CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Bocah Nyanyi Tinggalkan Ortu Demi HRS, KPAI Imbau Anak-anak Tak Terprovokasi
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fcd8b6ce83c7212a20a85c1/bocah-nyanyi-tinggalkan-ortu-demi-hrs-kpai-imbau-anak-anak-tak-terprovokasi

Bocah Nyanyi Tinggalkan Ortu Demi HRS, KPAI Imbau Anak-anak Tak Terprovokasi

 Bocah Nyanyi Tinggalkan Ortu Demi HRS, KPAI Imbau Anak-anak Tak Terprovokasi

Jakarta - Beredar sebuah video yang menampilkan 2 bocah menyuarakan narasi perjuangan dengan meninggalkan ayah dan ibu untuk berjuang di bawah komando Habib Rizieq Shihab. Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) meminta semua pihak untuk tidak memviralkan video tersebut.

Dalam video yang beredar, tampak dua anak laki-laki duduk bersebelahan. Mereka mengenakan kopiah dan busana Muslim.

Kedua bocah tersebut juga menyebut Habib Rizieq pahlawan anti-kezaliman dan pembela kebenaran. Mereka juga menyuarakan dukungannya kepada Persaudaraan Alumni (PA) 212.
Baca juga:
Sejumlah Jemaah Habib Rizieq Ajak Anak Saat Hadiri Maulid Nabi

KPAI angkat bicara soal video yang beredar itu. KPAI mengatakan, narasi yang termuat di video itu mengandung unsur provokasi dan dikhawatirkan ditiru anak-anak lainnya.
Baca juga:
Isyarat Kapolda Akan Jemput Paksa Jika HRS Mangkir Panggilan Kedua

"Saat ini masih beredar di medsos, anak-anak menyuarakan narasi perjuangan, tinggalkan ayah, ibu relakan berjuang di bawah komando HRS, hingga rela mati di medan perang," ujar Ketua KPAI Susanto kepada wartawan, Senin (7/12/2020).

KPAI meminta video tersebut tidak diviralkan. KPAI menyoroti video yang rentan memuat konten provokasi.

"Perlu kami sampaikan bahwa kepada semua pihak agar tidak memviralkan video tersebut. Narasi dalam video tersebut rentan mengandung provokasi kepada anak lain dan masyarakat melakukan hal yang tidak dibenarkan," kata Susanto.
Baca juga:
KPAI Sesalkan Kasus Anak Dipukuli Ayah Tiri saat Kerjakan PR Berakhir Damai

KPAI meminta agar anak-anak Indonesia tidak terprovokasi atas ajakan tersebut. Selain itu, KPAI meminta para orang tua untuk tidak melibatkan anak untuk melakukan hal yang provokatif.

"Kami mengimbau kepada anak Indonesia agar tidak terprovokasi ajakan dalam video dimaksud. Selain itu, kepada orang dewasa agar tidak mengajak, menyuruh atau mengindoktrinasi anak melakukan tindakan provokatif yang bertentangan dengan koridor hukum. Biarkan mereka tumbuh kembang sesuai fase perkembangannya," ujar Susanto.

Untuk diketahui, Habib Rizieq yang merupakan pimpinan FPI sudah pulang ke Indonesia pada pertengahan November. Habib Rizieq sempat menggelar acara Maulid Nabi di Petamburan dan tampak ada peserta yang membawa anak-anak.

subhanallah


profile-picture
profile-picture
nestdog dan trac0ne memberi reputasi
Diubah oleh KS06
Halaman 1 dari 2
Makin makan tumbal akibat agama





emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
nestdog dan 37sanchi memberi reputasi
 Bocah Nyanyi Tinggalkan Ortu Demi HRS, KPAI Imbau Anak-anak Tak Terprovokasi

 Bocah Nyanyi Tinggalkan Ortu Demi HRS, KPAI Imbau Anak-anak Tak Terprovokasi


 Bocah Nyanyi Tinggalkan Ortu Demi HRS, KPAI Imbau Anak-anak Tak Terprovokasi

 Bocah Nyanyi Tinggalkan Ortu Demi HRS, KPAI Imbau Anak-anak Tak Terprovokasi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dinhogiloba dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh royais
Kasihan anak itu...

Semoga Allah Azza wa Jalla memberikan hidayah dan petunjuk supaya tidak terjerumus dalam kebodohan dan kefanatikan seperti kaum Jahiliyyah
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Kampret... kadrun ..emoticon-Leh Uga

Ngapain lo msh ngetem di kaskus ..emoticon-Marah

Ayo bergerak ... emoticon-Ngacir

Guru besar mu sdh teriak jihad..

Sami,na wa athona


Turun ke jalan ...emoticon-Leh Uga




emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
 Bocah Nyanyi Tinggalkan Ortu Demi HRS, KPAI Imbau Anak-anak Tak Terprovokasi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
shinkutou dan 3 lainnya memberi reputasi
agama sebagai petunjuk emoticon-Malu
profile-picture
royais memberi reputasi
subanolloh, dari kecil aja sudah ngebet menginginkan 72 bidadari ya akhi
profile-picture
royais memberi reputasi
KPAI beraninya hanya imbau
Ga berani menghentikan
Atau melaporkan
profile-picture
profile-picture
gigbuupz dan royais memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Bisa simpati sama HRS berarti ortunya yg ngajarin...Lah kok ortunya gak ikut? Tega benerrr
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Udah gitu doang ?

emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
junaedi1982new dan 3 lainnya memberi reputasi
Makin byk ortu yg cacat otak akibat konsumsi candu overdosis
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Aztazim, bahkan anak2 pun begitu mencintai imam jumbo bibib rijik ya akhi emoticon-Kagets
profile-picture
royais memberi reputasi
Saat ini masih beredar di medsos, anak-anak menyuarakan narasi perjuangan, tinggalkan ayah, ibu relakan berjuang di bawah komando HRS, hingga rela mati di medan perang," ujar Ketua KPAI Susanto kepada wartawan, Senin (7/12/2020).


Paling ngelihat leher digorok pada mual itu bocah2..

emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan royais memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kudu di viralkan lah,biar mereka di tampol temen2nya.

Terkadang utk sebagian orang di tampol bolak balik bisa bikin waras emoticon-Angkat Beer
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Jangan mau dibodohi pakai .....  Bocah Nyanyi Tinggalkan Ortu Demi HRS, KPAI Imbau Anak-anak Tak Terprovokasi
profile-picture
profile-picture
akumidtorc dan extreme78 memberi reputasi
sudah ditakdirkan arab itu jadi raja
nusantara jadi kacung2nya
hei kamu kadrun ... inget lu itu kacung arab
tuh liat d atas, yg d mobil komando org arab atau nusantara ?
profile-picture
royais memberi reputasi
Langsung auto habib... emoticon-Betty
profile-picture
royais memberi reputasi
Buktikan aja,
kalo memang ga salah,
datanglah ngobrol ama polisi,
buktikan semua laporan kasus terdahulu itu tidak benar ..

bagaimana bisa menyebut dikriminalisasi,
lha wong belum pernah dihukum di jaman jokowi ..

yang ada lari dari proses hukum,
tidak mau berupaya membuktikan bahwa semua laporan itu salah

Tidak layak jadi panutan dan mengklaim pemimpin umat islam indonesia,

pecundang, penakut.
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Banyak nih yg msh kecil ky gini
Minimal yg anggep orang agama lain itu jahat, itu diajar dr kecil
Anak2 yg sudah di brainwash emoticon-Wakaka

Pantas jadi paspambib nih emoticon-Big Grin
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di