Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

extreme78Avatar border
TS
extreme78
Pilih Istirahat, Habib Rizieq Batal Berdakwah di Makassar
Makassar - FPI Sulawesi Selatan (Sulsel) mengatakan agenda Imam Besar FPI Habib Rizieq Syihab berdakwah di Kota Makassar batal. Habib Rizieq masih memilih beristirahat.

"Bahwa Habib Rizieq saat ini memilih untuk istirahat, jeda sejenak, karena selain cukup lelah akibat melalui perjalanan panjang dan langsung beraktivitas dengan tingkat kepadatan yang cukup tinggi," kata Jubir FPI Sulsel Armand Rachman kepada detikcom, Rabu (25/11/2020).

Pihak FPI juga telah belajar pada kejadian di acara Maulid Nabi Muhammad SAW pada 14 November, yang menyebabkan terjadinya penumpukan massa saat itu.

"Sehingga sebagai wujud komitmen HRS dalam mengajak umat untuk menciptakan pola hidup sehat di masyarakat, maka untuk sementara HRS memilih untuk tidak melakukan kegiatan yang akan berdampak pada penumpukan massa hingga situasi kembali normal," kata dia.


Oleh karena itu, FPI juga meminta maaf kepada masyarakat bahwa Habib Rizieq tidak dapat memenuhi undangan yang telah dilayangkan kepadanya. "Hingga nanti HRS memutuskan dapat beraktivitas secara normal kembali," sebutnya.

Sebelumnya diberitakan, Habib Rizieq Syihab disebut berencana melakukan safari dakwah dengan berkeliling Indonesia. Salah satu titik persinggahan Habib Rizieq untuk melakukan dakwah adalah Makassar.

"Yang jelas targetnya itu akan keliling Indonesia, sambil membaca suasana kan. Sementara data-data rencana mulai Jawa Barat sampai Jawa Timur sudah disusun sama tema-teman. Itu aja masih dalam kondisi seperti ini sambil membaca suasana. Untuk tahap awal Jawa Barat, Jawa Timur, dan luar Jawa, termasuk Makassar," kata Dewan Syuro FPI Sulsel Abu Thoriq saat berbincang dengan detikcom, Sabtu (21/11).

Thoriq enggan menjelaskan secara rinci suasana yang menjadi pertimbangan mereka untuk memutuskan pelaksanaan safari dakwah dengan berkeliling Indonesia, termasuk di Makassar. Tidak hanya itu, teknis dakwah Habib Rizieq juga belum diputuskan pihaknya.

"Bahasanya lihat kondisi yang paling pantas, paling rapi, untuk dalam konfirmasi dakwah dan tablig itu, kita kan mau belajar menjadi rahmantan lil alamin, sementara fitnahnya luar biasa," kata dia.

https://news.detik.com/berita/d-5269...rom=wpm_nhl_14

Setelah melakukan perbuatan mudarat di banyak tempat baru mau ngomong sadar dan menyesal.

Padahal bahaya koronak udah berbulan2 dan tidak mungkin tidak tau.
Apa mesti ane bilang ini pemikiran bodoh lebih dari bodoh itu sendiri.emoticon-Leh Uga
hendi38
dieq41
ceuhetty
ceuhetty dan 18 lainnya memberi reputasi
19
1.9K
41
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan