i.am.Iegend..Avatar border
TS
i.am.Iegend..
Polisi Ungkap Peran 4 Laskar FPI yang Disebut Kabur Saat Insiden di Km 50
Jakarta - Polisi masih mengejar empat anggota laskar Front Pembela Islam (FPI) yang mereka sebut kabur saat insiden penembakan di Jalan Tol Jakarta-Cikampek Km 50. Polisi menyebut empat laskar FPI yang melarikan diri itu sempat menabrak sisi kanan depan mobil polisi.

"Terkait perannya, keempat orang tersebut, pada saat kejadian berada di dalam sebuah mobil Avanza, yang saat kejadian ikut menghalangi mobil petugas, bahkan menabrak mobil petugas (terungkap) pada saat rekonstruksi," kata Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Senin (14/12/2020).

"Menabrak di bagian depan kanan. Setelah menabrak, kemudian melarikan diri, itu perannya," imbuhnya.

Baca juga:
Komnas HAM Klaim Kantongi Bukti untuk Menerangkan Penembakan 6 Laskar FPI
Ramadhan mengungkapkan kejadian mobil yang ditumpangi laskar FPI dimaksud menabrak kendaraan polisi itu berada di TKP 1 saat rekonstruksi. TKP 1 saat rekonstruksi adalah di depan Hotel Novotel, Karawang.

"Itu TKP-nya di depan Hotel Novotel Karawang, yang tadi malam waktu reka ulang atau rekonstruksi. Dia TKP pertama. Ada 4 TKP. Jadi di depan Novotel Karawang," ujarnya.

Baca juga:
Polisi Masih Cari 4 Laskar FPI yang Disebut Kabur dari Insiden Km 50
Seperti diketahui, peristiwa penembakan laskar FPI terjadi di Jalan Tol Jakarta-Cikampek pada Senin (7/12) dini hari. Berdasarkan kronologi polisi, ada 10 anggota laskar FPI yang terlibat kontak tembak dengan polisi.

"Anggota yang terancam keselamatan jiwanya karena diserang kemudian melakukan tindakan tegas dan terukur, sehingga terhadap kelompok yang diduga pengikut MRS yang berjumlah 10 orang, meninggal sebanyak 6 orang," kata Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran, di kantornya, Jalan Jenderal Gatot Subroto, Jakarta, Senin (7/12).

"Untuk yang 4 lainnya melarikan diri," imbuhnya.

Polisi pun telah menggelar rekonstruksi insiden penembakan laskar FPI itu. Rekonstruksi digelar di 4 lokasi TKP. Lokasi pertama adalah Jalan Internasional Karawang Barat, Margakaya, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, tepatnya di dekat Bundaran Novotel Karawang.

Baca juga:
Ringkasan Rekonstruksi Kontak Tembak Polisi Vs 6 Laskar FPI di 4 TKP
Lokasi rekonstruksi kedua berlangsung di Jembatan Badami, Margakaya, Kabupaten Karawang. Kemudian, lokasi ketiga dan keempat berlangsung di Tol Jakarta-Cikampek, tepatnya di rest area Km 50 dan Km 51+200.

Ada 58 adegan yang dilakukan oleh polisi pada rekonstruksi dini hari ini. Di TKP 1 ada 9 reka adegan, TKP 2 ada 4 adegan, di TKP 3 ada 1 adegan, dan di TKP 4 ada 14 adegan.

https://news.detik.com/berita/d-5294...km-50?single=1

Sehat terus ya pol
scorpiolama
ceuhetty
tien212700
tien212700 dan 4 lainnya memberi reputasi
5
2.5K
27
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan