CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Makin Sedikit Orang Sembuh dari Virus Corona di Indonesia, Kenapa?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fcf6115f9decb43df58da8d/makin-sedikit-orang-sembuh-dari-virus-corona-di-indonesia-kenapa

Makin Sedikit Orang Sembuh dari Virus Corona di Indonesia, Kenapa?

Makin Sedikit Orang Sembuh dari Virus Corona di Indonesia, Kenapa?


Makin sedikit orang yang sembuh dari virus corona. Hal ini terjadi saat jumlah positif corona di Indonesia terus bertambah.

Hal itu dikatakan, Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Doni Monardo.

Doni mengatakan kasus positif Covid-19 secara nasional saat ini mencapai 14,53 persen. Hal tersebut dikarenakan faktor masa libur panjang pada Oktober dan adanya kerumunan massa pada November 2020.

"Sedangkan angka kesembuhan berada pada posisi 82,40 persen, mengalami penurunan sebanyak 2,05 persen dibanding beberapa minggu lalu," kata Doni dalam Rapat Koordinasi Kesiapan Tahapan Pemungutan Suara Pilkada Serentak secara virtual, Selasa (8/12/2020).

Doni menjelaskan, lonjakan kasus corona juga terjadi pada negara-negara lain. Sementara kasus aktif dan angka kesembuhan di dunia mengalami kenaikan serta penurunan angka kesembuhan.

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) itu mengklaim, bahwa posisi Indonesia terkait kasus positif Covid-19 relatif jauh lebih baik. Meski begitu, Doni tetap meminta atensi dari semua pihak untuk tetap fokus dalam pengendalian penyebaran Covid-19 termasuk angka kematian.

Apalagi bagi daerah-daerah yang menggelar Pilkada Serentak harus memperhatikan betul jalannya pemungutan suara yang akan berlangsung pada Rabu besok.

"Tentunya para penyelenggara khususnya petugas di TPS betul-betul memberikan suatu kepastian tentang aturan penegakan prokes," tuturnya.

"Mereka yang punya komorbid dan lansia tolong harus diberi atensi tinggi, karena kalau mereka terpapar angka kematiannya sangat tinggi. Apalagi di daerah-daerah tertentu yang keadaan rumah sakit dan dokternya terbatas," pungkasnya.

https://batam.suara.com/read/2020/12...donesia-kenapa





Cilaka.... cilaka .... corona makin serem aja nih emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan nomorelies memberi reputasi
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan nomorelies memberi reputasi
Sementara berita covid ga menarik. Lagi nunggu berita terbaru pembantaian onta idiot. Nunggu tambahan target penghuni room bidadari.
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan bajier memberi reputasi
Antisipasi juga nih kemungkinan klaster pilkada. Biar gak makin meluas
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
Besok ya pilkada. Semoga semua senantiasa terlindung dr covid.

Stay safe all.
profile-picture
profile-picture
gigbuupz dan nomorelies memberi reputasi
Karena pada mulai capek.
profile-picture
profile-picture
gigbuupz dan nomorelies memberi reputasi
besok acara genosida massal secara legal emoticon-Smilie emoticon-Smilie
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Next cluster pilkada emoticon-Takut
profile-picture
gigbuupz memberi reputasi
Besok nguras kolem cupang aja emoticon-Smilie
profile-picture
gigbuupz memberi reputasi
Banyak kok yg sembuh, gw dan 90 temen² gw, tp yg baru ketular lebih banyak, orang² dah cuek gini gimana engga
profile-picture
gigbuupz memberi reputasi
angka kesembuhan menurun karena :

1. akumulasi stress akibat PSBB berbulan bulan selama ini

2. korban PHK yg menyebabkan penurunan kualitas hidup termasuk asupan nutrisi. kalo ente liat isi bansos, maka hal itu gak ngaruh, tetap aja penerima bansos kualitas nutrisi nya jauh dari memadai. ane pernah makan beras bansos, rasanya gak enak banget, akhirnya ane buang tuh, karena gak ada satupun orang yg mau nampung, udah ane coba tawar2in k orang.

3. masih berkaitan sama nomor 2, bagi yg comorbid, maka hal itu akan memperparah status comorbid bawaan pasien sendiri, semakin sulit disembuhkan

4. ada kmngkinan covid sudah bermutasi menjadi strain baru yg lebih sulit di basmi, tapi tidak diketahui satgas covid karena keterbatasan peralatan medis

5. harga vitamin yang bermutu itu mahal, bisa jutaan budget nya per beberapa bulan sekali. gak semua orang sanggup beli vitamin. jangan samakan dgn vitamin ecak ecak yg banyak di jual di mini market dan toko kelontong itu, gak ngaruh itu mah, dosis nya kecil sekali. ane pake vitamin import dari australia, yg dosis nya jauh di atas rata2 vitamin lokal. mahal emang, tapi sebanding sama efek yg didapatkan.

Makin Sedikit Orang Sembuh dari Virus Corona di Indonesia, Kenapa?
profile-picture
profile-picture
doomguythegodk dan gigbuupz memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
emoticon-Thinking
kegagalan ngatasin covid makin keliatan daripad pusing mikirin cara ngobatin orang mending alihkan dengan nyawa 6 orang
dasar biadab
kalo gagal mundur bukan ngebunuh
Pada masa pentadbiran Trump mengenakan sekatan perjalanan ke Eropah, pengimportan virus dan penyebaran penyakit ini telah bermula di New York City.


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di