CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Jokowi: Kabar Baik, Pemerintah Terima 1,2 Juta Vaksin COVID-19
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fcd5664b840887c882d6e11/jokowi-kabar-baik-pemerintah-terima-12-juta-vaksin-covid-19

Jokowi: Kabar Baik, Pemerintah Terima 1,2 Juta Vaksin COVID-19

Jokowi: Kabar Baik, Pemerintah Terima 1,2 Juta Vaksin COVID-19

TEMPO.CO, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengumumkan bahwa 1,2 juta dosis vaksin Covid-19 buatan Sinovac Biotech, perusahaan biofarmasi asal Cina, telah tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang pada Ahad malam, 6 Desember 2020. Dibawa dengan pesawat Garuda Boeing 777-300ER, jutaan dosis vaksin dari Cina itu tiba sekitar pukul 21.30.

"Saya ingin menyampaikan satu kabar baik bahwa hari ini pemerintah sudah menerima 1,2 juta dosis vaksin Covid-19. Vaksin ini buatan Sinovac yang diuji secara klinis di Bandung sejak Agustus 2020," ujar Jokowi seperti disiarkan di kanal YouTube Sekretariat Presiden, Ahad malam, 6 Desember 20
20.

Kendati vaksin dalam bentuk jadi ini sudah tiba di Indonesia, kata Jokowi, proses vaksinasi Covid-19 belum bisa dilakukan karena masih harus melalui tahapan-tahapan dari BPOM untuk memastikan mutu, efektivitas, dan keamanan vaksin.

"Perlu saya tegaskan, pertama seluruh prosedur harus dilalui dengan baik dalam rangka menjamin kesehatan dan keselamatan masyarakat serta efektivitas vaksin. Pertimbangan ilmiah hasil uji klinis ini akan menentukan kapan vaksinasi bisa dimulai," ujar Jokowi.

Selain itu, Jokowi juga meminta sistem distribusi vaksin ke daerah dilakukan dengan baik. "Karena tidak memungkinkan dilakukan vaksinasi secara serempak untuk semua penduduk, saya harap semua pihak untuk mengikuti pengumuman dan petunjuk-petunjuk dari petugas yang saat ini sudah menyiapkan vaksinasi," ujar Jokowi.

Kendati vaksin sudah ada, Jokowi berharap masyarakat tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan, yakni; memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan.

Beberapa waktu lalu, BPOM menyatakan kemungkinan mengeluarkan emergency use of authorization atau EUA untuk vaksin Covid-19 pada pekan ketiga Januari 2021.

EUA adalah izin vaksin yang bersifat sementara dan bukan merupakan izin edar. EUA dikeluarkan BPOM dalam keadaan darurat, seperti saat pagebluk Covid-19.

https://nasional.tempo.co/read/14121...vid-19-sinovac

Bravoemoticon-Angkat Beer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jokopengkor dan 2 lainnya memberi reputasi
Bagi yang mau saja
profile-picture
kaiserwalzer memberi reputasi
Alhamdulilah pak
Jangan lupa ama jatah stempel saktinyaemoticon-Big Grin
profile-picture
lonelywolve memberi reputasi
Diubah oleh bl0job
Kendati vaksin dalam bentuk jadi ini sudah tiba di Indonesia, kata Jokowi, proses vaksinasi Covid-19 belum bisa dilakukan karena masih harus melalui tahapan-tahapan dari BPOM untuk memastikan mutu, efektivitas, dan keamanan vaksin.

emoticon-Big Grin
profile-picture
winterofsahara memberi reputasi
indonesia sangat beruntung dapat jatah pertama vaksin sinovac emoticon-Big Grin
kalo mau dapat vaksin mrna dari barat harus tunggu sampe lebaran kuda, juga itu jenis vaksin baru pertama kali diterapkan pada manusia, efek samping jangka panjangnya blm diketahui jelas, saya sih ogah, takut malah encok berkepanjangan di kemudian hari emoticon-Big Grin
Kabar buruknya, belum dapat label halal dari MUI.

emoticon-Big Grin
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
Monggo bagi yang berminat
Generasi tua duluan aja yang di vaksin.
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kalo ginian dikorupsi juga mah keterlaluan.
Btw itu yg korup bansos aja tuh yg disuntik dluan
profile-picture
snoopze memberi reputasi
Inggris, Rusia udah vaksinasi kenapa BPPOM lemot banget sih.

Ane tuh heran yak, itu vaksin yg udah pada mo selesai uji klinis tahap 3 kemungkinan dapat virusnya antara bulan Januari-Februari. Kita (negara ini) dapat virusnya bulan Maret.

Tapi negara2 lain nih Desember udah jadi vaksinnya bahkan tahun depan dah bisa dipasarkan, sementara vaksin made in Indonesia baru bisa dipakai perkiraan tahun 2022. Jaraknya 1 tahun jauuh banget.
Dapet virusnya cuma berjarak 1-2 bulan ma negara lain, jadinya vaksin berjarak 1 tahun dari negara lain. Kenapa bisa begitu?

Apakah karena peneliti Indonesia masih pakek paradigma proyek?. Di kasih waktu pemerintah 1 tahun yah itu dipepetin tuh bakal vaksin jadinya 1 tahun, takut kalo kurang dari 1 tahun dana nggak keluar apa gimana seh.

Kalau negara lain mereka berpikir pasar, semakin cepat vaksin jadi, maka peluang pasar semakin tinggi karena blum banyak saingan dan BEP bisa lebih cepat di dapat. Sehingga dalam 1 tahun mereka bisa hasilkan vaksin plus uji klinis selesai dan tinggal dipasarkan.

Tempat kita sesuai kontrak pemerintah 1 tahun bakal vaksin jadi, untuk selanjutnya diuji klinis bla2 dan diproyeksikan baru bisa dipasarin 1 tahun kemudian. Pasarnya cuman dapet sisa dari negara lain.

Lemooot....
Lihat 11 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 11 balasan
Jokowi siap disuntik vaksin pertama kali
Alhamdulillah. Tuntas sudah kerjaan om erik dan bu retno dalam negosiasi. Sekarang tugas diestafetkan ke pak wapres untuk proses halal dan syariah. jangan banyak2 cuannya ya. secukupnya saja.

10.000 x 1.200.000 = 12.000.000.000
Quote:


Quote:


Buat yg sudah dan yg akan komen setipe2 ini.....

YG MAU MASIH BANYAK, DAFTAR ANTRIAN UDAH PANJANG.......

Cm perlu diingat, yg ga divaksin itu sebenarnya menggantungkan keselamatannya dr virus kepada yg sudah divaksin.

Ente Menjadi beban bagi orang yg divaksin, yg ente cemooh....

Seperti emak2 yg ngutang ke tetangga, padahal tiap hari ngomongin yg jelek2 soal tetangga tsb di tukang sayur....
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
ati2 vaksin dari negara komunis,,

yg ga suka komunis minggir dulu ya,,

emoticon-Ngakak
packaging nya pake apa itu yah
bukannya harus dibawah suhu tertentu yah buat ngejaga vaksin nya
Semoga merata pembagiannya
cara cerdas neken bpom buat buruan nyatakan vaksin ini aman, datengin dulu barangnya ,bola panas ada di tangan bpom sekarang
yang ngedatengin bisa tiduran dlu sambil ngopi
apakah diangkut bersama kulkasnya? atau cold container, atau freezer container?
mantaaap... sekarang tinggal pengawasannya diperketat jangan sampai kayak bansos kemarin emoticon-Shakehand2
Kabar menggembirakan. Tapi belom cukup buat semua warga indonesia. Semoga target bulan depan dikirim lagi bksa terwujud juga


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di