Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

jualbelibelutAvatar border
TS
jualbelibelut
Selalu Ada Dari Ane Masih Kecil Inilah Paman Ane
Selalu Ada Dari Ane Masih Kecil Inilah Paman Ane

Selalu Ada Dari Ane Masih Kecil Inilah Paman Ane

Kalo ngomongin tentang orang yang inspirasi pastinya ada di sekitar ane atau juga diantara gan sist, orang yang kita rasa punya andil besar dalam hidup kita, kalo ane sendiri berani mengungkapkan nya karena orang yang mau ane ceritakan ini, selalu berjasa dalam kehidupan ane, selain orang tua ya.

Selalu Ada Dari Ane Masih Kecil Inilah Paman Ane

Adalah Paman ane dari sejak kecil memang sudah sering merawat ane, karena orang tua selalu kerja pulang nya malam, jadinya paman lah yang merawat ane waktu kecil dulu, menjadi orang yang seneng banget dulu ane ajakin bercanda.
Orangnya juga pekerja keras banget bertanggung jawab juga untuk keluarganya, tidak pernah mengharapkan apa apa kalo ane membutuhkan sesuatu, bukan berarti ane tidak diajarkan untuk bertanggung jawab, salah satunya ada momen dimana saat dulu ane mengerjakan PR dirumah, paman ane tidak sedikitpun kasih tau jawaban dari soal yang ane kerjakan, padahal ane yakin dia tau.

Selalu Ada Dari Ane Masih Kecil Inilah Paman Ane
Selain itu paman ane juga punya banyak peran dirumah selagi orang tua kerja, misalnya membersihkan rumah, dan mengajarkan bagaimana seharusnya mengambil sebuah tindakan, karena dulu tinggal nya masih 1 rumah beda dengan sekarang yang sudah punya rumah sendiri, sifatnya itu yang selalu menjadi contoh di keluarga ane, membuat rumah terasa menjadi lebih ceria dengan obrolan dari paman ane.
Bangun pagi misalnya ane yang selalu dibangunkan duluan karena ane yang paling jauh sekolahnya, disitulah sosok paman ane yang tegas dan bertanggung jawab juga, sampe ane dimarahi kalo masih malas malasan, bahkan orang tua ane sekalipun jarang merintah ane, karena waktunya itu yang ga ada.

Selalu Ada Dari Ane Masih Kecil Inilah Paman Ane
Pernah nih suatu hari ketika saudara ane dari kampung, lagi butuh banget modal, walau ane tau paman ane tidak lagi bekerja ga punya penghasilan tetap, tapi tetap coba datang dan memberi bantuan walau gak seberapa, dan Alhamdulillah nya setelah mau dipulangkan kembali setelah udah balik modal paman ane menolak, katanya kita sama sama membantu aja walau
dilingkungan ane sendiri masih bisa lewat tetangga, tapi masih ada rasa gak enak kan kalo sama tetangga, jadinya paman ane yang membantu walau sebenarnya juga lagi butuh uang, tapi melihat saudara ane yang lebih membutuhkan jadinya paman ane ikhlas menolong.

Walau sangat tegas sekalipun tidak pernah berkata kasar, masih banyak sebenarnya cerita yang bisa ane bagikan dari apa yang udah bibi ane lakukan, yang akhirnya bikin ane bisa lebih menghargai waktu untuk bisa selalu disiplin.
Selain membantu keluarga paman ane ini secara gak langsung sudah membentuk kepribadian ane menjadi orang yang gak mudah malas malasan lagi.


Opini : pengalaman pribadi
Photo : Dok Pribadi
Diubah oleh jualbelibelut 25-11-2020 05:54
0
274
1
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan