CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Transplansi Kepala Manusia Pertama Dilakukan 2030, Akankah Berguna?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fcc401a82d49524e97a961b/transplansi-kepala-manusia-pertama-dilakukan-2030-akankah-berguna

Transplansi Kepala Manusia Pertama Dilakukan 2030, Akankah Berguna?

Transplansi Kepala Manusia Pertama Dilakukan 2030, Akankah Berguna?
emoticon-Hot NewsYukk Simakk...

emoticon-HaiHallo agan semua, so kali ini gue bakalan bahas sesuatu yang mungkin agan semua gak akan percaya, yaitu tentang transplansi kepala manusia. Mendengarnya saja sudah ngilu, kalau gitu langsung saja kita bahas.

Transplantasi kepala manusia pertama dapat dilakukan dalam dekade berikutnya, klaim seorang mantan ahli bedah saraf NHS yang percaya bahwa dia tahu bagaimana prestasi memindahkan kesadaran seseorang ke tubuh lain dapat dilakukan.

Transplansi Kepala Manusia Pertama Dilakukan 2030, Akankah Berguna?

Dia adalah Bruce Mathew, mantan pimpinan klinis untuk bedah saraf di Hull University Teaching Hospitals NHS Trust, sedang mengerjakan novel fiksi ilmiah dengan pendiri Institute of Futurology Michael Lee. Dia percaya bahwa ahli bedah tidak hanya harus mencangkokkan kepala seseorang, tetapi juga menempatkan seluruh sumsum tulang belakang mereka ke tubuh lain.

Hingga saat ini, beberapa ilmuwan kontroversial yang berjuang untuk membuat transplantasi kepala menjadi kenyataan terutama berfokus pada metode yang memutuskan sumsum tulang belakang. Banyak orang yang menganggap ini tindakan yang konyol. Tetapi pria berusia 63 tahun dari Hull itu menegaskan bahwa kemajuan dalam operasi saraf, robotika, dan transplantasi sel induk berarti bahwa dimungkinkan untuk memasang kembali seluruh sumsum tulang belakang dan kepalanya yang sesuai ke tubuh lain sebelum 2030.

Transplansi Kepala Manusia Pertama Dilakukan 2030, Akankah Berguna?

Sergio Canavero, pada tahun 2017 mengklaim telah berhasil melakukan transplantasi pada mayat manusia berdasarkan metode yang memotong sumsum tulang belakang di pangkal leher. Mr Canavero yang memiliki relawan manusia yang rela mengantre, menyarankan agar karyanya dapat membuka jalan menuju keabadian.

Bapak Mathew melanjutkan: “Pikiran untuk menjaga sumsum tulang belakang tetap utuh selalu sangat menakutkan, tetapi sekarang dengan teknologi modern Anda dapat melakukan banyak hal. Meskipun metode ini tidak akan membantu mereka yang mengalami cedera tulang belakang, metode ini dapat membantu mereka yang menderita penyakit otot degeneratif, dan Dia menyarankan metode ini memungkinkan orang diberikan tubuh robot.

Mr Mathew mengatakan kepada The Telegraph bahwa masih ada keraguan apakah kepala dan tulang belakang dapat berhasil diintegrasikan dengan begitu banyak DNA orang lain , dan bakteri usus mungkin juga perlu ditransfer. Tapi dia yakin transplantasi sel induk bisa digunakan untuk mencegah penolakan.

Gimana menurut agan semua, ada yang ngilu bacanya? Apakah penelitian ini akan berhasil dan sebenarnya saya juga gak tau untuk apa transplansi kepala manusia. Sekian dulu kali ini terima kasih sudah membaca semoga bermanfaat dan menghibur.


Sumber Referensi : Pandangan pribadi & Dari Sini
Sumber Gambar : Google Image


emoticon-2 Jempol

Terimakasih udah pada baca


profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 22 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 4
Experimen gila nih
Hebat tu orang emoticon-Smilie
Sangarun emoticon-Matabelo
Gokil bgt ini.
Kalo beneran bisa, pasti ngeri!
pas lihat judul
btw ini tahun berapa yaa? apa aku barusan kena timeloop
.
ts : yes
profile-picture
pucuy19 memberi reputasi
Kerjaan baru bagi yg senang penggal kepala nihemoticon-Big Grin
ilmu dan teknologi.awalnya mustakim sekarang jadi nyata
Suatu saat orang' seperti Terminator
Orang cacat bisa ditambahkan robot tangan mata dan kaki nggak perlu alat bantu tongkat
Diubah oleh meimeiput
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi nih emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
gagalbunting dan nowbitool memberi reputasi
Ada negara yg masih sibuk ngurusin baliho emoticon-Smilie
profile-picture
jamban.bocor memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Wahh luar biasa ilmu kedokteran saat ini
Jadi frankenstain dongemoticon-Takut
think positive, coba dipikirin kalau ada manusia yang lahir cacat terus ada donor yang tubuhnya masih bagus, daripada dikubur cuma membusuk baiknya kan bisa buat kebaikan

ini juga outcome dari aborsi dianggap engga etis, jadi yang punya kekurangan pas lahir mau ga mau nerima nasib. Euthanasia pun juga ga boleh, dianggap ga etis jadi orang-orang cacat ini sampe dewasa harus tergantung sama orang lain. bayangin sendiri rasanya.

Apa SJW yang anti-aborsi yang lebih beruntung punya fisik sempurna mau ngurusin kalau seandainya bayi-bayi cacat ini ga bisa independen ketika dewasa?

Ini belum ngomongin bayi hasil kejahatan (pemerkosaan, human trafficking dan semacamnya)

mana di indo sering amat kejadian buang bayi, mau enaknya doang. tuh cowoknya pada ga modal beli kondom apa?

seminimalnya kalau misalnya prosedur ini greenlit bayi yang lahir cacat bisa transplantasi tubuh, entah pas lahir atau udah dewasa. setidaknya bisa lebih independen.

Spoiler for Open at your own risk:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
chitoseshira dan 2 lainnya memberi reputasi
Hmmemoticon-Cool
Ini namanya merusak hukum alam
profile-picture
mahirbro memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
peluang usaha ni, buka perusahaan kulture jaringan organ manusia de sel induk..
dah persis dipelem pelem
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Jadi nanti orang² mencari kepala baru ,🤔
profile-picture
profile-picture
pixeldiary dan MafTrack memberi reputasi
Apakah ane sedang terbangun didunia pararel dimana pierluigi collina ternyata adalah ilmuwan yang berambisi membuat frankenstein, dan dunia sedang dilanda wabah virus? Bangunin ane woyy
profile-picture
profile-picture
pucuy19 dan mithnite memberi reputasi
lama-lama entar chimera bisa kewujud ya?
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
gak ada yg gak mungkin.. transplantasi wajah aja bisa. sudah beberapa orang yg mukanya rusak tertolong gara2 operasi transplantasi wajah.. ilmu pengetahuan selalu berkembang dr decade ke decade... 100 tahun sebelumnya gak ada yg pernah menyangka bahwa saat ini ada pornhub yg dapat memuaskan pria hidung belang diluar saat iniemoticon-Wakaka
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di