CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Bagai Besarkan Anak Macan, Sikap Polisi ke Pendemo Rumah Mahfud MD Dikritik
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fcb0fa0f4ae2f7bc3076b2e/bagai-besarkan-anak-macan-sikap-polisi-ke-pendemo-rumah-mahfud-md-dikritik

Bagai Besarkan Anak Macan, Sikap Polisi ke Pendemo Rumah Mahfud MD Dikritik

Bagai Besarkan Anak Macan, Sikap Polisi ke Pendemo Rumah Mahfud MD Dikritik
SuaraJogja.id - Putri Presiden ke-4 Indonesia Gus Dur, Alissa Wahid, menyayangkan sikap aparat keamanan yang dinilai kurang tegas dalam menangani sekelompok orang yang dikenal sering membuat kerusuhan. Pendapat itu disampaikan Alissa Wahid dalam konteks penyerangan massa di rumah ibu Menkopolhukam Mahfud MD.

Menurut Alissa Wahid, massa yang mengepung rumah keluarga Mahfud MD menunjukkan indikasi bahwa mereka sudah merasa hebat dari pemerintah.

"Kejumawaan seperti ini sudah saatnya dihentikan. Bila terhadap Ulil Amri (Pemerintah) saja sudah merasa di atas & membangkang, bagaimana pula sikapnya kepada sesama warga yang tidak punya kuasa apa-apa? Semoga prof @mohmahfudmd dan ibunda dilindungi dari kejahatan2 ini," cuit @AlissaWahid, menyertakan tangkapan layar berita berjudul "Pendemo Ancam Bakar Rumah jika Rizieq Shihab Dipenjara, Ibunda Mahfud MD Diungsikan".

Pada cuitan berikutnya, Alissa Wahid melontarkan kritik terhadap sikap aparat keamanan.

Ia menilai, mereka tidak tegas terhadap kelompok yang suka main hakim sendiri. Meski memiliki niat baik melalui pendekatan yang mengutamakan keharmonisan, Alissa Wahid menganggap, sikap mereka bagaikan membesarkan anak macan.

"Saya berkali2 diundang bicara di depan Kapolres2 & Pemda2. Beliau2 ini mengutamakan Menjaga Ketertiban & Harmoni Sosial, dg cara merangkul kelp2 yg suka tindak main hakim sendiri. Niatnya baik tapi caranya tidak tepat sebab unintended consequencesnya: membesarkan anak macan," tulisnya.

Ia lantas menyarankan supaya tindak lanjut untuk massa yang sering membuat keributan itu ditangani dengan perspektif konstitusi.
Bagai Besarkan Anak Macan, Sikap Polisi ke Pendemo Rumah Mahfud MD Dikritik
Selama ini, menurutnya, taktis politis selalu menjadi yang utama, sehingga berdampak pada makin pongahnya kelompok-kelompok perusuh di Indonesia.

"Kelp2 ini makin lama ya makin merasa pongah, yakin dg mobokrasi (berkuasa dg gunakan mob/aksi massa), yakin bahwa Negara memang harus & akan nurut pada mereka. Seharusnya bgmn? Gunakan perspektif konstitusi, jangan taktis politis melulu hadapi mereka. Biar tdk jadi spt ini," kicau psikolog lulusan UGM ini.

Di akhir utasnya, Alissa Wahid mengingatkan polisi akan sebuah pesan dari nenek moyang.

"Tuh kan taktis politis lagi.
Mustinya pak Pulisi ingat pesan nenek moyang: kalau diberi hati bakal merogoh rempelo," cuitnya bersama tangkapan layar berita berjudul "Polisi: Demo di Rumah Mahfud Hanya Sebentar, Tak Ada Kerusakan dan Korban Jiwa".

Diberitakan sebelumnya, pada Selasa (1/12/2020) sekitar pukul 13.45 WIB, rumah Mahfud MD di Pamekasan tiba-tiba digeruduk ratusan orang yang datang dengan menumpang beberapa truk.

Di depan rumah Mahfud, massa sempat berorasi sebelum dengan cepat dihalau oleh polisi. Sebelum mengepung rumah orang tua Mahfud, massa telah mendatangi Mapolres Pamekasan.

Dalam orasinya, massa meminta agar pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab tidak dijadikan tersangka.

Sumur

pud2 makanya jadi mentri di negara becandaan doang jangan terlalu vokal, ude diem aje, emak ama ade2 lu kan yang akhirnya kena. Ampe sekarang tu koordinator demo (si silver) masih bebas pud bahkan ngomong bukan urusan dia. Mending ente sowaan ke rumah dewa riziq keq si abud, ente tar bakal di eluk-elukan pud.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 9 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Ada betulnya,, hrs diakui jokowi lemah dan takut menghadapi kelompok riziq,, dan riziq tau itu, makanya dia ngotot pingin face to face ketemu jokowi

Sepanjang sejarah republik ini Pemerintah skrg adalah pemerintah yg paling tdk bernyali menghadapi kelompok pengacau berkedok agama

Kalah jauh jokowi dibandingkan sby apalagi suharto dlm masalah ini

emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ichachi dan 12 lainnya memberi reputasi
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 10 balasan
HRS cocok nih jadi menteri
Mumpung ada menteri yang masih lowong
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan rajkapoor memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
naganaganya sebentar lagi Kapolres Pamekasan bakal diganti

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Habibananasuper dan 4 lainnya memberi reputasi
Gunakan gakkum buat menangani mereka, jangan gunakan pendekatan politis. Di liga kekerasan kelompok mereka termasuk minor, jadi gunakan langkah yang sama, yang serupa seperti saat menangani kelompok mayor seperti JAD maupun JAT.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Habibananasuper dan 6 lainnya memberi reputasi
Pantesan aja banyak pejabat / ormas kelakuan kek preman

LAH BUKANNYA DIBERANTAS MALAH DIRANGKUL emoticon-fuck
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yanka555 dan 3 lainnya memberi reputasi
Memang harus tegas sama orang kayak begitu kalo ga tar ngelunjak...

emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan gigbuupz memberi reputasi
Ditindak secara halus dibilang lemah.
Ditegasin dikit dgn nurunin baliho doang dibilang otoriter.
Dasar kadrun mulut lemees
profile-picture
profile-picture
profile-picture
santosvanjones dan 2 lainnya memberi reputasi
Ane pastiin 2024 ane gak coblos jkw lagi

Pemerintah lawan ormas keok emoticon-Nohope
profile-picture
profile-picture
lonelylontong dan Crotaftermeting memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
lemah
profile-picture
Crotaftermeting memberi reputasi
kalau langsung dikerasi , gerombolan gila dan pengkadernya siap-siap untuk menciptakan suasana chaos dan tujuannya kudeta, itu.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tilbogaceng dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
pandanganku pada mitos kamp konsentrasi uighur perlahan berubah..
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
Ya memang lemah, letoy mo gmn lagi.
Alasan klise bs terjadi gesekan antar golongan, intinya memang ga tegas, atau memang disengaja dibuat begitu.
profile-picture
Crotaftermeting memberi reputasi
serba salah karena ini bertameng agama, mayoritas fula
profile-picture
Crotaftermeting memberi reputasi
"Anak macan tanpa biji"

Bagai Besarkan Anak Macan, Sikap Polisi ke Pendemo Rumah Mahfud MD Dikritik
Mo gimana lagi. Gerombolan/ormas bisa jadi penyumbang "devisa" bagi aparat, dan jadi lumbung suara politisi.
profile-picture
Crotaftermeting memberi reputasi
Kok masih ga yakin sih...ga akan berani menindak tegas kelompok seperti ini..
Mayoritas rakyat waras Indonesia msh hrs bersabar nunggu pemimpin baru yg tegas...kl pemimpin yg skrg sih,ga mungkin teges....emoticon-Traveller
profile-picture
Crotaftermeting memberi reputasi
Kita belum sanggup ber-demokrasi, kata Mbah iku lho




emoticon-Traveller
Diubah oleh scorpiolama
Quote:


apalagi sama kafir bisa tiap hari pemenggalan dan pemerkosaan
akhir2 ini polisi emang agk lembek..padahal kalo polisi represif pada ormas gak jelas ini, rakyat pasti sgt mendukung,termasuk q juga.. saran untuk polisi gk usah dialog ama ormas ini. lsg hajar saja.ormas ini makin besar kepala kalo di biarin...
profile-picture
Crotaftermeting memberi reputasi
Mereka hanya sedang berusaha menpermalukan Islam mba, maklum
profile-picture
Crotaftermeting memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di