CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Kerap Kalah Saing dengan Negara Tetangga, Luhut : Kita Kurang Jual Indonesia
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fc36c1aa2d19554e40b9e25/kerap-kalah-saing-dengan-negara-tetangga-luhut--kita-kurang-jual-indonesia

Kerap Kalah Saing dengan Negara Tetangga, Luhut : Kita Kurang Jual Indonesia

Kerap Kalah Saing dengan Negara Tetangga, Luhut : Kita Kurang Jual Indonesia

Indonesia adalah negara yang kaya, termasuk dalam sektor pariwisatanya. Akan tetapi, negara kita kerap kali kalah jika dibandingkan dengan yang lain.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan menilai promosi pariwisata Indonesia kurang. Kondisi ini menyebabkan sektor pariwisata Indonesia kalah bersaing dibandingkan negara tetangga di Asia Tenggara.

"Kita harus dapat menandingi negara-negara kompetitor di kawasan Asia Tenggara, dari segi alam petualangan Thailand tidak mungkin lebih indah dari kita, tapi kita kurang jual (promosi) Indonesia," ujar Luhut dalam Rakornas Percepatan Pengembangan 2 Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP), Jumat (27/11).

Ia menuturkan, Thailand berhasil menduduki peringkat 1 di Asia Tenggara oleh Word Economic Forum (WEF) dari sisi alam dan petualangan. Tak hanya itu, Thailand juga berhasil mendapat peringkat 5 destinasi belanja, peringkat 1 destinasi meetings, incentives, conferences and exhibitions (MICE), dan peringkat 9 global destinasi kebudayaan.

Padahal, Luhut menilai Indonesia tidak kalah menariknya dengan Thailand terutama dari sisi ragam dan kekayaan budaya.

"Masak budaya kita kalah dengan mereka (Thailand) tidak ada cerita itu, tapi kita kurang promosi. Nah, kita harus dorong itu kekompakan kita semua," ucapnya.
Selain Thailand, negara tetangga lain yang berhasil mengungguli Indonesia dari sektor pariwisata adalah Filipina dan Singapura. Tercatat, Filipina berada di peringkat 2 destinasi kuliner dan Singapura peringkat 1 destinasi hiburan.

"Masak kuliner kita kalah dengan Filipina, padahal bermacam ragamnya, kita kurang promosikan. Juga hiburan di Singapura lebih banyak, saya pernah tugas di Singapura saya tidak yakin hiburan di kita ini kalah dengan di Singapura, tapi kita jualnya kurang," katanya.


https://travel.detik.com/travel-news/d-5274374/kerap-kalah-saing-dengan-negara-tetangga-luhut--kita-kurang-jual-indonesia

APA YG MAU DIJUAL LG HUT

NEGARA KAYAK PUNYA ENTE AJA

APA MESTI PRESIDENNYA DIJUAL JG?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
trac0ne dan 7 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh nevertalk
Halaman 1 dari 2
emoticon-Matabelo THE TRUE PRESIDEN NIH ORANG
jual diri ente aja hut ngomong kagak ngotak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Aparatkaskus dan 2 lainnya memberi reputasi
Hahaha...😂
ngurus corona dan ngatur bibib aja ga mampu, mau jual indonesia...


emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
trac0ne dan 2 lainnya memberi reputasi
hrs masih eksis malah makin ngelunjak, corona makin ganas

siapa yg mau beli kalo makin parah
Diubah oleh t1s
yoi pung gw pengen anak cucu lu lo jual organ tubuhnya baru puas gw, mau ga lu pung? klo lo ga mau ya ga usa bacot...ngen tot! emoticon-fuck
profile-picture
profile-picture
profile-picture
utjuph dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Jual seks artis kayak kemarin lumayan 50jt masuk kas negara
Urusin dl tuh pungli2 dri perizinan sampe lokasi. Sekalian klo bisa yg ngomong kopar kapir diurusin juga. emoticon-Embarrassment

Dah kerja enak, jadi gak enak krn ada yg minta uang keamanan, sampe bawa2 bos kafir emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
leonard21 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Negara tetangga minim korupsi
Pemerintah itu mencerminkan rakyatnya

Kalo pimpinan nya suka maling
Rakyat nya juga suka maling
profile-picture
slider88 memberi reputasi
Diubah oleh Cikklancang
Jual aja negara ini pung
Semoga anak cucu elu gak pernah ketimpa musibah
ente mau jual
mungkin jual pun gak laku
profile-picture
profile-picture
kaiserwalzer dan Aparatkaskus memberi reputasi
Betul betul memteri yg cerdas. Andai beliau jd presiden mungkin kita akan sukses jd gelandangan di negeri sendiri.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
leonard21 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Setuju
Sama negara tetangga nilai jual kita kurang
Benerin birokrasi dulu hut hut
Korupsi adalah oli birokrasi hut pizza hut emoticon-Leh Uga
profile-picture
Aparatkaskus memberi reputasi
Diubah oleh buatbarulagi
salàm 2periode kang jual
profile-picture
Aparatkaskus memberi reputasi
Coba kau jual mamak kau dulu hut emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
Aparatkaskus memberi reputasi
Adol kuontholmu lak iso nambah2 segelo rong gelo
Diubah oleh Aparatkaskus
Post ini telah dihapus oleh KS06
Yaampun si lord makin makin aja berulah emoticon-Hammer2
Mending dijual aja gw setuju

Jawa sumatera dijual kejepang ato amerika
Sulawesi kalimantan maluku dijual ke China
Bali ntb ntt dijual ke australia
Papua biar merdeka

Pejabat jadi kaya, rakyat jg jadi makmur
Win win solution daripada masa depan indon makin suram

emoticon-Travelleremoticon-Traveller

profile-picture
profile-picture
trac0ne dan slider88 memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di