syududududuuAvatar border
TS
syududududuu
Menjadi Penyumbang Sampah Plastik Terbanyak, Coca Cola Ciptakan Inovasi Botol Kertas!


Agan Sista!

Kalian suka minuman bersoda?
Kalian pasti kenal kan dengan minuman kemasan dengan logo brand berwarna merah?

Agan dan SIsta pasti sudah ga asing kan?
Tentunya, Agan dan Sista semua pasti sudah pernah mengonsumsi minuman soda ini kan?



Coca Cola merupakan minuman ringan berkarnonasi yang diprosuksi oleh perisahaan The Coca-Cola Company asal Atlanta, Georgia, Amerika Serikat. Brand minuman ini termasuk legend loh. Pasalnya brand minuman ini sudah berusia 134 tahun. Yap! Bener! Tua banget! Tepatnya, The Coca-Cola Company sudah diperkenalkan sejak 8 Mei 1886.



Agan Sista pasti sudah kenal akrab kan dengan minuman yang satu ini? Saking terkenalnya, banyak banget nih orang-orang yang mengonsumsi Coca-Cola. Hal ini terbukti dari sampah yang ditemukan. Coca-Cola terbukti sebagai penyumbang sampah plastik terbanyak di dunia loh.

Break Free From Plastic, dalam audit tahunannya, menelusuri produk-produk yang menjadi penyumbang sampah plastik terbanyak di dunia. Hasilnya, peringkat pertama pada tahun 2020 ini dengan perolehan 63 % ditempati oleh Coca-Cola, tepatnya dengan terkumpulnya sampah plastik Coca-Cola sebanyak 346.494 dalam kondisi pandemi. Kebayang ga sih kalau kondisi normal tanpa pandemi? Pasti lebih banyak lagi deh.



Menumpuknya sampah plastik di bumi ini ga bisa disepelekan, GanSis. Hal ini harus diperhatikan, karena pasti akan memberikan dampak yang buruk terhadap perkembangan dan kesehatan bumi kita, tentunya juga berpengaruh terhadap makhluk hidup di dalamnya. Nah, untuk mengatasi permasalahan tersebut, perusahaan The Coca-Cola Company ga mau tinggal diam. Ia pun sudah menyiapkan inovasi terbaru demi mengurangi tingginya angka sampah plastik di dunia, khususnya yang dihasilkan oleh produk Coca-Cola.

Coca-Cola pun berencana untuk mengganti kemasan produk yang awalnya berupa kemasan botol plastik menjadi kemasan botol kertas. Yap! Langkah perubahan tersebut bisa kalian lihat d akun media sosialnya yang telah menampilkan prototype kemasan botol kertas tersebut. Dalam menciptakan inovasi tersebut, The Coca-Cola Company bekerja sama dengan Paboco (Paper Bottle Company), sebuah perusahaan kemasan botol kertas.



SUMBER
sunshii32
tien212700
OhmCapung
OhmCapung dan 34 lainnya memberi reputasi
35
6.9K
119
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan