusi ala Habib Rizieq Bergulir Panjang

22 Oktober 2020
Panglima TNI Mutasi 47 Perwira Tinggi, Perubahan di Kasum dan Kabais

25 Oktober 2020
JK pergi umrah ke Mekkah dan dikabarkan bahwa JK membayarkan denda overstay Rizieq Shihab agar ia bisa kembali pulang ke Indonesia

29 Oktober 2020
Dua minggu setelah kunjungan Prabowo ke Amerika :

Menlu AS Mike Pompeo Tiba di Indonesia

Jokowi Ingin Amerika Serikat jadi True Friend Indonesia

Di Acara GP Ansor, Pompeo Ungkap Bahaya Partai Komunis China

10 Nov 2020
Rizieq pulang ke Indonesia. Anies Baswedan yang merupakan orangnya JK menjadi pejabat pertama yang mengunjungi Rizieq Shihab


14 Nov 2020
Pernikahan puteri Rizieq Shihab

15 Nov 2020
Habib Rizieq Akan Keliling Indonesia Konsolidasi Revolusi Akhlak

17 Nov 2020
Kapolri Rotasi 626 Jabatan Pati dan Pamen

Dua Kapolda Dicopot, Polri Dinilai Bangun Kepercayaan Publik


19 Nov 2020
Panglima TNI Mendadak Datangi Markas Kopassus, Paskhas dan Marinir, Ada Apa?

Penampakan Pasukan Khusus TNI 'Unjuk Kekuatan' di Petamburan

20 Nov 2020
Pangdam Jaya Tegas Perintahkan Copot Baliho Habib Rizieq

Panglima TNI Mutasi 129 Pati dari Tiga Matra

23 Nov 2020
Jika Reuni 212 Tetap Digelar, Pangdam Jaya: Saya dan Polisi Akan Tindak Tegas

25-30 Nov 2020
Rizieq dikabarkan istirahat tapi sehat2 saja, sempat dirawat di RS UMMI tetapi belakangan dikabarkan melarikan diri ke Sentul

30 Nov 2020
Soal Keberadaan Habib Rizieq di Sentul, FPI: Saya Tidak Tahu

Ditemukannya video viral azan dengan ajakan jihad

01 Des 2020
Presiden Jokowi: Tidak Ada Tempat di Tanah Air Bagi Terorisme

02 Des 2020
Reuni 212 dan "konsolidasi kekuatan" diadakan dalam bentuk virtual dengan Rizieq Shihab sebagai pembicara utama

07 Des 2020
JK berterus terang bahwa dia tidak sependapat dengan Jokowi dan bahwa dialah yang mendukung Anies untuk maju dalam pencalonan gubernur DKI

6 Tewas Ditembak, 4 Pengikut Habib Rizieq Serang Polisi di Tol Melarikan Diri

08 Des 2020
Mabes Polri Minta Jajaran Tingkatkan Kewaspadaan Usai Bentrok Polisi dengan Laskar FPI

Media-media asing turut memberitakan bahwa polisi menyebabkan 6 orang kader FPI terbunuh dalam bentrokan (google kata kunci "indonesia cleric")
Kacau, Smelter Nikel Di Sulawesi Dibakar!
Kacau, Smelter Nikel Di Sulawesi Dibakar!

10 Des 2020
Habib Rizieq Tersangka, FPI Bilang Ini Kriminalisasi dan Ketidakadilan Terhadap Ulama

10 Des 2020
Kapolri Rotasi Sejumlah Perwira Polri, Kapolda Banten Ikut Dimutasi

11 Des 2020
Chaplin kunjungan ke kantor wapres Maruf Amin

12 Des 2020
Jokowi telepon Elon Musk tawarkan investasi di Indonesia

13 Des 2020
Usai Ditelepon Presiden Jokowi, Elon Musk Siap Terbang ke Indonesia

14 Des 2020
Tanggapi Tawaran Jokowi, Elon Musk Kirim Tim ke Indonesia Januari 2021

15 Des 2020
Smelter Nikel Dibakar

INI SEMUA ADA BENANG MERAHNYA.. BUKAN HANYA SEPENGGAL CERITA
profile-picture
profile-picture
profile-picture
essholl dan 13 lainnya memberi reputasi
Lihat 12 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 12 balasan
Udah mulai main kasar nih biang rusuh di NKRI, fpi ga bisa dipakai lagi. Buruh yang dimainkan.

Nikel jadi rebutan sumber energi masa depan, selamat tinggal minyak bumi.

Indonesia & filipina penghasil nikel terbesar diaduk2 biar kacau seperti timur tengah.

Bidak catur sudah dimainkan, pion-pion sudah dikorbankan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gojira48 dan 6 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh dxbike
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Kacau, jangan salahkan Jawa kalau investor maunya bikin pabrik di Jawa. Tapi berpikir lah lebih panjang sebelum berbuat kerusakan.
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
jangan suka dielus2 "putra daerah" dan "ormas setempat" kalo gak punya kontribusi.. gak dapat duit ngancam rusuh..
gak ada habisnya mereka itu..
dia yang malas dan inkompeten gak mau terancam posisinya. mau auto karyawan tetap ongkang2 padahal gak bakal jebol PNS juga.. menggalang masa dengan membawa isu rasial dan agama..

yang mau kerja ya kerja..
yang mau mati ya mati saja..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
essholl dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Sampah-sampah peradaban....emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jims.bon007 dan 2 lainnya memberi reputasi
Kok kyak dah di buat skenarionya yah
profile-picture
pilotugal2an541 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
lagian kesian klo masih ada jg org sono kaya ga nikmatin hasil kkyaan didaerahnya.
yg pnting tetep improt tkaemoticon-I Love Indonesia
profile-picture
areszzjay memberi reputasi
Salah satu faktor yg bikin investor ogah ke indo dan lebih milih vietnam
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dxbike dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Intinya ada yg mau Indonesia konsumtif, gak mau Indonesia main jadi produsen emoticon-Embarrassment

Indonesia cukup nyediain bahan mentah aja, biar barang jadi tinggal dibeli Indonesia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
daimond25 dan 3 lainnya memberi reputasi
Jakarta - Smelter nikel milik PT Virtue Dragon Nickel Industry (VDNI) yang terletak di Kecamatan Moros, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) dibakar. Kejadian itu berlangsung pada Senin (14/12) kemarin saat pekerja melakukan unjuk rasa.
Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Konawe Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP), Yudi Kristanto mengatakan peristiwa bermula dari demonstrasi sejumlah massa dari luar pabrik. Mereka mendesak perusahaan agar buruh yang sudah bekerja di atas tiga tahun diangkat sebagai pegawai tetap.

udah jelas ya
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
bar bar akibat membaca buku yg salah
profile-picture
sunyimembara memberi reputasi
Buruh?

Ya udah awto dipecat massal emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
sunyimembara dan pilotugal2an541 memberi reputasi
padahal elon musk udah mau kirim tim kesini emoticon-Big Grin

padahal kasus awalnya biasa2 aja, soal kontrak
koq sampe bakar2an ? emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
sunyimembara dan trac0ne memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Guoblokkkk 😀😀😀
Sapa yg mau invest coba klo kelakuannya kaya gt emoticon-Cape d...
profile-picture
sunyimembara memberi reputasi
ujung ujungnya bukan hanya tidak jadi diangkat sbg karyawan tetap, malah jadi kehilangan pekerjaan. lebih baik ambil karyawan dari daerah lain, kalau mrk pendatang maka kemungkinan utk macam2 lebih kecil. dari sabang sampai merauke masih banyak yg mau kerja kok.
profile-picture
sunyimembara memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di