Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

jurnaliskaskusAvatar border
TS
jurnaliskaskus
Top! RI Segera Miliki 29 Juta Dosis Vaksin Corona Sinovac
Top! RI Segera Miliki 29 Juta Dosis Vaksin Corona Sinovac


Sebanyak 1,2 juta dosis vaksin corona Sinovac jadi telah tiba di Indonesia pada Minggu malam (6/12/2020). Setelahnya jutaan dosis vaksin China juga akan segera dimiliki Indonesia.

Ketua Satgas Pemulihan Ekonomi Nasional Budi Gunadi Sadikin mengatakan selain 1,2 juta vaksin Sinovac, bulan ini sebanyak 1,8 juta dosis vaksin Sinovac jadi juga akan tiba di Indonesia. Secara total bulan ini Indonesia akan memiliki 3 juta vaksin Sinovac jadi.

Pada awal tahun depan akan datang juga 15 juta dosis bahan baku vaksin Sinovac yang akan diproses oleh PT Bio Farma menjadi 12 juta dosis vaksin jadi. Sebulan kemudian akan tiba 30 juta bahan baku vaksin yang akan diproses menjadi 24 juta dosis vaksin jadi.

Selain kerja sama bilateral, pemerintah juga melakukan kerja sama multilateral untuk mendatangkan vaksin bagi seluruh rakyat Indonesia. Di bawah kepemimpinan dan koordinasi kementerian kesehatan pemerintah sudah memberikan konfirmasi kepada GAVI, sebuah badan penyedia vaksin di bawah naungan World Health Organization (WHO), untuk mendapatkan vaksin sebesar 20% dari target populasi.

Top! RI Segera Miliki 29 Juta Dosis Vaksin Corona Sinovac

"Program vaksinasi akan dilakukan setelah ada kajian mendalam dan ilmiah oleh Badan POM," ujar Budi Gunadi Sadikin dalam konferensi pers virtual bertajuk Tindak Lanjut Kedatangan Vaksin Covid-19, seperti dikutip Selasa (8/12/2020).

Sebelumnya Menteri Kesehatan Terawan Putranto mengatakan gelombang pertama vaksin Sinovac yang tiba di Indonesia diperuntukkan bagi tenaga kesehatan yang berada di garis depan melawan Covid-19. Vaksin ini akan diberikan secara gratis.


Sumber






Mantab betul emoticon-Recommended Seller emoticon-Recommended Seller emoticon-Recommended Seller
wowonwae
jokopengkor
tien212700
tien212700 dan 4 lainnya memberi reputasi
3
979
20
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan