CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Tim Dokter Kecam Intervensi Bima Arya Tindakan Medis Rizieq
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fc309c0facb95221a21f1b7/tim-dokter-kecam-intervensi-bima-arya-tindakan-medis-rizieq

Tim Dokter Kecam Intervensi Bima Arya Tindakan Medis Rizieq

Tim Dokter Kecam Intervensi Bima Arya Tindakan Medis Rizieq

29 nov 2020

Tim medis independen yang menangani pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab, MER-C mengecam perlakuan Wali Kota Bogor Bima Arya yang dinilai mengintervensi penanganan medis dan tidak beretika.

Pernyataan tersebut mengacu pada tindakan Bima yang menyatakan bakal mendatangi RS Ummi jika Rizieq menolak diswab, dan mengungkap kondisi medis imam besar di kalangan FPI itu.

"MER-C mengirim beliau untuk beristirahat di RS. Namun mendapatkan perlakuan yang kurang beretika dan melanggar hak pasien dari wali kota Bogor dengan melakukan intervensi terhadap tim medis yang sedang bekerja, sehingga mengganggu pasien yang sedang beristirahat," kata Ketua Presidium MER-C Sarbini Abdul Murad dalam keterangan tertulis, Minggu (29/11).

Wali kota Bogor juga tidak beretika dalam mempublikasi kondisi pasien kepada publik, sehingga menimbulkan kesimpangsiuran dan keresahan bagi masyarakat," lanjutnya.

Sarbini mengatakan Bima perlu mempelajari etika kedokteran, dimana tim medis harus menghargai hak pasien untuk menerima atau menolak upaya pemeriksaan dan pengobatan tanpa intervensi atau tekanan dari publik.

Ia meminta pria yang juga menjabat Kepala Satgas Penanganan Covid-19 Bogor itu mempercayakan penanganan Rizieq kepada rumah sakit dan tim medis yang mengetahui langkah yang perlu dan tidak perlu dilakukan.

"Saat ini semua pemeriksaan yang perlu dilakukan tengah berjalan dan pengobatan akan dijalankan sesuai dengan masalah kesehatan yang ditemukan," tuturnya.

Sarbini menambahkan, keluarga Rizieq merupakan pihak yang berwenang untuk menyampaikan kondisi kesehatan. Bahkan, lanjutnya, kewenangan tersebut juga tak dimiliki oleh rumah sakit ataupun dokter.

Sebelumnya, Bima Arya mengungkap Rizieq tengah dirawat di RS Ummi karena kelelahan. Pihaknya pun mendengar kabar pemimpin ormas tersebut menolak diswab.

"Kota Bogor itu wilayah tugas saya. Karena itu, saya akan mendatangi rumah sakit untuk meminta klarifikasi, mengapa menolak [diswab]," ujarnya, Jumat (27/11).

Wakil Sekretaris Umum FPI Aziz Yanuar mengklaim Rizieq harus dirawat di rumah sakit karena kelelahan setelah melakukan serangkaian dakwah sepulangnya dari Arab Saudi.

sumber
https://m.cnnindonesia.com/nasional/...n-medis-rizieq

koment ts ... demikianlah sekilas info
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sunshii32 dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh aoikunieda
Halaman 1 dari 4
Semoga chusnul khotimah ya bip


berdoa


Tim Dokter Kecam Intervensi Bima Arya Tindakan Medis Rizieq

Amin2 YRA
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Lah ni kan bukan tekanan publik, tapi otoritas.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sunyimembara dan 3 lainnya memberi reputasi
Tim Dokter Kecam Intervensi Bima Arya Tindakan Medis Rizieq
Tim Dokter Kecam Intervensi Bima Arya Tindakan Medis Rizieq
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bewox19 dan 8 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh cPOP
Coba dari dulu istirahat di RS daerah Jakarta. G akan Ada yg berani ganggu.
InI Bogor, bung...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darck91 dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Klo dah bgini ikut golongan ini yg pinter juga jadinya keblinger
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lonelyboy13 dan 3 lainnya memberi reputasi
Sekalian mer c di angkut pak arya bima karna menghalangi2 proses.
Ngakunya tim medis tapi kog goblok soal wabah koronakemoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 11 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Sarbini mengatakan Bima perlu mempelajari etika kedokteran, dimana tim medis harus menghargai hak pasien untuk menerima atau menolak upaya pemeriksaan dan pengobatan tanpa intervensi atau tekanan dari publik.

-----%-

Emangnya pak bima itu tim medis ka? Jadi harus ikut etika kayak gitu juga?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 7 lainnya memberi reputasi
emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi

Kalo ga mau diintervensi ya terbuka aja ke satgas

tes apa yg dipakai mer-c ke bibib?
kapan ambilnya?
dicek di lab mana?
hasilnya gimana?

emoticon-Malu (S)

kalo satgas bocorin hasilnya ke publik baru lah bibib bisa tuntut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Wlupun sdh pendidikan dokter klu sdh jd kadrun auto goblok maximal

Pak walikota jelas berkepentingan dg kondisi pandemi spt ini,krn dy harus tracing org2 yg interaksi sama si cabul dan mengisolasi klu emang positif...ini MEnRCet belokin issuenya klu walikota publish data pasien

Udh cocok si Mercy ini jd tempat berlindungnya teroris kayak di suriah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Dokternya kenapa tuh... ketularan hahaha
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 2 lainnya memberi reputasi
Semoga yg sempet ketemu imunnya pada kuat emoticon-Ngacir
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
oalahh dokter kadrun emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aleet dan 3 lainnya memberi reputasi
Tim medis tapi logikanya amburadul kyk begini?

Hati2 deh kalau berobat sama orang ini atau organisasi ini.

Bisa2 malpraktik

emoticon-Takut (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sunyimembara dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
drama kadal makan kadal tiada akhir.emoticon-Ngakak
nggak ada kesimpulannya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 2 lainnya memberi reputasi
Bisa bedain gak situasi dalam penanganan covid 19 yah harusnya tim medis emerc dan rumah sakit ada kordinasi dengan satgas covid 19 yang jelas jelas sudah ada mandat resmi, bukannya berlindung dalam peraturan hak pasien... Entar kalo di counter balik sama satgas covid 19 mewek mewek... Yang dikeluhkan adalah tidak ada nya kordinasi emerc kepada tim satgas pusat maupun satgas daerah setempat... emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Blibelioncom
goblog bin tolol ngaconya kadrun
emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
sunyimembara dan extreme78 memberi reputasi
Tim medis independen, bukab tim dokter. bisa aja isinya cuman mantri2.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
baikl dan 2 lainnya memberi reputasi
kayaknya takut kalo ke publish positif.. lalu merambat gara2 acara nikahan anaknya..
gara2 itu dia bisa kasus polisi lagi.. wkwk..

hidupnya ga tenang.. kok bisa ya ada org kaya gt..
dan masi bnyk pengikutnya..

cukup memalukan...

profile-picture
profile-picture
profile-picture
baikl dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh hendranata
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Tim Medis Independen dari Hongkong?

Jelas2 tuh RSnya cara menangani pasien di tengah Pandemi gini melanggar aturan kok..

Wabah pandemi gini, klo udah jadi ODP ya harus mau diperiksa, karena menyangkut kemanan yg lebih luas, masalah hasilnya ga mau diumumkan ya boleh aja, tapi tetep petugas pemerintah yg berwenang wajib tau hasilnya..

Dan sudah haknya pemerintah juga melakukan tindakan tegas memaksa diperiksa gitu, karena yg dilindungi itu kesehatan masyarakat luas, bukan perseorangan doank..

Dan demi kepentingan itu, rekam medis pun boleh aja dibuka oleh pimpinan RS kepada yg meminta (yg berwenang) walopun tanpa izin pasien, begitulah Undang2nya.. Tim medis ga pernah baca Permenkes ttg rekam medis? Kocak emoticon-Ngakak (S)

profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Please ya, "TIM DOKTER FPI"

Tersinggung aye sbg dokter. Gw sih apresiasi langkah Bima Arya. Dia menegakkan aturan masa pandemi kok
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di