CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Misteri Tragedi Bintaro 1987, Terdapat Fakta Menarik Dibaliknya
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fc50323c82084689c0b2853/misteri-tragedi-bintaro-1987-terdapat-fakta-menarik-dibaliknya

Misteri Tragedi Bintaro 1987, Terdapat Fakta Menarik Dibaliknya

Tampilkan isi Thread
Halaman 4 dari 5
Bener tuh klo mau nyebrang rel mesti hati2.. kalo palang dah turun mending berenti timbang 5 menit asal slamet
Kentir...
Betul banget hidup dan mati hanya Tuhan yang maha tau, walaupun kita dalam tragedi yang mematikan kalau belum saatnya pasti akan diberikan keajaiban di dunia.maka dari situlah kita yang selamat dari maut harusnya menjadi orang lebih baik lagi dan patut bersyukur karena Tuhan sudah memberikan kesempatan kedua untuk bertaubat. Ibarat kata Bang Ebiet G Ade anugerah dan bencana adalah kehendak sang maha pencipta.
Menarik sekali
Apa kabar kereta yang terkapar di senin pagi
Di gerbongmu ratusan orang yang mati
Hancurkan mimpi bawa kisah
Air mata… air mata…

Belum usai peluit belum habis putaran roda
Aku dengar jerit dari Bintaro
Satu lagi catatan sejarah
Air mata… air mata…

Berdarahkan tuan yang duduk di belakang meja
Atau cukup hanya ucapkan belasungkawa aku bosan
Lalu terangkat semua beban dipundak

Semudah itukah luka-luka terobati
Nusantara, tangismu terdengar lagi
Nusantara, derita bila terhenti

Bilakah… bilakah…
Sembilan belas oktober tanah Jakarta berwarna merah
Meninggalkan tanya yang tak terjawab
Bangkai kereta lemparkan amarah
Air mata… air mata…

Oooh…
Nusantara langitmu saksi kelabu
Nusantara terdengar lagi tangismu
Ho.. ho… ho…

Nusantara kau simpan kisah kereta
Nusantara kabarkan marah sang duka

Saudaraku pergilah dengan tenang
Sebab luka sudah tak lagi panjang



Iwan fals - 1910
Ketika sedang berkendara di jalan para pengendara di tuntut untuk selalu fokus, karena ketika meleng sedikit bisa jadi akan berakibat buruk. Seperti halnya penyeberang perlintasan kereta di bintaro, ketika seseorang nggak fokus meskipun di teriakin banyak orang dia nggak bakalan ngreken, dan menurut ane sih bukan karena faktor setan budeg.
Misteri Tragedi Bintaro 1987, Terdapat Fakta Menarik Dibaliknya

Ane taunya juga dari film
dulu waktu kecil sih kayaknya serem gitu
tapi pas udah gede terus nonton lagi itu film

kok cuma cerita salah satu keluarga korban
dari drama bapak istri cerai, anak2 diasuh neneknya
derita kemisikinan warga ibukota dll
(itu juga kayaknya ceritanya fiktif, kalo korbannya sih mungkin beneran)

malah penyebab dan orang2 yg bertanggung jawab
dibalik peristiwa itu gak dibahas sama sekali.

Ane harap mungkin suatu saat ada yg bikin lebih bagus dari itu
sbg pengingat dan pembelajaran dulu pernah terjadi peristiwa
paling mengenaskan dlm sejarah perkeretaapian Indonesia.

Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
turut berduka buat para korban, semoga tenang di sana emoticon-rose
Kalau bayanginnya pasti Serem bangett itu kecelakaanya sampai merenggut nyawa 400 jiwa, semoga para korban tenang di alamnya
Diubah oleh matahari728
Kejadian yang masih penuh misteri dan banyak informasi salah dari berbagai pihak, banyak versi, dulu pernah diangkat kerjadian ini di youtube apa ya dulu, kayak nampilin masinisnya yang berhasil selamat gitu
Ini kereta langganan bokap,
Tiap hari bokap naik kereta ini buat kerja,
Kejadiannya 3 bulan setelah ane lahir,
Pas hari itu dari tengah malam, ane nangis& BAB terus, sehingga bokap ga bisa kerja karena, pagi nya anterin ke puskesmas,
Karena jaman itu keluarga ane ga punya tv ataupun radio,jadi ga tau ada kejadian itu,
Besok nya pas bokap berangkat kerja& nyampe stasiun,
Baru tau ada kejadian itu
profile-picture
4bobos memberi reputasi
Ini dulu masih 1 rel bolak balik ya?
Belum rel ganda kan?
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ga bisa dibayangin bunyi tabrakannya itu seperti apa. Harusnya dari kejauhan pasti masinisnya uda lihat didepannya ada kereta & mau ga mau pilihannya masinis suruh lompat semua penumpangnya untuk meminimalisir korban.
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Kalo soal mistis, ane akuin emang angker..
Kebetulan ane rumah ga jauh2 amat dari tkp. Dan kayanya setiap tahun area/jalur situ suka makan korban sih, cmiiw.
Suka ada yg keserempet dll.
Kalo dibilang banyak setanya, ya emang.
Banyak kok warga asli situ yg cerita sering ngeliat setan nyariin bagian tubuhnya, dan macem2.
Kalo ane dulu di tampakin orang dengan tatapan kosong ngeliatin ane lewat sana pas motoran balik kerja, ane liat kaca spion tuh orang udah ngilang bae, tancep gas lah..
Faktanya PPKA yg bersalah masinis tifak akan menjalankan kereta tanpa sinyal hijau dari PPKA bukan masinisnya yg salah
ini kejadian sangat viral untuk warga Bintaro
ini kejadian sangat viral bagi orang Jakarta waktu itu
ini kejadian sangat viral, sampai-sampai Iwan Fals bikin lagu khusus buat bencana ini (1910)
Ya salah sendiri pegawai bego2 ga bisa baca morse emoticon-Ngakak
Kebayang ngga gmn rasa bersalahnya si pengatur lintasan KA?
gw kok indigo2 gitu udah ga percaya,,, emoticon-Cape d...

nih contoh makhluk ngaku2 indigo juga ujung2nya ditangkep polisi emoticon-Ngakak

Misteri Tragedi Bintaro 1987, Terdapat Fakta Menarik Dibaliknya
dulu ane pernah nonton pelemnya gan, kisahnya menyedihkan
Halaman 4 dari 5


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di