CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Viral Azan dengan Ajakan Jihad, Muhammadiyah Minta Aparat Selidiki
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fc4ae398d9b17422d2ed27d/viral-azan-dengan-ajakan-jihad-muhammadiyah-minta-aparat-selidiki

Viral Azan dengan Ajakan Jihad, Muhammadiyah Minta Aparat Selidiki

Viral Azan dengan Ajakan Jihad, Muhammadiyah Minta Aparat Selidiki Abdul Mu'ti (Akrom Hazami/detikcom)

Jakarta - Beredar video berupa azan yang menyelipkan lafaz 'hayya alal jihad' viral di media sosial. Muhammadiyah mengaku tak menemukan hadis yang menjadi dasar azan tersebut.

"Saya belum menemukan hadis yang menjadi dasar azan tersebut. Saya juga tidak tahu apa tujuan mengumandangkan azan dengan bacaan 'hayya alal jihad'," kata Sekretaris Umum PP Muhammadiyah, Abdul Mu'ti, saat dihubungi, Senin (30/11/2020).

Abdul meminta aparat keamanan menelusuri sejumlah video yang beredar di masyarakat ini. Kementerian Agama juga harus meneliti hal itu.

"Aparatur keamanan dapat melakukan penyelidikan dan memblokir supaya video azan tersebut tidak semakin beredar dan meresahkan masyarakat. Balitbang Kementerian Agama dapat segera meneliti," ucapnya.

Abdul mengatakan ormas Islam di Indonesia juga wajib menuntut anggotanya tetap teguh ikut ajaran yang baik.

"Ormas-ormas Islam perlu segera memberikan tuntunan kepada para anggota agar tetap teguh mengikuti ajaran agama Islam yang lurus," ujarnya.

Seperti diketahui, Wakil Sekretaris Umum FPI Aziz Yanuar menyampaikan salah satu azan yang menyelipkan kata jihad memang ada di masjid yang berada di sekitar lingkungan Petamburan, Jakarta Pusat. Aziz mengatakan seruan seperti itu wajar karena masyarakat menganggap ada ketidakadilan.

"Iya benar. Macam-macam itu di mana-mana ada di Petamburan, ada di Bogor," ungkap Aziz saat dihubungi terpisah.

Ia menilai seruan azan dengan lafaz jihad wajar karena menilai ada ketidakadilan kepada ulama yang tak sepaham dengan pemerintah. Ia meminta ada perlakuan yang sama di sektor hukum.

"Saya rasa itu wajar karena masyarakat melihat ketidakadilan melihat kezaliman luar biasa kepada ulama dan habaib karena tidak sepaham dengan pemerintah. Kan seharusnya tidak seperti itu, masyarakat kan diajarin pemerintah demokrasi Pancasila seperti apa menghargai pendapat, keadilan, dan kesetaraan di depan hukum," ujar Aziz.

"Tapi pemerintah dan aparat keamanan diduga memperlihatkan hal sebaliknya. Ya wajar kalau rakyat marah makanya saya memiliki pandangan perlakukan hukum dengan baik sesuai asas-asas keadilan," sambungnya.

SUMBER


Tipikal gerombolan kadrun.. bikin rujukan hadist sendiri.. emoticon-Malu (S)

Viral Azan dengan Ajakan Jihad, Muhammadiyah Minta Aparat Selidiki


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
snoopze dan 7 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh valkyr1
Viral Azan dengan Ajakan Jihad, Muhammadiyah Minta Aparat Selidiki
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ia menilai seruan azan dengan lafaz jihad wajar karena menilai ada ketidakadilan kepada ulama yang tak sepaham dengan pemerintah. Ia meminta ada perlakuan yang sama di sektor hukum.

alhamduleluya
assyalomu'eleichum wa astungkarehi wa amitabakatuh
astungkarallah
selamat pagi wr wb

gw jg bisa ngubah kayak gitu dgn alasan yg sama, luapan kekecewaan masyarakat akibat ulah rijik kontoI emoticon-Big Grin

mo ape lo? mo ape lo? emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ku.datanglagi dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh adek.chombi
Viral Azan dengan Ajakan Jihad, Muhammadiyah Minta Aparat Selidiki
profile-picture
valkyr1 memberi reputasi
Duduk dipojokan sambil nunggu ahli agama kadrun....

emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan 2 lainnya memberi reputasi
Apresiasi atas sikap Muhammadiyah
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan valkyr1 memberi reputasi
Mereka hanya menunjukkan, wujud aslinya emoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
valkyr1 dan gabener.edan memberi reputasi
Berontak ? Makar ? Melanggar hukum kok malah jihad hiyeeeViral Azan dengan Ajakan Jihad, Muhammadiyah Minta Aparat Selidiki

Tapi emg kaum ini suka meminjam kebengisan terong iris dan seakan berafiliasi dengan mrk, tapi herannya nggak diapa2in emoticon-Nohope itu yg bikin mereka ngelunjak, istilahnya org Jawa, sikil munggah endas
profile-picture
valkyr1 memberi reputasi
Diubah oleh donal.duck.
Masi dianggep ga serius ini kelompok?? Nunggu ada korban d penggal d Jkt?? Heran ama aparat yg lamban n "mikir" ama ini gerombolan, sikat miring aja udah... Jadiin shock teraphy
profile-picture
profile-picture
Ribao dan valkyr1 memberi reputasi
dikira mau perang lagi
profile-picture
valkyr1 memberi reputasi
bacot bacot dan bacot.. bosen dengerinya emoticon-Kaskus Radio
profile-picture
valkyr1 memberi reputasi
Seperti nya pemerintah memiliki penilaian bila bertindak tegas, akan banyak jatuh korban jiwa.
Karena anggota2 nya cukup radikal & berani melepas nyawa untuk membela kelompoknya.

Tidak bisa kita pungkiri, massa kelompok ini cukup banyak. Dikhawatirkan korban jiwa nya akan banyak juga. kematian 7 juta warga negara dengan alasan apapun bisa dianggap insiden internasional lho.

Mungkin cara2 rezim orba seperti petrus bisa di aktifkan kembali.
profile-picture
valkyr1 memberi reputasi
kadrun menista agama
profile-picture
valkyr1 memberi reputasi
ini bukan bid'ah cuma klik bait
profile-picture
valkyr1 memberi reputasi


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di