CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
8 Fenomena Bumi yang Sulit Dijelaskan Secara Ilmiah, KOK BISA????
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fc8b4e98d9b1779de383204/8-fenomena-bumi-yang-sulit-dijelaskan-secara-ilmiah-kok-bisa

8 Fenomena Bumi yang Sulit Dijelaskan Secara Ilmiah, KOK BISA????


       8 Fenomena Bumi yang Sulit Dijelaskan Secara Ilmiah, KOK BISA????

Bumi yang menjadi tempat tinggal kita sejak lahir ini ternyata pernah mengalami fenomena yang sulit dijelaskan secara ilmiah. Anggapan-anggapan non ilmiah sering menjadi jawaban untuk setiap fenomena Bumi yang terjadi.
Mulai dari Bumi yang bernapas, sampai salju berwarna hitam, memang terlihat tidak masuk akal tapi kejadian ini benar-benar terjadi.
Berikut 8 fenomena bumi yang sulit dijelaskan secara ilmiah.

emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo
#1 FENOMENA BUMI BISA BERNAPAS DI KANADA


GIF

Ternyata bukan manusia aja yang bisa bernapas gais. Bumi juga bisa bernapas lho, seperti fenomena Bumi yang terjadi di Kanada ini. 
Fenomena ini terjadi pada tahun 2015 silam di Hutan Apple River pada tanggal 31 Oktober 2015. Saat itu, angin yang bertiup di sekitar hutan ini sangat kencang, sehingga membuat permukaan tanah di sana juga kembang kempis seperti bernapas. Kira-kira kenapa ya gaiss ini bisa terjadi?

#2 POHON AIR MANCUR ESTONIA

8 Fenomena Bumi yang Sulit Dijelaskan Secara Ilmiah, KOK BISA????

Kok bisa ya pohon punya air mancur? Fenomena ini terjadi di Estonia, Eropa Utara. Sebuah pohon Murbey mengeluarkan semburan air mirip air mancur. Kalau hal ini terjadi di Indonesia, mungkin akan muncul anggapan mistis seputar pohon ini ya gais.
Tapi setelah di teliti, ternyata pohon ini memiliki sumber air di bawah tanahnya, dan karena adanya suatu tekanan tertentu, membuat air dari bawah tananh keluar dari sela-sela pohon yang sudah tua tersebut.

#3 KEMUNCULAN PULAU SURTSEY DI NORWEGIA

8 Fenomena Bumi yang Sulit Dijelaskan Secara Ilmiah, KOK BISA????

Kalian tahu nggak sih gais, berapa usia pulau termuda yang ada di Norwegia ini? jawabannya adalah 54 tahun. 
Pulau ini muncul pada tanggal 14 November 1963. Pulau ini awlanya terbentuk dari erupsi gunung berapi bawah laut di kedalaman 130 meter laut Norwegia.
Kemunculan pulau ini disaksikan oleh para awak kapal di sekitar laut tersebut. Awalnya, para awak kapal mengira pembentukan pulau tersebut adalah sebuah kapal yang meledak, tapi ternyata itu adalah proses pembentukan sebuah pulau.

#4 FENOMENA TSUNAMI ES DI AMERIKA

8 Fenomena Bumi yang Sulit Dijelaskan Secara Ilmiah, KOK BISA????
Kalau tsunami identik dengan banjir besar dari gelombang air laut, maka berbeda dengan yang terjadi di New York pada tahun 2017 lalu. Tsunami es terjadi di sana, dimana fenomena ini kabarnya cukup sering terjadi. Pada tahun 1882, fenomena ini juga terjadi karena angin kencang yang meniup es-es yang tertumpuk di sekitar sungai Niagara.
Meskipun tidak memakan korban jiwa, tapi tumpukan es masuk ke pemukiman warga dan menghantam gardu listrik, dan menghalangi jalanan di sekitar sana. Wah, merepotkan juga ya gaiss

#5 SALJU HITAM DI SIBERIA

8 Fenomena Bumi yang Sulit Dijelaskan Secara Ilmiah, KOK BISA????

Salju biasanya identik dengan warna putih. Tapi warna salju di Siberia ini tampak berbeda. Pasalnya, warna salju di tempat ini berwarna hitam. 
Kabarnya, warna hitam ini disebabkan oleh abu dari mesin yang sedang rusak di pabrik Batubara sekitar daerah tersebut.
Pabrik ini beroperasi hampr setiap hari, sehingga pas musim dingin datang, warna slaju putih akhirnya bercampur dengan limbah Batubara dari pabrik tersebut.

#6 GUNUNG ES MENDEKATI PULAU

8 Fenomena Bumi yang Sulit Dijelaskan Secara Ilmiah, KOK BISA????

Fenomena lainnya yang cukup sulit dijelaskan secara ilmiah adalah Gunung Es yang mendekati pulau. Fenomena unik ini terjadi di Greenland, dimana gunung es yang diperkirakan beratnya mencapai 11 ton ini mendekati sebuah pulau kecil di sana.
Penduduk di sekitar pulau tersebut ketakutan dengan fenomena ini. Kabarnya gunung Es tersebut dapat mengakibatkan banjir besar, dan warga di sekitar pulau di evakuasi.

#7 PULAU BERGERAK DI UGANDA

8 Fenomena Bumi yang Sulit Dijelaskan Secara Ilmiah, KOK BISA????

Fenomena berikutnya adalah Floating Island atau pulau bergerak di Uganda. Kita semua mungkin sudah tahu ya gais, kalau pulau yang ada di dunia membutuhkan waktu yang cukup lama untuk bisa bergerak, bergeser atau berpindah tempat. Tapi, pulau yang satu ini tiba-tiba bergerak dengan cepat dalam hitungan detik. Uniknya, fenomena ini disaksikan secara langsung oleh orang-orang sekitar.

#8 FENOMENA BUMI TREMOR DI UKRAINA

8 Fenomena Bumi yang Sulit Dijelaskan Secara Ilmiah, KOK BISA????
Terakhir, ada fenomena bumi aneh yang terjadi di Ukraina. Suatu semburan muncul pada tanggal 27 Mei tahun 2017 di jalan pusat kota Ukraina. Hal ini diketahui dari rekaman sebuah CCTV, dimana jalan tersebut tiba-tiba mengeluarkan semburan dengan tekanan yang sangat kuat dari dalam bumi.
Setelah diteliti, diketahui tremors tersebut merupakan suatu getaran yang terus menerus. Tapi, para peneliti belum menemukan dari mana asalnya getaran tersebut.


Itulahh gais, 8 fenomena bumi yang sulit dijelaskan secara ilmiah, kalau kamu ada info menarik lainnya, kamu boleh share di kolom comment, semoga bermanfaat and bye bye.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nyimak92 dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh tipscantiktv
Keren kerenemoticon-Belo
kecuali yang terakhir, gak keren.. bikin kendaraan & jalan rusak soalnya
profile-picture
akunkubaik memberi reputasi
Sebenrnya bumi bulat atau datar
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
terkadang rahasia akan tetap menjadi rahasia selamanya emoticon-Bingung
Klo ane blm tau gan ini bumu bulat atau datar,soalnya blm pernah kliling bumi
Kadang aku gak tau apa yang aku tau
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
sulit dijelaskan tapi kok bisa dijelaskan, kagak nyampe otak ane emoticon-Wkwkwk
profile-picture
Batara.Kresna memberi reputasi
Baru tau nih ane info macem ginian, ngeri amat ya tsunami es
yang paling aneh menurut ane pulau yang bergerak...
Kalau yang "bumi bernafas" itu, dimungkinkan ... pohonnya kena angin kencang, untungnya akarnya cukup kuat ...

Proses "akan terangkat" oleh angin itu sepertinya tidak terjadi sekali saja, namun sudah beberapa kali. Karena cuma kalau sekali, hasil yang ditampakkan di gambar bersangkutan, mungkin tidak sampai segitunya. ===> Dan lama kelamaan mungkin akan tumbang juga itu pohon nantinya.

Hal lain yang perlu diperhatikan, dimungkinkan sudah ada/terjadi perubahan arah atau kekuatannya (momen) angin. Karena kalau itu terjadi sebelumnya, si pohon tidak akan sampai gede segitu.

Diubah oleh bingsunyata
Itu yg pulaunya di samperin gunung es gila banget, bisa jadi es campur tuh pulau kalo ketabrak..
kekuatan alam tanpa batas
3-8 ada penjelasan ilmiahnya tuh gan
1-2 emang yg bikin penasaran bisa kek gitu
Semua itu bisa kita perhatikan gan, agar bisa mendapatkan pengetahuan yang banyak. Di alam memang banyak kejadian yang mana manusia tidak sampai kemampuannya untuk menjelaskan. Maka dari itu manusia harus menyadari dirinya makhluk lemah.
gak sulit dijelaskan kok, di mbah google banyak penjelasannya
Selain kuasa yg punya idup, pasti ada ulasan sains nya emoticon-Smilie
Yang terakhir kok hampir sama kayak lumpur lapindo yah ???
tapi lumpur lapindo lebih dahsyat efeknya
Yang tanah bernapas. Karna angin kencang. Pohonya goyang makanya akar ikut keangkat. Menyebabkna efek spt bernapas tanagnya
Pohon keluar air. Pada bulan desember sampai januari di daerah itu hujan turun deras sehingga pasti memicu banjir. Nah pohon itu udah tua. Dalamnya udah bolong atau berlubang. Sehingga saat banjir besar datang. Air masuk kepohon. Dan keluar lagi melalui lubang.
Salju item. Bner di daerah itu ada pabrik pengolahan kayu. Asapnya merubah warna salju


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di