qyujokerAvatar border
TS
qyujoker
Penting nya menjaga Informasi di dunia teknologi sekarang!
Pernah kah kamu memiliki teman kemudian teman kamu di telpon harus bayar hutang berapa juta? padahal teman kamu sendiri pun namanya bukan yang disebutkan orang tersebut yang menagih hutang alias salah nama tapi nomornya adalah nomor temen kamu, atau pernah kah kamu melihat dalam sebuah forum penjualan ada seorang penipu yang menggunakan photo orang lain dan dalam forum tsb ramai bahwa seorang ini adalah penipu ?



Nah dalam tulisan ini saya akan mengajak kamu untuk lebih menjaga keamanan kamu dalam bersocial media,  teknologi dizaman sekarang sudah begitu canggih banyak orang menggunakan sosial media ntah itu untuk mengunggah photo pribadi secara publik di facebook, instagram, dan juga social media lainnya akan tetapi perlu kamu ingat semakin canggih dunia teknologi kamu pun perlu hati - hati menggunakannya jangan sedikit sedikit yang seharusnya itu merupakan privasi kamu malah kamu publikasikan.






Kalo kamu tipe orang yang berhati hati ada baiknya jangan pernah mempublikasikan nomor handphone kamu ataupun photo pribadi kamu di sosial media secara publik untuk terhindar dari penyalahgunaan orang2 yang bisa saja menyimpan informasi kamu dan digunakan dengan cara tidak benar karena disekian banyak jumlah followers yang kamu miliki kamu pun tentu tidak akan pernah tau bukan siapa mereka? sehingga tetap kamu harus waspada juga, karena di zaman sekarang kita tidak akan pernah tau seseorang menyimpan photo kita dan nomor kita di pakai untuk apa behati hati untuk mengupload photo di social media adalah keharusan, bayangkan bagaimana jika seseorang menyimpan photo kamu kemudian photo kamu tersebut digunakan untuk modus penipuan? juga nomor handphone kamu digunakan untuk menagih hutang so semakin canggih teknologi sekarang kita tetap perlu tuk waspada always and always juga dan harus bisa mengantisipasi nya sebaik mungkin, karena sebuah photo pribadi adalah suatu informasi yang berharga buat kamu dan akan memiliki jejak rekam digital juga sehingga jangan sampai orang orang yang menyalin photo kamu tanpa seizin kamu dan menyalahgunakan photo kamu tersebut dengan hal hal yang merugikan kamu.


Karena social media selain memiliki hal positif ia pun memiliki hal negatif nya yang perlu kita ketahui, thread ini dibuat agar kita selalu tetap sadar agar selalu berhati hati dan waspada di zaman teknologi sekarang.

Terima Kasih semoga bermanfaat emoticon-2 Jempol


Diubah oleh qyujoker 11-12-2020 23:09
garpupatah
tien212700
alfidanger
alfidanger dan 28 lainnya memberi reputasi
29
3.8K
95
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan