Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

aldyshekoskiAvatar border
TS
aldyshekoski
Pelayanan TRAVELIO Sangat Mengecewakan!



Selamat malam, ane mau share pengalaman buruk ane bersama Travelio  (www.travelio.com).
Ane disini selaku penyewa unit apartment melalui apps ini.
Sayangnya ane terlambat untuk melihat komplain banyak orang di apps nya, kalau iya mungkin ane tidak jadi menyewa melalui Travelio. tapi sudahlah....nasi sudah menjadi bubur.

tanpa berniat untuk merusak nama baik/menjelek-jelekan Travelio, ane mau menulis
detail pengalaman tidak menyenangkan ane bersama Travelio sejujur-jujurnya tanpa mengurangi/menambahi:


1. Customer Service yang slow respond dan mengulang-ulang pertanyaan
Kita bisa menghubungi Customer Service (CS) Travelio baik melalui WA/call center. Nah keduanya ini sama-sama muter-muter aja dan tidak responsif. Terlebih lagi CS nya yang di WA.. Mungkin call center bisa lebih enak karena komunikasi nya 2 arah, tapi ujungnya tetap akan dilempar ke CS tim WA nya.

Beberapa kali saya mengajukan komplain mengenai internet yang lambat, internet tidak disediakan, tagihan dll namun dibalasnya bisa berjam-jam setelahnya. Setiap jam nya akan diganti CS nya, jadi ketika kita udah ngomong panjang lebar jawabannya selalu "halo ada yang bisa saya bantu? - nb", saya jawab keluhan saya, dibalas beberapa menit / jam kemudian "halo ada yg bisa saya bantu? -rn" begitu seterusnya. Mengenai respon juga hanya selalu "baik akan kita segera coba kontak tim terkait" dan akan terus begitu seterusnya. Benar-benar bikin frustasi... Kaya ngomong sama robot

Spoiler for pic:

Spoiler for pic 2:


emoticon-Blue Guy Bata (L):


2. HARGA TAGIHAN LISTRIK DAN AIR YANG BERBEDA DENGAN YANG DIBERIKAN OLEH PIHAK MANAGEMENT


baru aja dapet biaya tagihan listrik dan air dari pihak management Apartment yang ternyata selisih perbedaannya setengah bahkan lebih dari yang diberikan travelio.

jadi kalau kasusnya seperti di atas, tagihan bulan Juni-Juli, management apartment baru bisa kasih invoice di awal Agustus (tepatnya di tanggal 5 setiap bulannya)

Spoiler for pic:


tapi ane udah dapet invoice sebelum bulan Agustus: bisa dilihat tanggal mereka kirim email ini ke ane.

selisih harga Rp. 757.847
untung aja belum ane bayar, tp sudah dibayarkan oleh pemilik apartment. (yang mungkin nantinya akan dipotong melalui deposit ane)

ane telaah dgn jelas ini bukan kekeliruan, melainkan ada tangan nakal/pihak/oknum yg merubah2 harga seenaknya.




3. "Unit menyediakan koneksi internet/wifi" (PENIPUAN)
Sebelum check-in, saya cek melalui apps bahwa unit yang akan saya sewa disediakan internet. Di hari H nya ternyata tidak ada modem/router sama sekali, Travelio hanya menjelaskan "modemnya dibawa oleh pemilik unit".  Lalu saya coba contact WA Customer Servicenya, seperti biasa butuh berhari-hari untuk mendapat jawaban. Beberapa hari hidup tanpa Wi-fi, akhirnya Travelio menyediakan HP Andromax yg maksudnya bisa saya gunakan sebagai modem. Ternyata ketika dicek tidak ada kuota nya, balik lagi saya harus menghubungi CS nya dan mendapatkan jawabannya beberapa hari setelahnya. 

Lalu akhirnya diisiin gan kuota ane, emang sih unlimited tapiiii...... batas perhari itu  hanya 1.5gb dan speed/kecepatannya rata-rata 30-260kbps. AMAZING! Frustasi karena wi-fi yang lemot, saya memilih untuk pake kuota HP aja karena jauh lebih cepet.. alhasil kuota ane boros juga gan hidup sehari-hari tanpa wi-fi.

Di bulan ke 2, kuota wi-fi bulanan Andromaxnya habis dan butuh waktu 3 hari untuk diisikan kuotanya. Ditambah lagi, kuota internetnya diturunkan dari yang 1.5gb/hari menjadi 1gb perhari.
Padahal tarif bulanan di bulan ke 2 sudah dinaikan sebesar Rp 120.000.
Spoiler for foto:





4. Management dan Customer Service berantakan
Setiap customer mengeluhkan kasus, tidak ada nomor recipe/pengaduan. Jadi saya ga pernah tau apakah kasus/masalah ane itu benar-benar diurus atau tidak. Karena setiap saya hubungin CS selalu dibalas "halo ada yang bisa kami bantu?", "kami akan coba hubungi tim terkait".



5. Jasa Cleaning yang sering terlambat dan tidak muncul
Apps ini menyediakan jasa cleaning kamar/apartment secara gratis setiap minggunya. Namun beberapa kali petugasnya terlambat 1 jam ++ atau malah tidak muncul, terpaksa harus reschedule dan sesuain lagi sama jadwal saya pas free. Kadang-kadang capek juga kalo jadinya harus direschedule jadi weekdays. pulang ngantor mau istirahat malah jadi harus nungguin kamar dibersih2in.

Spoiler for pic:




6. Harga sewa dinaikan tanpa meningkatkan mutu atau penjelasan apapun
Ane sewa bulanan apartment, awalnya untuk trial dulu app ini karena sebelumnya ane belum pernah coba. Di bulan kedua saya mau extend, harga kamar saya naik 120rb tanpa penjelasan apapun. Pelajaran terpenting terhadap Travelio adalah JANGAN MENGHARAPKAN APAPUN.


Saran ane tim CS nya bener-bener harus diperbaiki, atau kalo perlu pec*t aja lah Head of CS nya. Bener-bener merusak kepercayaan customer.
I believe that first impression is everything and you successfully ruined it!! emoticon-fuck2

Kita harus lebih aware sama HAK kita sebagai konsumen gan, jangan dibiarkan kita terus mendapati fasilitas yang tidak sesuai dengan semestinya.

TRAVELIO is very very NOT RECOMMENDED!!!
Diubah oleh aldyshekoski 24-08-2019 07:01
dupa.fair
slarkkk
slarkkk dan dupa.fair memberi reputasi
2
25.5K
47
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan