CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Bukan Albert Einstein, Ternyata Orang Inilah Yang Memiliki IQ Tertinggi Di Dunia!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f02b757c8208475d3151e12/bukan-albert-einstein-ternyata-orang-inilah-yang-memiliki-iq-tertinggi-di-dunia

Bukan Albert Einstein, Ternyata Orang Inilah Yang Memiliki IQ Tertinggi Di Dunia!

Bukan Albert Einstein, Ternyata Orang Inilah Yang Memiliki IQ Tertinggi Di Dunia!

Mungkin jika kita mendengar tentang orang paling cerdas dan memiliki IQ tinggi pasti kita menyebut nama Stephen Hawking atau Albert Einstein. Namun ternyata bukan mereka manusia di dunia ini yang memiliki IQ tertinggi loh.


Manusia dengan IQ tertinggi di dunia adalah William James Sidis, anak dari Boris Sidis seorang psikolog terkenal yang lahir pada tahun 1898. Jika Albert Einstein memiliki IQ diantara 160-190, maka William James Sidis memiliki IQ diantara 250-300 loh. Bisa kalian bayangkan bukan seperti apa kecerdasan dari William James Sidis ini?


Bukan Albert Einstein, Ternyata Orang Inilah Yang Memiliki IQ Tertinggi Di Dunia!
sumber gambar

IQ yang tinggi tentu sesuai dengan kepintaran William James Sidis, bagaimana tidak? Saat masih berusia 18 bulan saja dia sudah bisa membaca loh. Beranjak ke umur 8 tahun dia pun sudah menguasai 8 bahasa di dunia. Bahkan diketahui semasa hidupnya dia menguasai sekitar 200 bahasa loh. Selain itu saat dia berusia 9 tahun, dia berhasil menjadi mahasiswa di Harvard University loh.


Dirinya juga sempat diperkirakan akan menjadi ahli matematika terbaik di dunia loh. Namun semua harapan dan perkiraan itu tidak berjalan dengan baik. Karena kepintaran dan kecerdasaannya di usia muda, banyak mahasiswa di kampusnya yang membully dirinya sehingga dia merasa tidak nyaman. Selain itu dirinya juga tertekan dengan pola atau sistem belajar yang diterapkan ayahnya kepada dirinya.


Bukan Albert Einstein, Ternyata Orang Inilah Yang Memiliki IQ Tertinggi Di Dunia!

Tentu hal itu membuat diri William James Sidis menjadi frustasi akan kehidupan yang dijalaninya karena dia tidak mendapatkan dukungan, melainkan mendapat bullyan.


Seharusnya dia bisa menjadi ilmuwan ternama namun semua itu sirna. Ditambah lagi diri William James Sidis pernah dipenjara lantaran tertangkap saat sedang melakukan demo May Day di Boston. Tentu hal tersebut membuat dirinya semakin tertekan bukan?


Bukan Albert Einstein, Ternyata Orang Inilah Yang Memiliki IQ Tertinggi Di Dunia!

Semenjak saat itu kabar tentang orang dengan IQ tertinggi di dunia ini tidak pernah terdengar lagi. Dan dirinya ditemukan meninggal di usia 46 tahun, pada tahun 1944 di Boston.


Sangat miris bukan? Bahkan orang terpintar di dunia pun akan mengalami frustasi jika dirinya terus menerus mendapatkan tekanan dan bully-an. Seandainya saja lingkungan menerima dirinya dengan baik, mungkin saja dia akan sangat berjasa bagi dunia pendidikan.


Sangat penting bagi diri kita sebagai manusia untuk menghargai satu sama lain dan berhenti merendahkan orang lain.


Bukan Albert Einstein, Ternyata Orang Inilah Yang Memiliki IQ Tertinggi Di Dunia!
sumber gambar

Stop Bullying


Sumber referensi : Tulisan pribadi, dari sini dan ini
Sumber gambar : Google images

emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ushirota dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh batzforum
Nice thread nih... STOP BULLYING!! emoticon-Mad emoticon-Mad
Harusnya dia jadi salah satu penemu dimasa itu kalau dapat support dr keluarga dan lingkungannya.. emoticon-Mewek

RED is BLOOD
RED is BAD
RED is ANGER
RED is SEXY

☆H A I L # B A T A # C O L L E C T O R☆
profile-picture
batzforum memberi reputasi
Bawah ane pasti IQ nya jongkok

emoticon-Ngacir
profile-picture
batzforum memberi reputasi
Quote:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
david1094 dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh MAQ375
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Mangkanya IQ bukan yg utama dalam ke suksesan ada juga yg namanya EQ SQ
profile-picture
batzforum memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
IQ ane termasuk lumayan tinggi, diatas 120emoticon-Cool
masih jauh dibawah mereka sihemoticon-Ngakak
orang2 terkaya mereka dengan IQ tinggi
paling rendah 145 dia warren buffet
Bukan Albert Einstein, Ternyata Orang Inilah Yang Memiliki IQ Tertinggi Di Dunia!

Bukan Albert Einstein, Ternyata Orang Inilah Yang Memiliki IQ Tertinggi Di Dunia!

Bukan Albert Einstein, Ternyata Orang Inilah Yang Memiliki IQ Tertinggi Di Dunia!

Bukan Albert Einstein, Ternyata Orang Inilah Yang Memiliki IQ Tertinggi Di Dunia!

dan yg IQ rendah kadarsian family tapi sukses, punya jutaan USDemoticon-Ngakak
profile-picture
batzforum memberi reputasi
Diubah oleh ushirota
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Coba gan orang dengan EQ atau SQ tertinggi siape
profile-picture
batzforum memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Yahh IQ gue cuma 131 emoticon-Mewek.
profile-picture
batzforum memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Bener nih, Gan. IQ ane 132 waktu kelas 5 SD, tapi ane sering kena bullying karena dianggap terlalu pemalu/introvert dan pernah ngga sengaja peringatin temen2 SD buat ngga maen ke satu lokasi karena nanti akan dikejar anjing dan bener kejadian wkwkwk. Abis ntu ane kena sebutan anak aneh, anak dukun endesbre dan sebagian geng populer di sekul nyetanin kawan2 laen untuk ga maen ama ane. Ane frustasi berat jaman ntu, ngerasa kecewa ama manusia dan kemanusiaan ('kok ada ya orang jahat gitu', pikir ane selalu dulu). Efeknya jadi kemana2 dah, gelisah, insomnia (ane gabisa tidur sblm jam 3 pagi - meskipun ini juga ada penyebab laen sik - ane juga waktu ntu struggling bet buat nelaah n nerima diri ane apa adanya). Kagak damai ama diri sendiri jadinya ane. Gradually setelah ntu IQ ane turun terus, SMP cuma 128 (jaman ini ane masih juara peringkat 3 besar tiap kali dan lulus peringkat 1 kelas, 10 besar sesekul tapi ane kekeh minta brenti sekul ampe nyokap nangis2 ngebujukin baru ane luluh), SMA lupa berapa IQ ane tapi turun juga seinget ane (SMA rapot ane merah terus krn ane mulai mikir, why trying? Gw pinter juga kgk ngaruh ttp aneh ttp dibully, jadi ane idup suka2 ane, bomat. Ane nyari seneng aja emoticon-Ngakak). Akademis, kehidupan sosial dan personal ane juga jadinya ngikut error krn ane merasa kgk penting juga berusaha kek gimana hidup cuma begini doang. Baru2 stabil lagi pas di kuliahan krn kebetulan ane kuliah di Fakultas Ilmu Budaya yang alhamdulillah banyak orang anehnya juga Bakakakak jadi ane kgk berasa aneh sendirian lagi.

Pas jaman kuliah itu juga ane tau kalo Bokap ane waktu SMA IQ nya 160 dan sempet kgk naek kelas krn dalam satu taun cuma masuk 1 semester, sisanya bolos krn alasan bosan sekolah krn udah tau duluan apa yg diajarin, dan doski juga struggling sama kehebohan RT ortunya yg dlm masa perceraian waktu ntu. Analisa ane, kebanyakan orang IQ tinggi itu struggling banget buat nemuin 'keseimbangan' diri, dan saat sosialnya ga dukung (dibully dsb beban mereka akan jadi 2x lipat).

Dalam kasus ane diperparah dengan didikan ortu ane yg sungguh luar biasa 'lurus' idupnya dalam artian punya standar moral yang tinggi, sementara pas di luaran nemuin bahwa manusia ngga semua lurus dan hidup ngga berjalan seperti idealnya ahah (kok gitu si?). Sama kesulitan ngikutin sistem yg udah berjalan di masyarakat, karena selalu ada pertanyaan 'kenapa?'. Kek misal ane ga pernah belajar kalo mo ulangan / ulangan umum, kerjaan ane cuma maen buat ngerefresh otak. Karena ane ga ngerti konsepnya belajar SKS, buat ane belajar ya disekolah dikelas dengerin guru, kalo dikelas paham yaudah pasti nyangkut diotak tapi kalo dikelas kgk paham, mao baca buku ampe belo juga dirumah bakalan kgk paham juga emoticon-Ngakak. Ama ane dulu asal disuruh ibadah ama Nyokap selalu nanya 'kenapa harus?' Kalo jawaban nyokap masih cuma, 'ya karena manusia emang harus ibadah, semua manusia juga ibadah', ane bakalan kgk nurut, ane selalu bilang, 'jadi kalo semua orang nyebur jurang ane juga kudu ngikut? Kalo ngapa2in cuma nunut tapi gatau sebab, idup gabakalan ada artinya'. (Emang songong bet ane dulu-Juara dah Emak Babe ane yg bisa ttp sabar ama ane) emoticon-Ngakak
profile-picture
batzforum memberi reputasi
knp nama Leonardo DaVinci ngga disebut??? Tolong deh wawasannya diperluas dikit & coba di cek brp IQ Leonardo DaVinci.
profile-picture
batzforum memberi reputasi


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di