CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ustaz Maaher Minta Berdamai, Jelaskan Maksud Habib Luthfi Cantik
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fcb1a45c8393a6cb05b867e/ustaz-maaher-minta-berdamai-jelaskan-maksud-habib-luthfi-cantik

Ustaz Maaher Minta Berdamai, Jelaskan Maksud Habib Luthfi Cantik

SuaraSumut.id - Soni Ernata atau yang dikenal dengan Ustaz Maaher At Thuwailibi meminta berdamai dengan orang yang melaporkannya ke polisi, Waluyo Wasis Nugroho.

Ia mengajukan upaya berdamai itu sebelum mengajukan gugatan praperadilan atas kasus yang menjeratnya lantaran dituding menghina Kiai Nahdlatul Ulama, Habib Luthfi bin Yahya.

Kuasa hukum Maaher, Djudju Purwantoro menuturkan, gugutan praperadilan atas penetapan tersangka terhadap Maaher bisa saja dilakukan, namun pihaknya akan terlebih dahulu mengupayakan perdamaian.

"Itu sebagai salah satu hak tersangka, bisa saja kami lakukan praperadilan. Tapi yang terpenting kalo bisa dilakukan perdamaian alternate dispute solution dengan pihak pelapor itu justru lebih baik," kata Djudju saat dihubungi, Jumat (4/12/2020).

Terlebih, Djudju berdalih bahwa kicauan Maaher di akun Twitter @ustadzmaaher_ tidak lah bermaksud menghina secara langsung kepada Habib Luthfi.

"Komentar (kicauan) beliau tersebut adalah ditujukan untuk menjawab atau merespons kepada salah satu netizen," ujarnya.

Hina Habib Luthfi

Pada 27 November 2020 lalu, Waluyo Wasis Nugroho melaporkan Maaher ke Bareskrim Polri. Maaher dilaporkan lantaran dianggap telah melakukan penghinaan, yakni mengunggah foto Habib Luthfi dengan balutan sorban dan menyebutnya 'cantik pakai jilbab'.

Foto Habib Luthfi tersebut Maaher unggah di akun Twitter @ustadzmaaher_ untuk mengomentari seorang warganet bernama @gunduladul.

"Iya tambah cantik pakai jilbab, kayak kyainya Banser ini ya," ujar Maaher seraya mengunggah foto Habib Luthfi yang mengenakan sorban, seperti dikutip Suara.com, Sabtu

Namun, saat ditelusuri unggahan dan kicauan tersebut telah dihapus oleh Maaher.

Hanya saja, belakangan kicauan tersebut kembali diungkit oleh warganet bersamaan dengan kasus dugaan penghinaan Nikita Mirzani terhadap Rizieq Shihab.

Sampai pada akhirnya, Maaher melalui akun Twitter @ustadzmaaher_ memberikan klarifikasi atas unggahan foto Habib Luthfi tersebut. Dia berdalih, tidak bermaksud menghina Habib Luthfi. Menurutnya, ada pihak yang sengaja menggoreng cuitannya itu untuk menyudutkannya.

"Soal foto Habib Luthfi yang digoreng cebong untuk menyudutkan saya, itu sudah lama. Tidak ada penghinaan sama sekali di sana," kata Maaher.

Ditangkap

Pada Kamis (3/12) sekira pukul 04.00 WIB, akhirnya Maaher pun ditangkap oleh tim siber Bareskrim Polri. Penangkapan tersebut disaksikan langsung oleh istrinya.

Selain menangkap Maaher, penyidik turut mengamankan sejumlah barang bukti dari kediamannya. Beberapa bukti yang diamankan di antaranya handphone dan tablet.

Kekinian penyidik pun telah menahan Maaher di Rutan Bareskrim Polri. Dia dipersangkakan dengan Pasal 45 ayat (2) juncto Pasal 28 ayat (2) Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan atas Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

"Ancaman pidana penjara enam tahun dan atau denda paling tinggi Rp1 miliar," pungkas Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Pol Awi Setiyono.

Minta maaf

Pengacara Ustaz Maaher, Djuju mengatakan tak ada maksud kliennya untuk menghina Habib Luthfi. Postingan dan caption yang dibuat Ustaz Maaher 'Habib Luthfi cantik' untuk menjawab unggahan salah seorang netizen.

“Jadi ada netizen tanya, kenapa dia (Maaher) pakai setelan pakaian seperti itu (peci dan sorban). Karena merasa perlu dijawab, dia kemudian menjawab bahwa lebih bagus seseorang menggunakan peci putih dan sorban. Sebetulnya itu kan lebih cantik. Tidak ada unsur mengarah kebencian ke Habib Luthfi,” kata Djuju.

Saat ditanya apakah Ustaz Maaher sudah meminta maaf, kliennya mengaku ketika itu memang belum. Sampai kemudian belakangan Maaher memilih meminta maaf kalau ada unsur kesalahan pertengahan November lalu.

Permintaan maaf itu juga disampaikan lewat media sosialnya.

https://sumut.suara.com/read/2020/12...-luthfi-cantik

Ustaz Maaher Minta Berdamai, Jelaskan Maksud Habib Luthfi Cantik

Seperti biasa: Dimaafkan, tapi proses hukum lanjut.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
murayh0 dan 27 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 6
Kok jd kucing kesiram air ya?

Edited: tambahan video

{thread_title}
profile-picture
profile-picture
profile-picture
realhoax dan 17 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh akamamichi
Kemaren perasaan garang bener ya...

Lah koq beda sama sekarang ya...

emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
realhoax dan 15 lainnya memberi reputasi
Quote:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yify dan 29 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh itilnjepat
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Numpang senyum ajalah, udah banyak banget contoh manusia model begini, garang sebelumnya, setelah di jemput polisi mewek-mewek

Tinggal nunggu yg katanya imam besar tuh. Belakangan dah mulai tenang congornya, keknya takut kena jemput juga emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
realhoax dan 13 lainnya memberi reputasi
6 tahun baru 1 kasus tuh
belom antrian kasus yg belakangnya yah akhiemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
murayh0 dan 6 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh ruuki
Di maafkan tapi proses hukum tetap berlanjut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
realhoax dan 7 lainnya memberi reputasi
Halah son...son...

Ustaz Maaher Minta Berdamai, Jelaskan Maksud Habib Luthfi Cantik
profile-picture
profile-picture
profile-picture
reid2 dan 21 lainnya memberi reputasi
kalo pengen damai suruh bayar ganti rugi lah
enak bgt cuma modal materai doangemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
realhoax dan 5 lainnya memberi reputasi
buang aja ke ngarapp.... disana ngarapnya lebih fasih....yg pasti jadi gelandangan dia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
realhoax dan 6 lainnya memberi reputasi
Maheer Al Tololibi, klo dibiarin lama² nama depannya ada Habibnya...ekekek
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
realhoax dan 13 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
muka homo gini jadi ustad

GOBLOG!

emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
realhoax dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Jangan mau damai
Tuman lah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
murayh0 dan 3 lainnya memberi reputasi
Maaf boleh saja, proses hukum lanjut terus sampe tuntas

Otak mulut tingkah laku hrs dididik dgn benar, itu namanya revolusi mental.

profile-picture
profile-picture
profile-picture
murayh0 dan 4 lainnya memberi reputasi
Udalah, idup ini singkat dan cuma sekali. Mari idup baik-baik, ga usah petantang-petenteng ngajak ribut. Bantu orang lain yang sedang kesusahan kalo bisa, kalo nggak bisa, jangan nambahin masalahnya. Berkata sopan dan baik, tenangkan hati orang lain, dan kalo nggak bisa, diam.

Kita semua bisa sok jago online, tapi begitu dicokok polisi apalagi TNI, pada jadi hello kitty lucu dan cantik semua emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
prince.cerberus dan 12 lainnya memberi reputasi
Bajingan tengik, setelah maki sana sini, hina sana sini, skrg mau minta maaf
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lostIAD dan 4 lainnya memberi reputasi
Ustaz Maaher Minta Berdamai, Jelaskan Maksud Habib Luthfi Cantik
profile-picture
profile-picture
profile-picture
akun.baru dan 10 lainnya memberi reputasi
Kemaren potonya tegas melawan bin menantang
Kok baru hari ke 3 ngajakin damai....



Maafkan tp proses hukum ttp berjalan!
Makan tu kata2 clan kalian dlu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
murayh0 dan 3 lainnya memberi reputasi
Macam macan ompong saja
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Bilang cantik doank bisa di grebek subuh2, buset itu polkis kurang jauh mainnya, coba liat kaskus, bisa nyiduk byk? emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
duha14 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
Sudah terlalu banyak yang dia sakiti sama ucapannya, biarkan hukum berjalan, negri ini bukan negri yang takut sama orang2 yang merasa dirinyalah yang paling benar
profile-picture
profile-picture
profile-picture
3029aja dan 5 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 6


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di