CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Edy Dilaporkan Soal Saksi Palsu Tol KM 50, Habib Husin: Bahaya, Bisa Provokasi
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fd3b1721efcd72cf91c6f2c/edy-dilaporkan-soal-saksi-palsu-tol-km-50-habib-husin-bahaya-bisa-provokasi

Edy Dilaporkan Soal Saksi Palsu Tol KM 50, Habib Husin: Bahaya, Bisa Provokasi

Edy Dilaporkan Soal Saksi Palsu Tol KM 50, Habib Husin: Bahaya, Bisa Provokasi



- Pernyataan wartawan senior FNN Edy Mulyadi terkait baku tembak antara Laskar Front Pembela Islam (FPI) dengan polisi di tol Jakarta-Cikampek pada Senin, 7 Desember 2020 menuai kontroversi dan dilaporkan ke polisi oleh saksi yang mengaku dibayar.

Edy Mulyadi membuat sebuah video investigasi terkait kasus tersebut melalui sudut pandang saksi mata yang berada di TKP. Namun, saksi mata bersangkutan tidak ditampilkan dalam video tersebut.

Dalam video itu, Edy menyatakan bahwa Laskar FPI yang mengawal Imam Besar FPI Muhammad Rizieq Shihab tidak membawa senjata api. Oleh sebab itu, ia menilai tidak ada baku tembak.

“Jadi, kalau polisi mengatakan ada baku tembak, tembak-menembak, sekali lagi si saksi mata tadinya tidak ingin ditampilkan nama apalagi wajahnya, mengatakan cuma dua kali. Tidak ada tembak-tembakan,” tutur Edy Mulyadi.

Tidak hanya itu, Edy juga menuturkan bahwa belasan mobil mengepung salah satu mobil yang diduga milik Laskar FPI.

“Ada satu mobil di palang dan di situ polisi banyak banget. Bahkan, kata dia (saksi), sejak sore jam 6 itu sudah banyak polisi. Saya tanya berapa mobil? Mobilnya 10 lebih dan tiga di antaranya mobil resmi patroli,” ucap Edy Mulyadi dalam kanal YouTube MimbarTube.

Menanggapi hal tersebut, Husin Alwi Shihab atau akrab disapa Habib Husin turut menyampaikan pandangannya.

Menurutnya, Edy Mulyadi membuat video tersebut dapat membuat kegaduhan dan membuat simpang siur informasi yang berdampak pada kepercayaan masyarakat.

"Wah bahaya sekali ini, perbuatan EM ini patut diduga untuk bikin kegaduhan, supaya masyarakat gak percaya sama pemerintah khususnya kepolisian," ujar Habib Husin dalam akun Twitter-nya, sebagaimana dikutip Pikiranrakyat-Bekasi.com pada Jumat, 11 Desember 2020.

Habib Husin menilai, narasi yang dibangun Edy Mulyadi mempunyai pola serupa dengan narasi yang dibangun oleh kelompok teroris Syria atau Suriah.

"Polanya uda mirip seperti konflik di Syria.Tiap kali tentara Syria menyerang teroris di negaranya diberitakan oleh mereka, 'Pemerintah Membantai Rakyatnya'," tutur Habib Husin.

Oleh sebab itu, Habib Husin berpesan agar tidak terprovokasi dengan video tersebut sebab diragukan kebenarannya.

"Apa yang dia sampaikan di video ini belum tentu benar faktanya. Masyarakat bisa terprovokasi dengan video ini, dan semoga ditindaklanjuti polisi," kata Habib Husin.

https://www.bentengsumbar.com/2020/1...habib.html?m=1

Tangkap pakpol
emoticon-Cendol Gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
peyronie dan 8 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh kartu.prakerja
Halaman 1 dari 2
gak ada berenti nya bikin hoax lo drun emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
setiapmenit dan 7 lainnya memberi reputasi
Wartawan bodrex di media bodrex juga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
baikl dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
serok aja pak pol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
37sanchi dan 2 lainnya memberi reputasi
Ane nungguin baku hantam penegak hukum sama ormas ini. Langsung bak buk bik, kelar... damai.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
axeleratewings dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Udah ditunggu Maheer tuh. Udah pingin bergumul ria.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
37sanchi dan 4 lainnya memberi reputasi
Edy Dilaporkan Soal Saksi Palsu Tol KM 50, Habib Husin: Bahaya, Bisa Provokasi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 5 lainnya memberi reputasi
Bersaksi palsu ini termasuk dosa besar.
Lbh berbahaya drpd fitnah & pembunuhan.
Menurut ane, wajib ditangkap org ini emoticon-Mad
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lenktaywonk dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Die kepikiran duit iklan keknya ga mikirin gaduh


emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
37sanchi dan 2 lainnya memberi reputasi
Mudah2an reuni alumni togel di penjara. emoticon-Mad
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Habibananasuper
Masih banyak Habib yang cinta NKRI.
Dan mereka sebenarnya benci dengan cara Rizieq yang selalu memprovokasi dan membuat malu.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
riezazura dan 6 lainnya memberi reputasi
Baik itu niat nya, mau nemenin bos besarnya
profile-picture
profile-picture
37sanchi dan scorpiolama memberi reputasi
Kelakuan kadrun itu sama semua ya
- tukang ngibul
- ga tau malu
- nyolot
- merasa paling bener
- tamengnya agama melulu kl udah ketahuan salah

Duh manusia ginian makin hari makin banyak
Sampahhh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
turbotwin2020 dan 2 lainnya memberi reputasi
Wartawan? Resmi atau bukan neh. Jgn asal ngaku2
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 37sanchi memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
ini kasus makar dan fitnah terhadap institusi negara yang berakibat pecahnya persatuan NKRI, yaitu penyebaran berita bohong dan pembangkitan bibit kebencian terhadap institusi negara melalui media, kasis makar dan uu ITE. seharusnya endonesah menerapkan sistem hukuman dijumlahkan. dari sekian banyak pelanggaran, hukuman dijumlahkan sampai ratusan tahun seperti yang terjadi di negara lain. tapi bagaimana mungkin? masyarakat endonesah kurang bisa berhitung, jadi setiap sidang, hakim seenaknya memilih hukuman terpendek, karena amplop
profile-picture
profile-picture
profile-picture
baikl dan 2 lainnya memberi reputasi
gambar orang lagi senyum aja dicomot biar kesannya mati sambil senyum emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
mmengong dan 37sanchi memberi reputasi
Diubah oleh puma2000
Kalimat paling menarik perhatian : dilaporkan oleh saksi yang dibayar.
Sekarang, apakah saksi itu mengatakan persis dengan apa yang disampaikan oleh EM? Atau dgn kata lain, EM cuma menceritakan ulang apa yg dikatakan saksi ini?
profile-picture
profile-picture
lenktaywonk dan 37sanchi memberi reputasi
nunggu berita penjemputan paksanya... emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 37sanchi memberi reputasi
Segerakan gasss pak pol emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
37sanchi memberi reputasi
Emang tu orang sapa gan?
profile-picture
profile-picture
bangsutankeren dan 37sanchi memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
akankah dijadikan tersangka ?

emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 2 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di