CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Bisnis /
Jadi Dropship Di Tahun 2020, Masih Layakah ?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e87b269c8208466732c841f/jadi-dropship-di-tahun-2020-masih-layakah

Jadi Dropship Di Tahun 2020, Masih Layakah ?

Jadi Dropship Di Tahun 2020, Masih Layakah ?

Hai sob, pada kesempatan kali ini saya akan memberikan informasi yang saya riset seputar bisnis online, ada banyak bisnis online yang bisa kita jalani. Jika dirasa kamu mempunyai skill tertentu yang kamu kuasai, ada baiknya kamu langsung membuka jasa dengan keahlianmu. Banyak kok website freelancer saat ini yang bisa kamu cari-cari sendiri di mesin pencarian google termasuk Kaskus Sendiri. Namun apa daya jika kamu tidak punya skill sama sekali ? Oke jawabannya adalah "JUALAN".

Nah, sudah mau jualan nih ceritanya, siapa sih yang gak bisa jualan ? Semua orang juga pasti bisa jualan, kalo di dunia nyata kamu bisa teriak-teriak bagaikan sales yang lagi ngegaet pembeli, tapi kalo di online kamu hanya perlu posting produk mu sebanyak-banyaknya dan buatlah copywriting yang menjual. Kalo di dunia nyata harus pinter ngomong untuk menggaet pembeli, kalo di online harus pintar bikin foto produk dan tulisan detail tentang produk mu yang bisa meyakini/memberi kepercayaan kepada calon pembeli.

Tapi gimana nih pas kamu sudah buka toko di marketplace tiba-tiba "Lah, saya kan gak punya produk buat di jual, trus apa yang harus saya jual ?" Yang harus kamu lakukan adalah jual barang milik orang lain dari Reseller. Jadi pertama-tama yang harus kamu lakukan adalah mencari Reseller yang bisa join kerjasama denganmu. Jika kamu sudah menemukan reseller yang terpercaya juga harganya sangat murah dan pas buat mu, maka jalinlah kerjasama. Ada banyak kok Reseller/Distributor yang jual barang hanya untuk para dropshiper, jadi Resellernya tidak ikut main jual barang di toko online/ Marketplace seperti Bukalapak, Shopee, Tokped, Kaskus, dll. Kalo Resellernya juga jualan di Marketplace, wah bisa terjadi perang dunia harga nih emoticon-Big Grinhhe. Jadi usahain cari reseller yang menjual hanya kepada para dropshipnya, atau setidaknya si reseller itu tidak menjual di toko online juga. Supaya tidak ada yang bisa banding harga terlalu rendah.

Oke lanjut tahap ke dua, jika kamu sudah mencari reseller maka yang kamu butuhkan selanjutnya adalah modal, ya kamu perlu modal berupa HP/Laptop, kuota internet, dan sedikit uang untuk perputaran uangnya ya, minimal 200rb juga cukup buat muterin uangnya.  Tergantung produk yang kamu jual juga sih, kalo seperti barang elektronik, fashion, aksesoris, mungkin modal 200rb - 500rb itu sudah cukup. Kini cukup banyak marketplace yang berserakan di dunia maya, saran saya gunakanlah semua selagi ada, manfaatkan yang ada. Semua platform pasti mempunyai manfaatnya masing-masing. Lalu mulai lah sering-sering upload foto produk setiap hari ke semua marketplace yang ada. 

Jadi apakah masih layak menjadi dropshiper di tahun 2020 ini ? Jawabannya adalah "Masih". Reseller ataupun distributor sekarang kebanyakan lebih suka mempunyai pasukan dropship di karenakan produk mereka akan cepat terjual dan lagi menghemat biaya iklan. Tentu ini menguntungkan kedua belah pihak antara reseller dan dropshipper. Dimana reseller bisa mendapatkan penjualan yang begitu cepat, dan dropshiper mendapatkan keuntungan dari hasil yang mereka tentukan sendiri. Sekian dari saya semoga bermanfaat. Jangan pernah pantang menyerah dalam melakukan segala hal terutama di bidang bisnis. Meskipun banyak yang meremehkan mu namun tetaplah konsisten pada keyakinan mu bahwa kamu akan berhasil emoticon-Smilie

profile-picture
profile-picture
profile-picture
doaku.untukmu dan 5 lainnya memberi reputasi
apa bener begitu ya om? masih memikirkan bagaimana caranya wkwkkw
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Soalnya bisnis itu semuanya harus di rencanakan dari awal mulai. meskipun ga pernah jadi emoticon-Big Grin hhe
Buat dropship pemula nih gan,belibet nyari supplier yang ngga jualan di marketplace 😂 buseh dah saingannya guede²
profile-picture
noprogress memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
gan, ada rekomendasi, reseller/distributor yang hanya menjual pada dropshippernya, kah ?


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di