standalone17Avatar border
TS
standalone17
BENARKAH RENCANA TUHAN LEBIH BAIK? INI KISAH SEDERHANA ANE (Renungan)
Salam agan/sista yang budiman..

Seringkali kita mengeluh tentang keadaan yang kita alami, baik itu urusan keuangan, kerjaan, bisnis, cuaca, rumah tangga, hingga kebutuhan primer seperti makan.

ini pula yang terjadi dengan ane, kita tahu saat ini sedang musim penghujan, dimana tidak jarang meningkatkan rasa malas.

sehari-hari ane slalu dibawakan bekal makan siang oleh istri, dan sangat mengurangi makan/jajan di luar. kita tahu lah kondisi pandemi yang seperti sekarang ini.

tapi hari itu istri ane tidak masak, sarapan pun hanya menghangatkan sisa makanan semalam. dan biasanya saat ane tidak membawa bekel, ane & bos ane titip makan sama supir untuk beli makanan padang kesukaan.

JAM 10.20
ane yang kebelet pup langsung lari menuju toilet, namun sesampainya di depan toilet ane lihat pintu sudah tertutup bertanda toilet sedang ada yang pakai, akhirnya ane pakai toilet yang diluar dimana posisinya dekat post security sekaligus tempat supir istirahat.
selesai dengan hajat ane, kebetulan sang-driver sedang ngopi sebut saja pak-N. nah pada saat berpapasan tersebut langsung saja ane bilang bahwa saat nanti beli makan siang ane nitip nasi padang seperti biasa (pake ayam goreng). nah pak N meng-iya-kan permintaan ane tersebut.

JAM 11.30

Ane yang saat itu sedang diskusi masalah kerjaan, baru ngeuh ane belum ngasih uang beli makan tadi ke pak N, lalu ane tanya bos ane yang juga biasa beli makan padang:
Quote:

sontak saja ane langsung ke tempat pak N biasa nongkrong (pos security). dan ternyata pak N sudah berangkat untuk beli makan.
"yah telat dah.." gumam ane dalem hati
meskipun sedikit kesal tapi apa mau dikata.

ane langsung masuk lagi aja ke office, di samping ane ada temen ane yang juga sering bawa bekal makan siang. ane tanya aja apa dia bawa bekel atau tidak

Quote:



Quote:


JAM 12.00
akhirnya ane sama temen ane berangkat beli makan diwarung depan office.
pas sampai warung makan, lauk yang tersisa tinggal beberapa saja, salah satunya ikan bumbu kuning (nggk tahu ikan jenis apa, bentuknya panjang). ane masih inget ikan tersebut tinggal 1 ekor. lainnya ayam goreng sisa 1 ekor dan ayam kecap 3 ekor. semua ayam bentuknya kecil-kecil ya gan, jadi awalnya ane ngincer ikan yang gede dan panjang itu. tapiii....

seketika temen ane ini langsung bilang sama ibu-ibu warungnya dia pengen ikan itu dan tanya-tanya ikan apa ini. ane yang males berdebat lebih baik mengalihkan pilihan lauk ke ayam kecap.
dari ke-3 potongan ayam tersebut ane lihat ada 1 yang ukurannya lebih besar dari lainnya. ternyata temen ane tidak jadi ambil ikan karena ibu warungnya bilang ikannya banyak durinya. ane yang daritadi diam hanya mengincar ayam 1 yang ukurannya besar tadi terkena serobot temen ane lagi, dia langsung ambil sendok dan bilang dia ingin potongan ayam yang ini (yang ane incer).
dalam hati ane yaudahlah yang mana aja asal bisa makan (miris ya.. wkwkwk)

ane yang berdiri di samping si ibu sambil menempatkan nasi ke kertas nasi malah ditawari duluan mau lauk yang mana, padahal ane daritadi diem aja loh..
ane bilang mau ayam kecap, tapiii... karena ane nggk enak sama temen ane yang udh misahin duluan ayam yang besar. ane tidak bilang pilih ayam yang besar dong.
lalu si ibunya coba pilih-pilih ayam yang tinggal sisa 3 tersebut. lalu bilang:
"wah tinggal yang kecil-kecil ini mas"
"yang kecil aja bu gapapa itu juga.hehe.."jawab ane pasrah

and u know what???

inilah yang ane maksud RENCANA TUHAN itu PASTI LEBIH BAIK DARI RENCANA MANUSIA nya.


Sesaat sebelum si ibu masukin 2 potong ayam ane, temen ane yang saat itu lihat potong ayam kecil dimasukin ke bungkus nasi malah kaget, dikira itu punya dia. dan dia bilang "itu yang besar punya saya bu".
tapi ibu nya menjawab, "iya sudah tahu, ini buat mas satu nya. ini saya kasih 2"
tanpa konfirmasi ane si ibu langsung masukin 2 potongan ke kertas nasi ane trus tanya mau lauk apalagi.
ane jawab aja tambah bihun sama sayur kangkung.. sebenernya ane bingung, masalahnya ane bawa duit pas pasan takutnya ayam nya 2 malah tambah mahal
pas ane tanya harga ternyata tidak naik gan, cuma sebesar Rp. 12.000 saja.

Walau terkesan simple dan sederhana.
tapi entah kenapa ane jadi berfikir, jika dari awal ane yang bilang bahwa ane akan ambil IKAN, bagaimana ya? padahal ikan tersebut banyak duri dan akan ribet makannya.
lalu, kalo ane bilang duluan bahwa ane akan ambil potongan ayam yang SEDIKIT lebih besar, padahal ane akan dikasih 2 potongan ayam yang SEDIKIT lebih kecil.
maka ane berkesimpulan RENCANA TUHAN jelas lebih baik dan malah melebihi ekspetasi ane sebelumnya.

maka, jangan pernah sedih atau mengeluh tentang apapun yang terjadi pada agan, dan yakinlah bahwa semua cobaan pasti ada HIKMAH yang bisa dipetik dan dijadikan pelajaran

emoticon-Jempol
Diubah oleh standalone17 07-12-2020 08:23
egirosario
rayelba
bukhorigan
bukhorigan dan 30 lainnya memberi reputasi
31
5.4K
62
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan