CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ini Pesan Jokowi yang Betul-betul Mengunci Bisnis Keluarga Kalla
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fc0c509a2d19548914ec836/ini-pesan-jokowi-yang-betul-betul-mengunci-bisnis-keluarga-kalla

Ini Pesan Jokowi yang Betul-betul Mengunci Bisnis Keluarga Kalla

Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 3
Dan Jokowi tetap diserang oleh kadrun2 tolol yang mangap doang bisanya macam onta dongo.
profile-picture
TUPAIKABEL memberi reputasi
Berita asal..
Lu ga liat wktu periode pertama jokowi massive bikin proyek listrik ?
Itu salah satu proyek bagian nya chaplin.
JK...??
Sudah bukan rahasia umum lah...
emoticon-Ngakak
Lha, kapan hari salah satu poin kampanye adalah terkait memerangi KKN. Secara otomatis, salah satu cara agar "image" itu bisa terbentuk dengan baik, ya dengan sendirinya harus menjauhkan diri sejauh mungkin dari hal yang beresiko kesitu.

Karena kalau dibilang itu murni perkara bisnis, karena harga semennya kurang bersaing segala macam, lha praktek korupsi di proyek-proyek gede itu (oleh pihak lain) dapat duitnya darimana juga. Khan paling juga 'ngurangin pemakaian semen, besi, dimensi, kw, dan semacamnya. Itupun kontraktornya juga sudah dapat keuntungan yang lumayan juga.
Misal, kalau biaya untuk semen itu habis 500 M, kalau dikorupsi kemudian jadi 400 M. Kemudian kalau pakai semen dari luar habis (tanpa dikorupsi) 400 M. Kalau dilihat dari situ mungkin aja terlihat si kontraktor akan tekor, bila mau mengerjakan proyek itu tanpa dikorupsi dengan memakai semen dari dalam negeri. Tapi khan disitu belum diperhitungkan pula mengenai keuntungan yang didapat oleh kontraktor dari proyek itu. Katanya mau mengabdi, berbakti, pada negeri, kok masih bingung perkara keuntungan. Apalagi posisinya ada di tingkat yang lumayan tinggi, yang mana sepatutnya memberi contoh pada level yang ada di bawahnya.

...
Menjadi masalah bila kemudian modal yang dipakai itu dapat dari hutang dan berbunga. Mungkin aja bisa 'nggarap proyek itu tanpa keuntungan, tapi kemudian ... bingung 'mbayar bunganya. Apalagi bila proyek yang digarap, tidak cuma satu.

Diubah oleh bingsunyata
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
nyimak doloo gan
Ini Pesan Jokowi yang Betul-betul Mengunci Bisnis Keluarga Kalla
JK, udah tua urus cucu dan keluarga aja, ga usah urus negara, sudah bukan jamannya lagi,...
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Oh ternyata grupnya jk
Yang percaya JK menyanggupi syarat Jokowi nggak ikut project pemerintah itu ngawur total. Nggak usah jauh2, ke Cikampek aja cap bukaka dimana2.

Masalah Anies sih, ane yakin JK itu promotor utama anies di kancah politik dan murni saling menguntungkan. Klo yang hafal triknya kalla ini. sesulit apapun iklim politik, grup usaha harus terus harmonis dengan pemerintah.
profile-picture
wen12691 memberi reputasi
ini orang idiot mana sih yg bikin tulisan

delusional akut emoticon-fuck3
Yg aneh..ts nulis kenapa pada merasa lebih pinter lebih tau dari TS ?
Yah tulis dong sanggahan dgn argumen/fakta yg meyakinkan bukan cuma komen ts delusional, ts ngawur dll..

Fakta nya bosowa digugat sm bank asing..knp bisa gitu jika mereka pegang proyek dimana mana
oalah pantesan akhir akhir ini sering ngritik yaa.. ternyata oh ternyata ada penyebabnya yaa..
mantap kaya (dari hasil utang) emoticon-Ngakak
Bukopin ama holcim udah mesti bayar hutang nih, kalo minta dimundurin sampe 2024 mah udah jelas banget si kallajengking pengen negara bayarin hutangnya macam si tukang roti dengan perusahaan lumpurnya di sidoarjoemoticon-Ngakak
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Oh jadi ini berita buzzer?
Berita sok ngelarang JK tapi anaknya sendiri jadi komisaris dan calon walikota
Menantunya juga nyalonin di Medan emoticon-Ngakak (S)

Tolong kalo mau tolol, gausah segininya dong zer emoticon-Smilie
Yg menarik kalo 2024 tu kalla masih kalah pilpres gmn lewat wan abud, penasaran bgt apakah akan jd bunglon yg menservis habis2an musuhny

Ini masih percaya kaya ginian itu tiang2 baja di tol layak japek gede bgt tulisan bukaka tiap hari liat krn bolak balik kerja lewat tol, makanya maen keluar jangan cuma dikamar doang maen kaskus 😁
JK pejuang tangguh sudah terbukti pulhan tahun.

Tunggakan PLN cair akan menjadi super likuid dia
Diubah oleh steely
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi

Mana ada calon wapres menyanggupi grup dia ndak akan ikut proyek nasional. emoticon-Ngakak (S)
apa yang ditulis TS kayaknya kurang bukti; mana ada perusahaan semen ikut2 tender projek2 pemerintah? kalau yang menang tender pembangunan infrastruktur misalnya PT.PP atau ADHIKARYA, maka mereka yagn melakukan pembelian semen untuk project infrastrukturnya, dan itu semua terserah mereka.

Permasalahan semen itu kan soal wilayah, karena semen itu salah satu barang yagn sulit untuk dipindah2kan. Misalnya semen Bosowa itu hanya untuk wilayah Indonesia Timur karena lebih murah ongkosnya karnea pabriknya di Sulawesi Selatan.

Justru Bukaka itu dulu sempat kena masalah soal Jembatan ambruk di Kalimantan, tapi kayaknya mereka selamat sama seperti bakrie yagn selamat di kasus Lapindo.

https://www.liputan6.com/news/read/4119398/horor-ambruknya-jembatan-kutai-kartanegara-sewindu-lalu
profile-picture
dalamuka memberi reputasi
Halaman 2 dari 3


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di