Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

penanusaAvatar border
TS
penanusa
Kelompok Teroris MIT, Kapolri: Tembak Mati Saja Jika Mereka Melawan
Kelompok Teroris MIT, Kapolri: Tembak Mati Saja Jika Mereka Melawan

Kapolri, Jenderal Pol Idham Aziz, memerintahkan anggotanya yang tergabung dalam Satgas Tinombala tak segan untuk menembak mati kelompok teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT) pimpinan Ali Kalora.

“Saya sudah bilang ke anggota, tindak tegas mereka. Jika ketemu lalu mereka melawan, tembak mati saja,” kata Kapolri melalui keterangan tertulis, Senin, 30 November 2020.

Mantan Kabareskrim itu juga menyebut negara tidak boleh kalah dengan kelompok teror yang sudah melakukan tindakan pembunuhan terhadap masyarakat apapun dalihnya.

“Kita akan cari sejumlah tempat yang selama ini jadi persembunyian kelompok Ali Kalora,” tegasnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo menginstruksikan Kapolri untuk mengusut tuntas jaringan pelaku teror itu hingga ke akarnya. Ia juga meminta Kapolri dan Panglima TNI untuk meningkatkan kewaspadaan.

“Sekali lagi, saya tegaskan bahwa tidak ada tempat di tanah air kita ini bagi terorisme,” katanya.

Presiden Jokowi juga mengajak seluruh masyarakat untuk tenang dan tetap menjaga persatuan sambil meningkatkan kewaspadaan. Dalam kondisi saat ini, menurutnya, semua elemen masyarakat harus bersatu melawan terorisme.

MIT pimpinan Ali Kalora merupakan kelompok yang diduga sebagai pelaku pembunuhan satu keluarga dan pembakaran rumah di Sigi, Sulawesi Tengah, pada Jumat, 27 November 2020.

Saat ini, kelompok tersebut masih diburu oleh personel TNI-Polri. Polri mengerahkan Satgas Tinombala. Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto juga disebut telah menerjunkan pasukan TNI untuk turut memburu mereka.

via penanusa

R310s
knoopy
jupiewan
jupiewan dan 4 lainnya memberi reputasi
5
1.6K
30
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan